Menginap di hotel itu nggak selamanya seru, ada saja beberapa hal yang bikin nggak nyaman. Seperti nggak leluasa melakukan sesuatu karena peralatan dan perabot yang ada di kamar hotel nggak selengkap di rumahmu yang istanamu itu. Atau mau dengerin musik, tapi merasa nggak maksimal kalau nggak pake speaker, kepikiran makan mi instan tapi nggak ada kompor, dan lain sebagainya.

Padahal, kalau mau sedikit jeli dan kreatif menyiasati keadaan, barang-barang dan perabot yang ada di hotel itu sebenarnya memiliki fungsi ganda. Misalnya, kamu bisa gunakan setrika untuk bikin roti bakar. Eh, itu sih triknya anak kosan. Hehehe. Berikut beberapa teknik memaksimalkan penggunaan perabot hotel yang belum kamu ketahui.

1. Bingung mau ngecas gawai karena stok colokan listrik kamar hotel yang sedikit?

soket USB TV via www.dailymotion.com

Advertisement

Karena hidup hari ini berpusat pada gawai, maka kebutuhan akan ngecas menjadi kebutuhan primer. Kamu nggak perlu panik kalau kamar hotelmu ternyata nggak punya banyak soket listrik. Kamu bisa cek TV yang ada di kamar hotelmu (biasanya TV flat screen), di sana akan kamu temukan banyak soket USB yang bisa kamu gunakan untuk mengecas gawaimu. No more panic, kan?

2. Kamu yang pengen ngirit dan nggak ambil paket sarapan, termos listrik mesti kamu maksimalkan dengan baik

termos listrik untuk rebus mi instan via id.theprintablecoupon.com

Menurut pendapat banyak orang, termos listrik adalah benda paling kotor karena jarang dibersihkan. Tapi kamu nggak usah underestimate dulu. Kan bisa dibersihkan, bukan? Nyatanya, termos listrik bisa berguna sebagai kompor dadakan untukmu yang lagi ngirit uang makan dan nggak pesan paket sarapan. Kamu bisa merebus sayuran untuk bahan salad, telur, atau kalau tiba-tiba kangen makan mi instan, tinggal masak di termos listrik deh~

3. Keran air panas bisa bikin kamu relaks setelah seharian melakukan perjalanan wisata

keran air panas untuk sauna via www.erabangunan.com

Kalau kamar mandi hotel kamu dilengkapi dengan air panas, kamu bisa manfaatkan keran untuk mengubah kamar mandi menjadi ruang sauna. Caranya, kamu hanya harus membuka keran air panas atau shower selama sekitar 20 menit, dan tinggalkan dalam kondisi pintu tertutup. Setelah dirasa seluruh kamar mandi beruap, kamu bisa segera masuk dan membersihkan diri.

Advertisement

Tapi jangan lakukan sering-sering ya, selain banyak air yang terbuang percuma, hal ini juga bisa memicu kerusakan pada lampu dan arus pendek.

4. Hanger atau gantungan baju bisa kamu manfaatkan jika butuh tirai tambahan

hanger pakaian untuk tirai tambahan via lifehacker.com

Kalau pada siang hari kamu ingin kamar hotelmu nggak kemasukan cahaya dari luar, kamu bisa menggunakan hanger hotel yang berpenjepit di kedua sisinya untuk merapatkan tirai. Atau kamu bisa siapkan penjepit kertas, kalau-kalau gantungan bajunya berbeda. Nggak ada cahaya yang masuk lagi deh ke kamar kamu~

5. Dalam liburan sekalipun kamu tentunya butuh melakukan perawatan kulit. Tinggal maksimalkan minuman bubuk yang disediakan kalau lupa bawa skincare

teh dan kopi saset untuk perawatan via www.drurycourthotel.ie

Setiap hotel pada umumnya akan menyediakan kopi hitam, teh, gula dan creamer secara gratis di setiap kamar. Kamu bisa mengolah dengan sederhana beberapa bahan tersebut untuk membuat masker kulit dengan mencampurkannya dengan pelembap wajah yang kamu punya. Setelahnya kamu tinggal mengaplikasikan ke kulitmu. Nggak perlu repot-repot bawa banyak skincare ketika liburan dan menginap di hotel.

6. Pengalaman mendengar musik yang maksimal memang harus dengan volume yang lantang. Tanpa speaker, begini caranya

gelas bisa dijadikan speaker via www.naukrinama.com

Kalau kamu kurang nyaman mendengar musik hanya mengandalkan speaker bawaan smartphone-mu, apalagi mendengarkan lewat earphone yang malah bikin repot. Kamu bisa meletakkan smartphone-mu di gelas kosong agar suara yang dihasilkan lebih lantang dan jelas.

7. Jangan tumpuk pakaian kotormu selama di hotel. Manfaatkan kamar mandi untuk cuci dan jemur

Gantung baju di kamar mandi yang beruap buat menghilangkan kusut via www.dailymail.co.uk

Ketika sedang dalam liburan, kita lebih memilih numpuk pakaian kotor. Padahal kamu bisa mencuci dan mengeringkan pakaianmu menggunakan alat pengering rambut yang ada di hotel. Atau kalau pakaian bawaanmu kusut, kamu tinggal menggantungnya di dalam kamar mandi yang beruap bekas sauna-mu tadi. Uap akan membantu menghaluskan bahan pakaianmu.

Ternyata perabot yang biasa ditemukan di kamar hotel punya banyak fungsi, ya. Apa kamu punya rekomendasi barang lain yang bisa di maksimalkan juga? Share ya!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya