Sederet Manfaat Sabun Kojie San yang Diyakini Bikin Putih Wajah dan Badan. Bukan dari Jepang lo!

Sabun Kojie San

Pernah dengar sabun Kojie San? Itu lo, sabun yang katanya bisa bikin putih.

Advertisement

Beberapa tahun lalu, bahkan hingga sekarang, kepopuleran sabun Kojie San sebagai pemutih mungkin masih dipercaya banyak orang. Tapi apakah benar sabun Kojie San bisa bikin putih? Sabun Kojie San adalah sabun multifungsi untuk badan dan wajah yang menggunakan kojic acid dari Jepang sebagai bahan utamanya. Kojic acid sendiri merupakan hasil sampingan fermentasi sake yang dipercaya dapat mencerahkan, memutihkan kulit, hingga menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat. Meski menggunakan bahan alami dari Jepang, sabun Kojie San ini rupanya diproduksi dari Filipina lo!

Ada dua jenis sabun Kojie San di Indomaret, yakni Kojie San Face Lightening Soap dan Kojie San Dream White. Face Lightening Soap dapat digunakan untuk mencerahkan dan melembutkan kulit, sedangkan Dream White Face Soap untuk melembapkan dan mengencangkan kulit sebagai perawatan anti aging. Memilih sabun Kojie San tak boleh sembarangan, kamu juga mesti waspada terhadap produk Kojie San palsu.

Berkat kandungan acid di dalamnya, sabun Kojie San ori dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal, termasuk memutihkan kulit. Berikut beberapa manfaat nyata yang akan kamu dapatkan selama memakai sabun Kojie San Dream White.

Advertisement

1. Review sabun Kojie San untuk wajah yang banyak dibagikan di internet ternyata memang benar adanya. Kandungan acid di dalam sabun Kojie San bisa membuat kulit jadi setingkat lebih cerah. Bahkan berdasarkan review sabun Kojie San untuk ketiak, sabun ini pun bisa bantu memutihkan lipatannya

bikin kulit putih | credit: Lazada via www.lazada.co.id

2. Jika digunakan secara tepat, sabun Kojie San untuk jerawat dapat menghilangkan noda bekasnya yang menghitam. Sifat anti bakterinya juga dapat mencegah timbulnya jerawat dan sumbatan di pori-pori wajahmu

3. Sabun Kojie San ori juga memiliki efek anti aging lo! Menurut review sabun Kojie San untuk badan, produk perawatan ini pun dapat membantu meratakan warna kulit karena hiperpigmentasi atau sunburn

4. Manfaat lain sabun Kojie San untuk badan yakni menyamarkan bekas luka dan membantu mengatasi infeksi jamur

Cara mengaplikasikan sabun Kojie San pun tak boleh sembarangan. Ada aturan yang mesti dilakukan supaya manfaatnya benar-benar di dapat dan efek sampingnya pun bisa dihindari

cara pakai Sabun Kojie San | credit: Kania Safitri via www.kaniasafitri.com

Dibanding sabun lainnya, sabun Kojie San lebih mudah mencair kalau terkena air. Supaya lebih hemat, beberapa orang memilih untuk memotong sabun jadi kecil-kecil dan ditempatkan di wadah kering agar nggak mudah meleleh. Kalau mau dipakai, tinggal ambil satu potong sabun lalu bisa langsung digunakan.

Advertisement

Ada sedikit perbedaan mengenai cara pakai sabun Kojie San untuk wajah dan badan, berikut uraiannya.

Sabun Kojie San untuk badan:

Usap sabun yang ke atas shower puff yang sudah dibasahi air. Kalau sudah mulai berbusa, gosok shower puff perlahan-lahan ke seluruh badanmu. Diamkan dulu sekitar 3 sampai 5 menit agar formula sabunnya meresap dengan sempurna. Kalau sudah tinggal dibilas seperti biasa.

Untuk wajah, cara pakai Sabun Kojie San pada kulit kering dan berminyak juga beda metodenya. Berikut perbedaannya:

  • Sabun Kojie San untuk kulit berminyak: usap sabun ke telapak tangan yang basah lalu gosok-gosok sampai berbusa. Usapkan busa sabun ke seluruh wajah dengan durasi yang agak lama atau didiamkan dulu sebentar. Setelah cukup kering, bilas sabun dengan air bersih seperti biasa.
  • Sabun Kojie San untuk kulit kering: sama seperti kulit berminyak, Sabun Kojie San bisa diusapkan ke telapak tangan lalu aplikasikan ke wajah. Tapi karena kandungan acid-nya tinggi, usap sebentar saja dan nggak perlu didiamkan. Kalau sekiranya sudah merata, segera bilas dengan air bersih lalu keringkan wajahmu dan gunakan toner serta sunscreen setelahnya.

Perhatikan betul cara pemakaiannya dan jangan sampai keliru. Kalau asal-asalan dan nggak sesuai aturan, bisa-bisa kamu malah mendapatkan risikonya, bukan manfaatnya.

Selain dinikmati manfaatnya, efek samping sabun Kojie San jika dipakai nggak sesuai aturannya ini juga perlu diwaspadai

memiliki efek samping | credit: Medium via medium.com

Bagi sebagian orang, sabun Kojie San memang ampuh untuk mengatasi beragam masalah kulit. Bagi pemilik kulit sensitif, sabun Kojie San justru bisa menimbulkan efek samping atau risiko serius. Buat yang nggak cocok, sabun Kojie San mungkin akan membuat kulit jadi makin sensitif dan muncul gejala dermatitis kontak seperti kemerahan, gatal, serta timbul biang keringat di sekitar area wajah. Terkadang, sabun Kojie San juga dapat memicu sunburn jika dipakai terlalu sering karena kandungan acid-nya yang cukup tinggi.

Jika kulitmu memang agak sensitif, lebih baik tes dulu sabun Kojie San sebelum diaplikasikan ke wajah atau seluruh badan. Cobalah usap dan gunakan sabun Kojie San di area tangan atau belakang telinga, lalu tunggu reaksinya. Kalau nggak terjadi apa-apa, berarti sabun Kojie San aman untuk dipakai di badan atau wajahmu.

Ciri-ciri sabun Kojie San asli dan sabun Kojie San palsu berikut trik membedakannya

hati-hati dengan produk palsu | credit: Beautynesia via www.beautynesia.id

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengecek keasliaan sabun Kojie San, mulai dari melihat kemasan hingga mengecek warna sabunnya. Nah, berikut ciri-ciri sabun Kojie San asli yang dapat dijadikan pedoman saat membeli:

  • Pada kemasan Sabun Kojie San asli, selalu tercantum izin dari BPOM. Sabun Kojie San BPOM akan mencantumkan nomor dan terdaftar atas nama PT UICCP Indonesia.
  • Selain logo atau tulisan merek, sabun Kojie San asli juga memiliki gambar Geisha di kemasan luarnya. Sedang, dalam kemasan sabunnya ada tulisan Kojie San yang diulang.
  • Sabun Kojie San asli berwarna oranye terang, sedang sabun Kojie San palsu warna oranyenya cenderung lebih gelap.
  • Aroma jeruk yang kuat dan segar akan tercium dari sabun Kojie San asli. Tekstur sabunnya pun cenderung lebih lembut dan sedikit lunak.
  • Pada sabun Kojie San asli berukuran 135 gr, terdapat cetakan logo Kojie San di atas sabunnya.

Manfaat Sabun Kojie San memang tak perlu diragukan lagi. Tapi sebelum memakainya, kamu juga mesti paham cara benar pengapliksian juga efek sampingnya, karena ternyata sabun ini nggak bisa sembarangan dipakai untuk semua jenis kulit. Jika berminat, kamu dapat membeli sabun Kojie San minimarket terdekat. Umumnya, harga sabun Kojie San di Alfamart sekitar 12 sampai 30 ribu. Pastikan kamu membeli di toko kosmetik atau swalayan terpercaya untuk menghindari kemungkinan produk palsu, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE