5 Tips Biar Kamu Bisa Tetap Cool Hadapi New Normal. Yok Bisa Yok~

Tips tetap cool hadapi new normal

Beberapa hari ke belakang ini pasti kamu ‘kenyang’ dengan istilah new normal. Berita di televisi, informasi di media sosial, sampai obrolan grup pun isinya tentang new normal. Pemerintah Indonesia memang tengah menggodok aturan new normal di beberapa provinsi. Dengan kata lain. ruang publik bakal dibuka kembali dalam waktu dekat untuk beraktivitas seperti biasanya.

Memang sih kita pengen banget berkegiatan seperti biasanya lagi, tapi kok mendengar keputusan new normal ini rasanya belum siap alias malah bikin pusing dan stres. Buat kamu yang sudah atau harus bersiap-siap menghadapi new normal life, Hipwee kasih tips biar tetap bisa cool dan aman menghadapi situasi terbaru ini.

1. Tetap tampil cool saat new normal bisa kok. Misalnya mix and match outfit dengan masker berdesain keren

Masker yang desainnya keren bisa bikin kamu tampil cool (Foto: iStock)

Tampil cool identik dengan punya gaya fashion yang unik. Nah kembali beraktivitas seperti biasa bisa jadi kembalinya kamu nunjukin self love dengan tampil keren. Saat beraktivitas pada masa new normal, kita memang dianjurkan menggunakan pakaian yang nyaman serta berlengan panjang untuk menghindari kontak fisik. Nah kamu bisa tetap tampil cool dengan kemeja, sweater, atau cardigan yang pattern-nya unik. Kalau nggak mau berlebihan, cukup main warna aja. Jangan lupakan juga pakai masker yang desainnya keren dan senada dengan outfit-mu. Dijamin jadi pusat perhatian hehe~

2. Cool nggak cuma soal tampilan luar. Sifat kamu juga bisa menentukan cool apa nggak, makanya tetap taati peraturan yang ada selama new normal

Patuhi peraturan new normal life ya! (Foto: iStock)

Perlu dicatat nih, cool nggak cuma soal tampilan luar. Tapi juga sifat yang ada di diri kamu maupun perlakuan sehari-hari kamu dalam merespons suatu hal. Biar kamu bisa stay cool di tengah menjalani new normal life, tetap taati peraturan yang telah diberikan. Saat ini peraturan yang diberikan masih suka berubah-ubah, makanya harus update biar kamu nggak salah langkah. Sebisa mungkin jaga diri seperti jaga perkataan dan perbuatanmu selama beraktivitas. Jangan sekali-kali menyepelekan aturan yang udah ada. Soalnya selain merugikan orang lain, diri kamu sendiri juga rugi. Pasti orang lain yang melihat kelakuanmu sebel banget, ya otomatis kamu nggak cool di mata mereka loh.

3. Jaga kesehatan. Nggak cuma pakai masker dan cuci tangan aja loh

Jaga kesehatan di masa pandemi ini penting! (Foto: iStock)

Di tengah menjalai new normal life, pastikan kamu tetap menjaga kesehatan. Nggak cuma pakai masker dan rajin cuci tangan, tapi juga menjaga pola makan dan tetap aktif bergerak. Namun terkadang ketika kamu sudah menjaga kesehatan, tetap saja penyakit bisa muncul seperti batuk-batuk berdahak. Kalau sudah begitu, sedia Konidin OBH yang manjur mengatasi batuk berdahak sehingga bisa bikin kamu ‘cool’ saat menjalani new normal life.  Sensasi rasa hangat yang pas di tenggorokan dijamin bikin kamu ‘cool‘ lagi buat beraktivitas. Praktisnya lagi, Konidin OBH tersedia dalam bentuk kemasan sachet. Jadi bisa kamu bawa ke mana-mana, tinggal simpan aja di dalam tas. Konidin OBH bisa dibeli di apotek, toko obat dan minimarket berjaringan di kota kamu ya. Pokoknya urusan batuk ingat Konidin!

4. Bikin mental kamu juga cool dengan pilah informasi yang beredar di medsos. Mungkin ini saatnya kamu bersih-bersih list following 

Hayo, pilah-pilah informasi yang beredar ya (Foto: iStock)

Cara lainnya untuk memastikan tetap cool saat menjalani aktivitas di tengah pandemi adalah bikin mental kamu tetap cool alias nggak stres mikirin hal yang berlebihan. Di masa pandemi ini nggak dipungkiri tingkat stres makin tinggi karena terpapar berita negatif hingga hoax yang bikin deg-degan. Salah satu penyebabnya adalah kamu kurang tepat dalam memilah informasi yang beredar di medsos. Coba deh cek linimasa kamu, ada nggak akun yang selalu menyebar hoaks atau ketakutan tanpa sumber kredibel? Kalau ada, ini saatnya kamu bersih-bersih list following di segala medsos.

5. Cari kegiatan yang bikin kamu nggak mikirin hal yang tidak-tidak biar muka nggak kusut. Coba cari hobi baru~

Gali hobi baru dan jadikan kegiatan tersebut bermanfaat (Foto: iStock)

Nggak kalah penting, kamu bisa melakukan kegiatan baru saat mengisi waktu luang. Apalagi di masa pandemi begini, kita jadi punya banyak waktu luang. Daripada mikir yang tidak-tidak, isi aja waktu tersebut dengan menggali skill baru atau seriuskan hobimu menjadi hal bermanfaat. Ini saat yang tepat buat melakukan hal tersebut. Jika sebelum pandemi, kamu suka menunda-nunda goals ini, sekarang jadi ada waktunya kan? Banyak kok skill yang bisa kamu gali tanpa harus merogoh kocek. Misalnya temukan passion via video tutorial yang beredar di internet. Mulai dari bikin vlog atau podcast, bercocok tanam, masak-masak, ngulik coding, dan masih banyak lagi.

Udah siap kan jalani new normal life dengan tetap cool?

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis