“Itu wajahmu kenapa, kok kayaknya kusut gitu”

“Masih muda, kok kantung matanya udah sebesar kantung belanja?” 

Sebagai cewek, kamu pasti akan mengernyitkan dahi ketika tiba-tiba pertanyaan itu ditujukan kepadamu. Karena punya wajah cantik adalah idaman semua perempuan. Gak jarang kamu bela-belain perawatan, misalnya menggunakan berbagai macam krim, meski terkadang belum juga menghasilkan perubahan yang signifikan.

Nah, disamping penggunaan krim-krim itu, sebenarnya ada kok cara lain yang akan memaksimalkan usahamu. Salah satunya dengan mencoba senam wajah agar wajahmu menjadi lebih kencang dan cerah. Senam wajah dilakukan agar peredaran darah menjadi lancar, jadi wajahmu bisa lebih segar. Caranya juga mudah kok, berikut ini Hipwee berikan 8 cara senam wajah yang bisa kamu praktikkan di rumah!

1. Tanpa perlu beli lipstik merah dan mahal, kamu sudah bisa mendapatkan bibir yang segar dengan gerakan dua tangan.

Senam wajah untuk senyum yang cerah via www.youtube.com

Senyum yang indah adalah idaman para wanita di dunia. Tanpa perlu banyak uang untuk membeli lipstik mahal kamu bisa mendapatkan senyum menawan dari bibir yang kencang. Caranya cukup mudah kok, pertama kamu letakkan tangan kiri tepat di sudut bibir kanan. Lalu tarik hingga pipi. Setelah itu letakkan tangan kanan di dekat hidung, lalu tarik kesamping. Lakukan juga pada sisi bibir sebelah kiri, kamu bisa melakukannya sebanyak 4 kali secara bergatian. Nah, dengan cara ini bentuk bibirmu bisa menjadi lebih cantik, dan kulitmu pun bisa lebih kencang. Dan gak heran kalau senyumanmu menjadi lebih menawan tanpa lipstik mahal.

2. Mata adalah bagian wajah yang paling bernyawa, maka pastikan kamu tampil prima dengan mata yang lebih segar.

Advertisement

Mata indah bola pingpong via www.youtube.com

Mata adalah bagian wajah yang pertama kali dilihat orang. Namun, hal ini justru seringkali lupa memperhatikannya selepas beraktivitas. Padahal tampil dengan mata yang segar bisa membuat wajahmu terlihat lebih menawan lho.Nah, untuk mendapatkan bentuk mata yang segar juga mudah kok, kamu bisa melatih dengan senam wajah ini.

Caranya, letakkan kedua tanganmu pada kedua pelipis mata. Lalu pijat hingga pangkal mata dan lanjutkan hingga alis mata dalam bentuk memutar. Lakukan gerakan rutin ini seDengan cara ini kamu juga bisa terhindar dari banyaknya kerutan yang membuatmu seperti orang tua. Nah, gak ribet ‘kan? Kamu bisa melakukanya kapan saja kamu suka.

3. Kamu tak perlu blush on untuk membuat pipi merona. Kedua tanganmu bisa jadi alat perona alaminya.

kerutan dipipi tak ada lagi via intisari-online.com

Tampil segar adalah harapan setiap orang. Nah, kamu bisa mendapatkannya salah satunya dengan penampilan pipi yang segar dan merona. Caranya cukup mudah kok, pertama-tama usapkanlah kedua tanganmu pada pipi dengan sedikit tekanan. Lalu lakukan gerakan dari bawah dan tarik keatas. Lakukan selama sepuluh hitungan. Setelah itu, kamu coba tepuk-tepuk pipi bagian bawah sebanyak sepuluh kali.

Jika kamu rajin melakukan gerakan ini, maka pipimu bisa terlihat lebih segar kapan saja dan dimana saja. Selain itu kamu bisa terhindar dari kerutan saat kamu tua nanti. Nah, praktis kan? Kamu bisa mencoba dimana saja tanpa khawatir untuk bayar sewa ruang senam.

4. Haram hukumnya cewek cantik punya mata panda. Karena itu gerakan dengan jari manis dan menyipitkan mata ini bisa kamu coba.

Mengurangi mata panda via sunina.com

Jika kamu sedang sering begadang, maka biasanya kamu akan berteman dengan kantong mata yang bisa membuatmu tampak terlihat lelah. Gak jarang hal ini membuatmu tidak bisa tampil segar ketika harus beraktivitas. Padahal cara menghilangkannya tidak susah kok. Kamu bisa coba rajin untuk senam wajah agar sirkulasi di wajahmu menjadi lebih lancar dengan gerakan ini.

Pertama, letakkan jari tengan dan jari manis pada sudut luar mata. Lalu tarik dan sipitkan matamu dengan mengangkat mata bagian bawah secara perlahan. Lalu tahan dan lepaskan. Kamu bisa melakukannya sebanyak 10 kali. Nah, gampang kan? Karena hanya doraemon yang boleh punya kantong, maka pastikan kamu tidak punya kantong dibawah matamu. Selain itu, kamu bisa tampil lebih segar tanpa perlu banyak bedakan.

5. Pijatan sederhana di dahi bisa jadi pencegah handal bagi datangnya kerutan. Jika dilakukan secara rutin wajahmu akan lebih kencang.

Mengurangi kerutan dahi via www.dailymail.co.uk

Kerutan dahi memang identik dengan orang-orang yang sudah berumur. Namun, bukan tidak mungkin kerutan bisa hadir di dahimu yang masih muda. Maka, perawatan sejak dini bisa menjadi solusi. Caranya dengan senam wajah sederhana pada dahi yang bisa kamu lakukan kapan saja.

Pertama letakkan tangan pada bagian bawah dahi, lalu tarik keatas hingga hitungan ke lima dan tarik kesamping hingga hitungan kesepuluh. Senam praktis ini bisa membuat wajahmu menjadi lebih kencang dan dahimu akan terhindar dari kerutan.

6. Ingin penampilanmu lebih sempurna? Kamu bisa coba senam wajah agar dagu dan lehermu lebih tegas.

Buat bikin leher panjang via www.fabafterfifty.co.uk

Selain punya wajah yang ramping, terkadang kamu juga perlu leher yang porposional dan kuat agar penampilanmu lebih maksimal. Nah, untuk mendapatkanya, kamu bisa coba senam wajah yang untuk memperkuat lehermu yang indah.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menjulurkan leher keatas dan rahang kedepan sejauh mungkin. Lalu tahan dengan kedua tanganmu dibagian leher. Lakukan selama 10 hitungan dan ulangi hingga 3 kali. Gaya seperti bisa membuat otot-otot lehermu menjadi lebih kencang dan gak jarang juga bisa membakar lemak yang membuat dagumu lebih tebal. Kamu wajib coba jika ingin dagu dan lehermu lebih ramping dan sempurna.

7. Sering begadang bukan menjadi alasan untuk mendapatkan mata yang cemerlang. Karena selalu ada senam ringan yang bisa kamu terapkan.

Untuk mata yang sehat dan cemerlang via www.fabafterfifty.co.uk

Bekerja seharian dan begadang bukan menjadi alasan untuk kamu membiarkan kerutan dan mata lelah tetap ada. Karena sekarang, kamu sudah bisa mendapatkan mata yang indah dengan senam wajah yang bisa kamu terapkan.

Caranya, letakkan jari di kelopak mata bagian bawah, lalu tarik hingga menyentuh kedua sisi mata, seperti posisi pada gambar. Pada posisi itu, kamu bisa menggerakkan mata kelopak mata seperti akan memejam. Kamu bisa melakukannya sebanyak 6 kali. Setelah itu kamu bisa melakukan relaksasi dengan memejamkan mata selama 10 detik saja.

8. Senyuman adalah cara paling ampuh untuk menarik perhatian. Nah, senam wajah dengan gaya bibir O bisa membuat bibirmu menjadi lebih menarik.

Senam untuk bibir cantik via www.fabafterfifty.co.uk

Senyuman adalah cara paling ampuh untuk menyihir siapa saja. Maka, kamu seringkali berusaha membuat senyuman paling maksimal agar terlihat menawan. Nah, kamu bisa mendapatkanya dengan latihan senam wajah tanpa banyak peralatan.

Caranya sederhana, pertama-tama kamu bentuk bibirmu seperti huruf O hingga hitungan 5, lalu tersenyum maksimal dengan gigi yang tersembunyi hingga hitungan 10. Lalu letakkan jari pada dagu, dan dongakkan kepala ke atas. Dengan latihan seperti ini, bibirmu akan terbentuk dan kencang tanpa banyak kerutan. Gampang kan? Berani coba? 

Nah, ternyata senam wajah itu mudah ‘kan? Gerakannya yang praktis bisa kamu terapkan dimana saja dan kapan saja tanpa harus menyewa instruktur senam. Gak jarang dengan cara ini kamu mendapatkan wajah yang lebih segar dan kencang.

Untuk mendapatkan wajah yang cantik, kamu tidak hanya butuh vitamin tapi peredaran darah yang lancar diwajah juga bisa membuat wajahmu menjadi cantik secara maksimal. Berani coba?

Semoga berhasil ya…

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya