11 Inspirasi Keramik Dapur yang Dipasang di Dinding. Motifnya Artistik!

Keramik dapur

Dekorasi rumah adalah salah satu hal penting untuk memberikan kenyamanan dan sentuhan personal dari si empunya rumah. Selain mempertimbangkan dari segi fungsi dan kenyamanan, tentu soal estetika nggak akan ketinggalan untuk dipikirkan matang-matang pada desainnya.

Advertisement

Untukmu yang berencana membangun rumah sendiri di masa depan, nggak ada salahnya mulai nyicil memikirkan desain ruangan di rumah dari sekarang. Salah satu desain penting yang wajib diperhitungkan dalam sebuah rumah adalah desain dapur, dimana tempat tersebut akan jadi tempat beraktivitas yang cukup sibuk dan butuh banyak ‘kemudahan’.

Pasalnya, kalau sampai salah desain, area dapur yang rentan kotor dan berantakan akan bikin kamu repot dan susah sendiri. Memasang keramik di dinding dapur adalah salah satu trik jitu agar kamu nantinya nggak terlalu repot membersihkan dapur yang mudah kotor. Untuk bekalmu kelak, yuk intip ide dekorasi keramik dinding dapur di Hipwee Tips kali ini!

1. Untukmu pemuja kemewahan, memberikan sentuhan dinding keramik dapur motif marmer atau platinum seperti ini akan memberikan kesan mahal nan elegan

keramik dapur

Terlihat elegan dan mewah by novocom.top

Ya, meski desain dapurmu kelak minimalis, seenggaknya dindingnya udah maksimal, kan?

2. Nggak mau dinding terlihat ramai tapi juga ogah terlalu polos? Coba deh, desain dinding keramik dapur modern motif mozaik yang sedang hits ini untuk dapurmu. Klasik!

keramik dapur modern

Klasik dan sedang hits by grid.id

Advertisement

3. Dengan dkorasi dapur bergaya keramik dinding minimalis ini, kamu bebas menentukan warna keramiknya, tapi pastikan kontras dengan warna dindingnya ya!

keramik dinding minimalis

Artistik! by pinterest

4. Untukmu yang butuh sentuhan artistik nan bercita rasa tinggi di dapur dengan desain minimalis, pertimbangkan untuk memasang keramik dapur cantik bermotif floral abstrak seperti ini

keramik dapur cantik

Cantik! by furniterus.com via id.pinterest.com

5. Nggak melulu harus selalu matching satu sama lain, menyusun keramik dengan motif berbeda namun punya satu garis benang yang sama bisa bikin dinding dapurmu terlihat artsy dan indah

keramik dapur

Warna biru paling cucmey nih! by pinterest

Advertisement

6. Berikan sentuhan keramik heksagonal yang unik dan menarik seperti ini pada dapurmu. Bisa gunakan warna-warna alam untuk membuatnya lebih kalem dan elegan

keramik dapur

Keren ya? by pinterest

7. Dengan hanya mengandalkan keramik dapur putih biasa, dinding dapurmu bisa jadi seartistik ini asal kamu kreatif menatanya. Simpel tapi nggak membosankan, kan?

keramik dapur putih

Sederhana tapi jauh dari kesan biasa by pinterest

8. Untukmu pemuja kesederhanaan, munculkan nuansa sederhana nan elegan dalam motif lawas keramik dapurmu. Keramik dapur sederhana ini minim warna tapi hasilnya apik paripurna!

keramik dapur sederhana

Simpel dan elegan by pinterest

9. Berikan nuansa sejuk dan seimbang pada dapurmu dengan memilih keramik dengan warna-warna akua seperti ini. Kombinasikan dengan interior dapur bernuansa kayu dan cat putih. Kece abis~

keramik dapur

Adem banget~ by pinterest

10. Butuh desain yang lebih meriah namun tetap elegan? Coba desain keramik dengan perpaduan warna yang kalem namun eye-catching ini. Lucu ‘kan?

keramik dapur modern

Unik dan anti mainstream by pinterest

11. Berikan sentuhan boho yang seru dan meriah pada dapurmu. Pilih motif dan warna yang senada, biar jatuhnya nggak norak dan murahan. Seimbangkan juga dengan desain interior yang minimalis, ya!

keramik dapur minimalis

Artsy banget! by pinterest

Jangan lupa, sesuaikan desain dapur dengan bujet kalian. Selain desain yang apik nan ciamik, pastikan dapur yang kalian buat juga mudah diakses, mudah dibersihkan dan nggak terlalu dipenuhi barang nggak penting. Buatlah dapurmu senyaman dan seasyik mungkin. Karena selain kamarmu, dapur akan jadi area yang paling sering kamu butuhkan. Semoga inspirasi ini bisa bermanfaat, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An independent woman, loving mom and devoted wife.

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE