6 Khasiat Susu Beruang yang 100 % Murni. Nggak Cuma Obati Lelah atau Penawar yang Keracunan

Susu beruang

Ketika tubuh mulai merasakan tanda-tanda kelelahan, kita acap kali disuruh minum susu beruang. Banyak orang merekomendasikan susu beruang sebagai pengobatan pertama, sebelum tubuh semakin limbung dan sakit. Daripada terburu-buru minum obat, alangkah baiknya gejala sakit pada tubuh diatasi dengan sekaleng susu beruang. Apalagi banyak orang sudah membuktikan manfaat susu beruang.

Advertisement

Mempercayai kalau susu beruang bermanfaat bagi tubuh hanya dengan berbekal anggapan orang banyak, sepertinya cukup riskan, ya.  Sebenarnya efek positif susu beruang terhadap tubuh seperti yang dirasakan kebanyakan orang, wajar kok. Lantaran susu beruang memang mengandung sejumlah senyawa yang bagus untuk kesehatan. Ada penjelasan yang logis di balik mayoritas orang menyarankan susu beruang. Ini dia!

1. Mengandung zat laktosa, susu beruang ‘ramah’ untuk saluran pencernaan dan melancarkan proses detoksifikasi racun

susu beruang untuk detoksifikasi | credit: Deposit Photo via depositphotos.com

Susu beruang mengandung laktosa yang mudah dicerna oleh sistem pencernaan. Adanya zat tersebut membuat tubuh semakin gampang menetralisir racun. Nantinya, zat laktosa ini akan mengencerkan racun dalam tubuh. Kemudian membilas dan membersihkan racun yang biasanya menempel di dinding-dining saluran pencernaan. Setelah itu racun akan dikeluarkan dari tubuh melalui air kencing dan buang air besar.

Makanya, nggak heran kalau susu beruang dipilih sebagai pertolongan pertama jika ada orang yang keracunan. Menjadi masuk akal juga kalau kita disuruh minum susu beruang saat tubuh mulai kelelahan. Pasalnya kelelahan bisa jadi disebabkan oleh tumpukan racun dalam tubuh.

Advertisement

2. Dalam satu gelas susu beruang ada 8 gram protein yang dibutuhkan untuk kekebalan tubuh

susu beruang meningkatkan kekebalan tubuh | credit: Deposit Photo via depositphotos.com

Manfaat susu beruang untuk wajah sudah cukup sering kita dengar. Nggak cuma itu, susu beruang memiliki kandungan protein yang berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Bila kita meminum segelas susu beruang, maka ada 8 gram protein yang kita konsumsi. Jumlah protein tersebut cukup untuk memenuhi kekebalan tubuh. Jadi, bukan hanya cocok untuk orang yang merasakan tanda-tanda bakal sakit nih. Susu beruang pun dianjurkan untuk orang pascasakit karena dapat membantu proses penyembuhan.

3. Kita tidur lebih pulas usai meminum susu beruang? Kandungan asam amino triptofan yang jadi penyebabnya

susu beruang membuat tidur pulas | photo by Ivan Oboleninov via www.pexels.com

Di saat tubuh merasa lelah, pastinya kita harus untuk istirahat dan tidur yang cukup. Masalahnya, ada kalanya kita mengalami kesusahan tidur. Nah, mungkin sebaiknya satu jam menjelang tidur, kita mengonsumsi susu beruang. Manfaat susu beruang sebelum tidur adalah membantu kita tidur dengan nyenyak. Kandungan asam amino triptofan yang memicu kita tidur lebih lelap dari biasanya. Bikin tidur pulas kayak bayi~

4. Diklaim 100% susu murni, maka susu beruang memiliki vitamin B kompleks. Rupanya zat ini jadi sumber energi tubuh~

Advertisement

susu beruang sebagai sumber energi | credit: Deposit Photo via depositphotos.com

Nggak ada aturan minuman susu beruang yang saklek. Susu ini bisa dikonsumsi setiap pagi, siang, ataupun malam. Jadi nggak ada ketentuan susu beruang diminum berapa kali dalam sehari. Kapan pun diminumnya, susu beruang dapat menjadi sumber energi tubuh. Kandungan vitamin B kompleks seperti vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, dan vitamin B12 menjadi sumber energi baik yang dibutuhkan tubuh kita. Berguna untuk membuat tubuh lebih kuat dan nggak lemas.

Di sisi lain, vitamin ini dapat membantu percepatan metabolisme dan meningkatkan imunitas tubuh lo. Sehingga kita tetap bugar saat menjalani kegiatan harian.

5. Kaya antioksidan, susu beruang dapat membersihkan organ tubuh. Nggak ada lagi deh yang namanya aliran darah tersumbat

susu beruang melancarkan aliran darah | credit: Deposit Photo via depositphotos.com

Sirkulasi darah yang buruk dalam tubuh bisa memicu kelelahan lo. Untuk mengatasinya, kita bisa meminum susu beruang yang mengandung antioksidan tinggi. Vitamin A, E, dan C yang ada di dalam cairan susu beruang ternyata sangat efektif untuk membersihkan aliran darah. Jadi, kandungan vitamin ini memberikan manfaat susu beruang untuk lambung, rongga perut, ginjal, hati, dan organ vital lain.

Misalnya manfaat susu beruang untuk paru2: dapat menetralkan racun rokok dan meredakan batuk serta sesak. Jadi, nggak cuma untuk kita yang yang kelelahan, terdapat manfaat susu beruang untuk perokok juga.

6. Kelelahan bisa terjadi karena kesehatan otak kurang terjaga. Nah, susu beruang bisa jadi solusi karena mengandung nutrisi untuk kebutuhan otak

susu beruang menjaga kesehatan otak | credit: Deposit Photo via depositphotos.com

Penyebab kelelahan bisa bermacam-macam, mulai dari kurangnya oksigen sampai kurangnya nutrisi dalam otak. Akibatnya, kesehatan otak terganggu. Apabila otak tidak berfungsi dengan baik, maka kinerja seluruh tubuh dapat terpengaruh. Agar ini tak terjadi, maka minum susu beruang adalah solusinya karena mengandung nutrisi vitamin B6 yang diperlukan otak.

Jadi, cukup jelas, ya, mengapa susu beruang sering kali dijadikan penangkal lelah yang dirasakan tubuh. Bahkan ada juga yang memanfaatkan susu beruang untuk diet. Selain mudah didapatkan di toto-toko terdekat, harga susu beruang 1 dus atau susu beruang 1 karton pun terjangkau. Selain mengonsumsi susu beruang, pastikan terpenuhinya asupan nutrisi lain seperti buah-buhan dan sayur-sayuran, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE