Alisnya tipis banget, Mbak. Bisa lihat tuyul, dong?

Kalau rambut adalah mahkota wanita, maka alis adalah segala-galanya. Wanita tanpa alis yang sempurna tak akan pernah mendapatkan kepercayaan dirinya. Kamu yang terlahir dengan alis tipis pasti sudah pernah merasakannya. Di tengah pro dan kontra haram tidaknya sulam alis serta hukum mencukur alis, kamu yang naturalis cukup lega karena ada banyak bahan alami yang bisa membantumu.

Bahan-bahan alami ini mudah didapatkan di manapun, dan kamu bisa menikmati ketebalan alis barumu kapanpun. Ini dia salah satunya…

1. Lidah buaya, bukan cuma bagus buat rambut saja, menebalkan alispun bisa

Pakai lidah buaya via sammea-makeupandme.blogspot.com

Lidah buaya atau aloe vera mengandung enzim dan zat-zat untuk melembabkan serta menutrisi folike-folikel rambut. Termasuk juga menumbuhkan alismu lebih cepat dan tebal. Bahkan dapat membuat area kulit di sekitar alismu lebih lembut.

Advertisement

Kamu cukup mengambil gel dari daun lidah buaya dan memijatkannya ke alismu. Diamkan selama 30 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Kamu bisa juga menyampurkannya dengan 1/2 sendok teh madu atau minyak kelapa sebelum mengoleskannya. Hasilnya bisa lebih luar biasa lho!

2. Selain menyehatkan saat diminum, susu juga menebalkan saat dioleskan

Susu juga bisa menebalkan alis via nutripledge.com

Susu mengansung protein serta berbagai macam nutrisi yang bisa masuk hingga ke akar rambut. Nggak heran kalau akhirnya susu bisa menebalkan dan mempercepat pertumbuhan rambut alis.

Yang harus kamu gunakan adalah susu murni, ya!

Letakkan dalam mangkuk lalu rendam kapas dalam susu tersebut dan oleskan pada alis. Biarkan mengering lalu bilas, lakukan kapan saja saat kamu bisa untuk hasil yang maksimal.

3. Jus bawang mengandung sulfur alami, sehingga baik untuk pertumbuhan alismu

Bawangnya dibuat bubur dulu mba? via dailymail.co.uk

Bawang dapat mempercepat pertumbuhan rambut alis dan menebalkannya. Kandungannya akan sulfur meningkatkan produksi jaringan kolagen untuk pertumbuhan alis dan juga menguatkan folikel-folikel rambut.

Caranya cukup mudah, cincang bawang hingga halus dan menyerupai “jus”. Oleskan sembari memijatnya pada alis selama 5 menit. Biarkan sampai mengering, bersihkan dan bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini sehari sekali selama beberapa minggu.