7 Inspirasi Tempat Tidur Minimalis untuk Luas Kamar Pas-pasan. Model Lesehan Jadi Unggulan

Tempat tidur minimalis

Kenyamanan merupakan faktor utama yang harus diperhatikan saat memilih tempat tidur. Di luar daripada itu, kamu juga mesti memperhitungkan ukuran serta model tempat tidur minimalis yang mau digunakan. Karena jika tidak, tempat tidur justru bakal memenuhi kamar dan bikin ruangan tampak sumpek. Desain yang tepat akan mendukung kenyamanan serta penataan area kamarnya, sehingga mesti dipikirkan benar-benar.

Advertisement

Kira-kira seperti apa desain tempat tidur minimalis terbaru yang mampu memberi kenyamanan tanpa membuat kamar penuh sesak? Berikut beberapa inspirasi bentuk tempat tidur minimalis yang bisa dijadikan referensi. Nggak kalah unik dari tempat tidur minimalis IKEA maupun tempat tidur minimalis Informa lo!

1. Penggunaan tempat tidur minimalis jati berkonsep lesehan dapat membuat kamar tampak sedikit lebih lapang

Tempat tidur lesehan multifungsi | Photo by Daria Shevtsova via www.pexels.com

Karena tak memiliki penyangga di bagian bawahnya, tempat tidur seperti ini nggak akan memakan banyak ruang. Malah di tiap sisinya bisa digunakan untuk menaruh banyak barang karena ada lacinya. Baiknya, tempatkan ranjang di pojok kamar supaya sisi lainnya bisa dimaksimalkan. Selain itu, pilih juga tempat tidur berwarna netral atau setidaknya earth tone supaya mudah dikombinasikan dengan dekorasi lainnya.

2. Demi tampilan yang lebih unik, gunakan tempat tidur minimalis kayu bernuansa klasik dengan model menggantung seperti ini

ranjang kayu klasik | credit: jellinadetmar via www.jellinadetmar.nl

Kehadiran material kayu yang sederhana dapat menambah kesan natural di dalam kamar. Terlebih jika disandingkan dengan dinding unfinished. Meski begitu, pilihlah kayu dengan serat halus dan memiliki corak warna sederhana agar tampilan kamar tetap terkesan minimalis. Pasalnya, kamu juga sudah bermain konsep pada bentuk ranjangnya. Takutnya malah terkesan lebai.

Advertisement

3. Walau kelihatannya jadul, tempat tidur minimalis modern dengan anyaman justru sedang naik daun

ranjang anyam modern | credit: avestyles via www.avestyles.com

Meski jarang ditemui, tempat tidur minimalis modern terbaru ini justru sedang banyak dicari. Sebetulnya modelnya cukup beragam, tapi sayang hanya dijual dalam jumlah terbatas. Karena itu, wajar jika harga tempat tidur minimalis modern ini lebih mahal dari biasanya. Tapi tetap worth it kok, lucu dan nyaman soalnya.

4. Karena tujuannya pengin hemat tempat, maka tempat tidur minimalis dari besi lebih direkomendasikan

Tempat tidur kerangka besi | Photo by Taryn Elliott via www.pexels.com

Seringnya, tempat tidur minimalis besi ini ditaruh di kamar anak yang ukurannya jauh lebih kecil. Supaya mudah dipadukan dengan dekorasi lainnya, gunakan ranjang berwarna hitam atau putih saja. Baiknya, warna putih ditempatkan di kamar dengan dekorasi meriah, sedang warna hitam digunakan di kamar tidur yang minim dekorasi. Walau kelihatannya simpel, nyatanya tempat tidur minimalis besi holo ini dapat membuat kamar tampak lebih menawan.

5. Bilah kayu yang biasanya dipakai untuk panggung ternyata dapat dimanfaatkan menjadi tempat tidur yang menarik untuk dijajal

Alas kasur yang mudah ditata dan disesuaikan dengan kebutuhan | Photo by Tatiana Syrikova via www.pexels.com

Konsep ini sebenarnya sudah sejak lama diadopsi oleh para pecinta dekorasi dari Korea Selatan. Kalau kamu ngeh, tak sedikit kamar di drama Korea yang menggunakan model ranjang seperti ini. Dibanding dengan ranjang biasanya, tempat tidur ini lebih mudah ditata dan adjustable. Kalau pengin ditinggikan atau dilebarkan, tinggal tambah bilah kayunya saja, begitu pun sebaliknya.

Advertisement

6. Penataan tempat tidur minimalis warna putih seperti ini agaknya cocok untuk para pecinta kamar tidur yang lapang

ranjang serba putih | credit: Garin Chadwick via unsplash.com

Kata siapa kamar kecil nggak boleh pakai ranjang compact? Boleh saja kok, asal modelnya disesuaikan. Misalnya dengan memakai tempat tidur compact berkonsep lesehan. Berkat penggunaan dekorasi yang minim, kamar dan ranjang terasa lebih luas dan nyaman. Agar terhindar dari kesan monoton, bermainlah di motif lantainya. Bisa menggunakan material kayu atau lapisi keramik dengan vinyl.

7. Jangan lupakan peran tempat tidur minimalis tingkat karena lumayan bikin lega tempat

tempat tidur tingkat | credit: citygirlmeetsfarmboy via citygirlmeetsfarmboy.com

Dulunya, model ranjang seperti ini hanya digunakan untuk mengisi kamar kakak beradik yang masih anak-anak. Tapi sekarang tidak lagi. Setelah melalui proses penyesuaian desain, tempat tidur tingkat mulai banyak digunakan untuk mengisi kamar remaja, bahkan di kamar kos juga.

Namun desainnya agak berbeda dengan ranjang tingkat biasanya. Pada tempat tidur tingkat remaja, bagian bawahnya tak diberi kasur supaya bisa digunakan untuk menaruh meja kerja atau rak penyimpanan. Nah, baru-baru ini model tempat tidur seperti ini lumayan banyak dicari karena bisa membantu mengakali penataan kamar yang kecil.

Itu tadi beberapa referensi tempat tidur minimalis yang bisa dijadikan sontekan. Dari sekian banyak model yang sudah ditunjukkan, mana nih yang jadi favoritmu dan sepertinya bakal masuk ke dalam wishlist? Apa pun modelnya, yang penting sesuaikan dengan luas dan tema kamar. Selain itu, lebih baik pilih ranjang berwarna netral saja supaya lebih mudah dipadukan. Semoga bermanfaat!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE