Selalu ada saja perkembangan kuliner hits di Indonesia, yang viral di berbagai media sosial dan menggoda untuk dicoba. Setelah heboh fenomena ais kepal Milo yang kalorinya gila-gilaan itu, muncul lagi tren donat Indomie goreng yang sukses membuat banyak warganet Indonesia penasaran, kira-kira rasanya bakal seenak yang dibayangkan nggak ya?

Pertama kali dikreasikan di Australia, donat Indomie kini sudah bisa kamu nikmati di berbagai lapak di Indonesia. Nggak harus beli, kamu pun bisa kok membuat sendiri di rumah. Bisa membuat versi original, bisa pula dikreasikan dengan ragam saus atau topping pelengkap. Daripada cuma ngiler scroll di Instagram, yuk langsung screenshot resepnya dan praktikkan di rumah ya!

1. Proses pembuatan donat Indomie goreng original nggak sesulit yang dibayangkan kok. Cuma butuh ketelatenan dan tekad kuat untuk membuat

Donat mie kekinian via www.viva.co.id

Advertisement

Sumber: Hipwee

Bahan-bahan yang kamu butuhkan:

  • 1 bungkus Indomie goreng
  • 1 butir telur dibagi dua, satu untuk campuran adonan dan satunya untuk dibalurkan
  • Tepung bumbu instan atau tepung terigu secukupnya
  • Tepung roti secukupnya
  • Air secukupnya untuk merebus Indomie
Advertisement

Cara membuat:

  • Rebus Indomie secukupnya selama sekitar 2 menit saja, jangan sampai hasilnya terlalu lembek
  • Campurkan Indomie dengan bumbu instan dan setengah kocokan telur, aduk sampai rata
  • Oles loyang dengan minyak, cetak Indomie ke dalam loyang tulban atau cetakan donat
  • Kukus adonan donat Indomie di dalam panci kukusan yang sebelumnya sudah dipanaskan selama 1-2 menit menggunakan api sedang. Setelah matang dan berbentuk donat, keluarkan hati-hati dari loyang
  • Gulingkan donat Indomie ke dalam tepung bumbu instan atau tepung terigu, lalu celupkan ke dalam 1 butir telur kocok. Balur dengan tepung roti sampai rata
  • Goreng donat Indomie dengan minyak panas menggunakan api sedang sampai berwarna cokelat keemasan
  • Usahakan untuk nggak membolak-balik donat Indomie agar nggak menyerap banyak minyak. Cukup balik sekali saja, angkat dan tiriskan. Donat Indomie kekinian pun siap untuk disajikan. Mudah ‘kan?

2. Sukses membuat donat Indomie dengan rasa original? Tambah sensasi rasa yang beda dengan penambahan mayonaise dan cocolan saus

Beda di saus aja sih, hehe via cookpad.com

Untuk membuat ini, caranya sama persis dengan pembuatan donat Indomie original. Bedanya, setelah disajikan kamu bisa berikan topping mayonaise dan saus pedas atau tomat sebagai pelengkap di atasnya. Super mudah dan pastinya sih nikmatnya bakal nambah!

3. Biar nikmatnya makin maksimal, kreasikan donat Indomie mozarella beef yang dijamin rasanya endolita bambina banget

Yummy! via doyanresep.com

Sumber: doyanresep.com

Bahan yang kamu butuhkan:

  • 2 bungkus Indomie goreng
  • 2 butir telur
  • Smoked beef 2 lembar bisa di ganti sosis, potong-potong
  • Keju mozzarela 50 gram (potong-potong)
  • Tepung bumbu siap saji 3 sendok makan (bisa juga diganti tepung terigu biasa)
  • Tepung roti 3 sendok makan
  • Air 1 liter atau secukupnya untuk merebus Indomie
  • Loyang tulban mini diameter 10 cm 5 buah atau bisa juga gunakan cetakan donat atau loyang yang lain sesuai selera

Cara membuat:

  • Rebus air sampai mendidih, kemudian masukkan Indomie goreng, rebus selama 2 menit saja
  • Rebus sampai terurai, jangan terlalu lama agar tidak terlalu lembek. Tiriskan
  • Campurkan Indomie rebus dengan bumbu instan, smoked beef, potongan keju dan juga 1 butir telur yang sudah dikocok. Aduk rata
  • Selanjutnya oles loyang dengan minyak, cetak Indomie ke dalam loyang masing-masing sebanyak kira-kira 60 gram
  • Lalu kukus adonan donat Indomie ke dalam panci kukusan yang sebelumnya sudah di panaskan selama 1 menit saja dengan menggunakan api sedang. Keluarkan donat Indomie goreng dari loyang
  • Gulingkan donat Indomie ke dalam tepung bumbu atau tepung terigu, lalu celupkan ke dalam 1 butir telur kocok, kemudian balur dengan tepung roti sampai rata
  • Goreng donat Indomie dengan minyak panas menggunakan api sedang sampai berwarna cokelat keemasan. Jangan di bolak-balik agar tidak menyerap banyak minyak. Cukup balik 1 kali saja, angkat dan tiriskan.
  • Donat Indomie goreng siap di sajikan selagi hangat dengan cocolan saus sambal tomat atau saus sambal instan~

4. Sate donat mie juga bisa kamu coba lho. Penyajiannya yang unik dijamin bisa bikin selera makan semakin bertambah

Unik dan lucu :3 via doyanresep.com

Sumber: Hipwee

Bahan-bahan yang kamu butuhkan:

Bahan 1

  • 1 bungkus Indomie goreng
  • 1 butir telur dibagi dua, satu untuk campuran adonanb dan satunya untuk dibalurkan
  • Tepung bumbu instan atau tepung terigu secukupnya
  • Tepung roti secukupnya
  • Air secukupnya untuk merebus Indomie
  • Tusuk sate

Bahan topping sate:

  • Abon ayam atau sapi
  • Keju Mozzarella
  • Mayonaise
  • Saus pedas

Cara membuat:

  • Rebus Indomie secukupnya selama sekitar 2 menit saja, jangan sampai hasilnya terlalu lembek
  • Campurkan Indomie dengan bumbu instan dan setengah kocokan telur, aduk sampai rata
  • Selanjutnya oles loyang dengan minyak, bulat-bulatkan lalu agak pipihkan Indomie secukupnya dalam loyang. Panggang atau kukus sejenak, sampai cukup kokoh untuk digoreng. Ukurannya dikira-kira saja bisa untuk sekali gigit ya!
  • Gulingkan donat Indomie ke dalam tepung bumbu instan atau tepung terigu, lalu celupkan ke dalam 1 butir telur kocok. Balur dengan tepung roti sampai rata
  • Goreng donat Indomie dengan minyak panas menggunakan api sedang sampai berwarna cokelat keemasan
  • Usahakan untuk nggak membolak-balik donat Indomie agar nggak menyerap banyak minyak. Cukup balik sekali saja, angkat dan tiriskan
  • Tusuk-tusuk donat Indomie mini dengan tusuk satu, tata di piring. Berikan topping sesuai selera, seperti taburan abon, keju mozzarela leleh atau mayonaise

5. Terakhir, coba buat resep dengan perpaduan klasik ini deh. Apalagi kalau bukan donat Indomie goreng kornet!

Ada sensasi daging kornetnya! via www.herworld.co.id

Sumber: doyanresep.com

Bahan-bahan yang kamu butuhkan:

  • 1 bungkus Indomie goreng
  • 1 butir telur, kocok lalu bagi jadi 2 bagian
  • Kornet sapi secukupnya
  • Tepung bumbu instan atau tepung terigu secukupnya
  • Tepung roti secukupnya
  • Air secukupnya untuk merebus Indomie

Cara membuat:

  • Rebus air sampai mendidih, kemudian masukkan Indomie goreng, rebus selama 2 menit saja, jangan sampai terlalu lembek
  • Campurkan Indomie rebus dengan bumbu instan, kornet dan setengah kocokan telur, aduk rata
  • Selanjutnya oles loyang dengan minyak, cetak Indomie ke dalam loyang tulban atau cetakan donat
  • Kukus adonan donat Indomie ke dalam panci kukusan yang sebelumnya sudah dipanaskan selama 1-2 menit saja dengan menggunakan api sedang. Keluarkan donat Indomie goreng dari loyang
  • Gulingkan donat Indomie ke dalam tepung bumbu instan atau tepung terigu, celupkan ke dalam 1 butir telur kocok. Lalu balurkan dengan tepung roti sampai rata
  • Goreng donat Indomie dengan minyak panas menggunakan api sedang sampai berwarna kuning keemasan
  • Jangan dibolak-balik agar tidak menyerap banyak minyak. Cukup balik 1 kali saja, angkat dan tiriskan
  • Donat Indomie goreng siap disajikan selagi hangat dengan dengan saus sambal favorit. Simpel ‘kan?

Nah, nggak sulit ‘kan ternyata mengkreasikan aneka sajian donat Indomie yang kekinian? Lebih hemat dan higienis juga tentunya. Selamat mencoba dan jangan lupa bagi-bagi ke saudara atau sahabat kamu ya. Psst, kalau jago masaknya, ini bisa jadi ide bisnis kuliner yang lumayan menjanjikan lho! Mumpung masih hits, hehe…

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya