Memiliki wajah yang cantik alami seolah memang sudah kinclong dari ‘sononya’ memang menjadi harapan dan impian banyak perempuan di dunia. Kamu pun pasti diam-diam mengidamkan wajah yang minim make-up tapi sudah terlihat merona dan segar bercahaya ‘kan? Hayo ngaku! Kadang-kadang pasti penasaran gimana caranya mendapatkan foto ala selebgram yang terlihat sudah cantik memesona tanpa dandan tebal.

Buat kamu yang ingin tampil #IWokeUpLikeThis ala selebgram yang menampilkan wajah seolah baru bangun tidur tapi sudah kinclong dan merona, tips-tips berikut bisa kamu terapkan. Nggak perlu pakai kosmetik mahal, kalau kulitmu terawat dengan baik, tanpa riasan tebal pun wajah #IWokeUpLikeThis bisa kamu dapatkan. Yuk pelajari tutorialnya, biar kamu pun bisa tampil eksis dan kece meski hanya menggunakan minim riasan!

1. Selalu mulai harimu dengan wajah bersih dan segar. Setelah cuci muka, pelembap dan tabir surya jadi dasar penting sebelum kamu mulai berdandan!

Jangan lupa lakukan langkah perawatan kulitmu ya! via www.bustle.com

Advertisement

Kunci dari riasan #IWokeUpLikeThis adalah kulit yang sudah sehat dan terawat. Mau punya kulit yang terlihat indah di kamera maupun dunia nyata? Ya harus usaha dengan rajin merawat kulit dari dalam dan dari luar dong. Rutin membersihkan muka dengan benar akan membantu kulitmu jadi lebih segar dan sehat.

2. Tinggalkan sejenak alas bedak yang berat. Coba aplikasikan bb cream dan cc cream yang lebih ringan dan mudah diaplikasikan

Alih-alih menggunakan alas bedak, kamu bisa aplikasikan bb cream via my-lovely-sister.blogspot.co.id

Untuk tampil ala #IWokeUpLikeThis, bb cream akan terlihat lebih ringan dan natural. Nggak usah khawatir, noda-noda yang nggak bisa tertutup masih bisa diakali kok!

3. Nggak usah khawatir dengan noda-noda atau jerawat di wajah, karena semua itu bisa kamu akali dengan penggunaan concealer!

Gunakan concealer untuk menutupi noda-noda

Alih-alih menggunakan alas bedak yang berat, kamu bisa menggunakan bb cream dipadukan dengan concealer atau cukup concealer saja untuk menutupi noda-noda wajah yang nggak diinginkan. Wajah bisa terlihat lebih menawan dan mulus dengan instan. Tapi ingat, wajah beruntusan nggak bisa ditutupi dengan concealer ya (satu lagi alasan kamu perlu merawat wajah lebih serius).

4. Lupakan dulu palet eyeshadow yang warnanya cetar dan warna-warni. Pilih warna kalem yang membumi atau skip saja dulu kali ini~

Gunakan warna-warna netral seperti cokelat atau krem via www.stylemilk.net

Advertisement

Untuk penampilan yang natural, lebih baik pilih warna eye shadow warna cokelat atau krem yang nggak terlihat mencolok namun dapat memberikan aksen mata lebih dalam dan ‘hidup’. Skip dulu penggunaan warna-warna cetar membahana ya~

5. Gunakan eyeliner dengan sangat tipis. Untuk hasil yang lebih natural, kamu bisa bermain dengan eyeliner pensil warna cokelat agar hasilnya membaur sempurna

Terkesan sepele tapi besar lho efeknya! via www.beautylish.com

Hindari menggunakan pensil alis yang mengilap. Aplikasikan teknik tightlining atau menggaris pensil mata di area waterline sehingga memberikan kesan mata lebih besar dan ‘terbuka’ tanpa terlihat mencolok. Gaya winged eyeliner jelas nggak cocok untuk gaya #IWokeUpLikeThis ya!

6. Jepit bulu mata lalu aplikasikan maskara bening atau maskara biasa tipis-tipis agar mata tampak lebih hidup dan besar, sedikit saja agar nggak menggumpal

Aplikasikan maskara secara zigzag di bulu mata via www.stylecraze.com

Bersyukurlah kalau kamu sudah dianugerahi bulu mata yang sudah lentik dan tebal karena kamu bisa lewatkan tahap ini. Buat yang bulu matanya lurus dan tipis, kamu bisa menggunakan bantuan maskara waterproof ya!

7. Biarkan alismu beristirahat kali ini. Nggak perlu lukis dengan sempurna dan tanpa cela, cukup arsir dan isi bagian kosong mengikuti bentuk aslinya

Alisnya kalem aja, nggak usah galak-galak ya via www.stylemilk.net

Gambar alis sesuai bentuk aslinya dengan teknik mengarsir yang halus. Hindari menggambar alis dengan tegas, alis on fleek nggak dibutuhkan disini. Kalau alismu sudah lebat, cukup sisir dengan maskara bening saja.

8. Nggak perlu repot menggunakan kontur wajah dalam make-up #iwokeuplikethis. Nikmati saja fitur wajah aslimu, dengan sedikit sentuhan blush on tipis yang sesuai dengan warna kulitmu

Sapukan blush on tipis-tipis saja ya! via www.crystaldebeauty.com.au

Aplikasikan blush on berbentuk cream untuk memberikan kesan lebih alami di pipimu. Lupakan dulu teknik kontur yang bikin kamu terlihat dandan banget. Alih-alih kontur, kamu bisa coba aplikasikan sedikit highlighter di beberapa titik wajahmu, misalnya ujung hidung, bagian atas pipi dan di area cupid bow (lekukan di bagian bibir atas).

9. Untuk hasil akhir yang natural dan seolah tanpa usaha, gunakan lip tint sebagai pewarna bibirmu

Bibirnya merekah natural via www.optidaily.com

Agar penampilan ‘cantik baru bangun tidur’-mu makin sempurna, pulaskan lip tint sewarna bibir. Untuk penampilan #IWokeUpLikeThis, hindari dulu menggunakan lip cream warna-warna beranimu ya~

Nggak sulit kan untuk menerapkan teknik #IWokeUpLikeThis ini? Intinya riasan ini sih menonjolkan kulit dan fitur wajah asli dalam penampilan terbaikmu, tanpa menggunakan dempul tebal. Kamu juga nggak harus menggunakan kosmetik mahal, cukup manfaatkan koleksi make-up yang sudah kamu miliki saja cukup kok. Tertarik mencoba?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya