Pesona Bali emang nggak ada matinya. Laut, pantai, gunung, pura, taman, patung, kerajinan, spot sunset, spot sunrise, semua ada dan nggak pernah bikin bosen. Tiap kali balik ke Bali selalu aja ada hal baru yang bisa di-eksplore di Bali. Kamu sendiri suka ‘kan liburan ke Bali?

Bali juga penuh dengan tempat makan. Nggak cuma enak, tapi juga cakep secara visual. Jadi bisa makan enak, sekalian foto-foto biar feed instagram makin kece. Yuk ikutan Hipwee main ke 10 cafe instagramable di Bali. Ini nih daftarnya. Jangan lupa ditandain ya.

1. Sarapan, makan siang, sampe makan malam di Kilo Bali. Tempat cakep dan makanan enak bikin betah banget.

Konsep modern minimalis di Kilo bali via www.instagram.com

Advertisement

Kilo Bali punya interior yang modern, minimalis, chic dan homy. Makanan di Kilo Bali juga enak-enak. Pantesan banyak yang suka. Kilo Bali buka dari jam 8 pagi sampe 3 sore, tutup sebentar, kemudian lanjut lagi buka jam 6 sore sampe jam 11 malam. Range harga di Kilo Bali mulai dari Rp25.000 – Rp275.000. Lokasinya ada di kawasan Seminyak.

2. Warung Gauthe punya tempat yang cakep. Makanannya juga enak dengan berbagai menu pilihan dan murah.

Warung cakep dengan harga makanan yang murah untuk ukuran Bali via www.instagram.com

Warung Gauthe emang konsepnya mirip warung yang menyediakan makanan-makanan enak dari berbagai menu seperti menu lokal, Asia, western, hingga vegetarian. Lokasinya ada di Legian. Ini adalah warung paling cakep dengan harga murah di Bali. Harga makanannya rata-rata Rp30.000,-an per porsi.

3. Makan sambil ngelihatin sawah di Nook. Meskipun nggak pake AC, tapi udaranya enak banget karena banyak angin sepoi-sepoi.

Makan sambil lihat sawah di Nook via www.instagram.com

Nook ini restoran favorit banget. Makanan di Nook enak-enak dan banyak pilihan. Mulai dari makanan lokal Bali seperti nasi campur, makanan Asia sampe makanan western ada. Pilihan menunya mulai dari menu sehat yang full sayuran atau menu daging yang full kolesterol juga ada. Kalo makan di Nook siapin Rp100.000 rupiah per orang ya. Lokasinya ada di Kerobokan.

4. Resto Kynd Community ini punya ciri mural yang eye cathcy banget. Makanan di resto ini juga enak dan sehat.

Ciri khas Kynd Community adalah daun palem via www.instagram.com

Advertisement

Kynd Community menyebut dirinya sebagai kebutuhan hidup. Kynd Community menjual makanan plant based alias makanan yang dibuat dari tanaman alias makanan vegan. Penyajian tiap makanannya bagus banget dan sangat instagramable. Ada juga tembok berwarna pink muda yang dihiasi mural gambar daun hijau yang segar. Menurutku sih ini tempat makan yang paling instagramable. Harga makanan paling mahal sekitar 70 ribuan rupiah dan cuma buka dari jam 6 pagi sampe jam 5 sore. Lokasinya di Seminyak.

5. Cobain deh pink latte di Coffee Cartel yang cantik dan juga enak. Kopi nggak melulu hitam.

Art latte dari Coffee Kartel via www.instagram.com

Pink latte di Coffee Kartel ini juara banget dan jadi favorit pengunjung. Warna pink-nya juga sangat instagramable. Belum lagi kalo baristanya lagi mood bikin latte art yang bagus banget. Sayang banget buat minumnya, saking bagusnya sih. Selain kopi, Coffee Kartel juga jualan makanan western yang gluten free dan vegan. Kisaran harga di Coffee Kartel sekitar Rp. 25,000 – Rp. 100,000. Coffee Kartel buka dari jam 7.30 pagi sampe jam 6 sore. Kalo ke Seminyak cobain foto-foto sambil pegang latte-nya Coffee Kartel.

6. Buah-buahan yang diatur di dalam mangkok emang selalu menarik. Nalu Bowls punya banyak smoothie dan buah-buahan yang cakep dan enak.

Semangkuk makanan enak di Nalu Bowls via www.instagram.com

Nalu Bowls punya 4 cabang di Bali; Canggu, Seminyak, Krobokan, dan Pecatu Kuta. Nalu Bowls menyediakan aneka jenis smoothie menggunakan buah-buahan lokal. Presentasi smoothie-nya cakep-cakep. Restonya juga ditata bagus banget. Nalu Bowls buka dari jam 7.30 pagi sampe jam 6 sore. Harganya sekitar Rp. 60 ribuan per mangkuk.

7. Masuk ke The Loft berasa masuk ke dalam gambar-gambar di Pinterest. Makanannya saking cantiknya bikin nggak tega untuk makan.

Ini sih nggak tega makannya via www.instagram.com

The Loft lokasinya ada di Canggu. Kafe ini cenderung rame. Dia punya tempat duduk indoor dan outdoor dan dua-duanya sama-sama cakep dan sangat memanjakan mata. Menu yang tersedia di The Loft adalah menu western. Range harganya berkisar sekitar 100 ribuan per orang. The Loft  buka dari jam 6.30 pagi sampe jam 10 malem.

8. Cobain ayunan yang terbuat dari makrame di Cafe Organic. Instagram goal banget sih foto di ayunan ini.

Cobain makan sambil duduk di bangku yang terbuat dari makrame via www.instagram.com

Cafe Organic punya ciri khas furniture berwarna putih. Cocok banget yang suka foto-foto dengan tone putih dan bersih. Cafe Organic cuma punya ruangan outdoor lengkap dengan angin laut sepoi-sepoi. Nyaman banget deh makan di sini. Makanan yang dijual di Cafe Organic adalah makanan vegetarian. Harga makanan di sini nggak lebih dari Rp. 100,000. Cafe Organic lokasinya di Seminyak.

9. Cobain foto-foto di lantai atas dengan latar belakang langit senja dan puluhan payung di The Lawn. Instagram goal sih ini.

sunset goals via www.instagram.com

The Lawn ini salah satu cafe favorit untuk para pengejar spot-spot instagramable. Lokasinya yang ada di pinggir pantai pas banget untuk dapet momen sunset. Belum lagi ada banyak payung-payung cakep dan lampu-lampu di antara pohon kelapa. Gaya piknik banget deh. Harga makanannya emang cenderung lebih mahal sih, sekitar 200 ribuan per orang. The Lawn lokasinya di Canggu dan buka jam 11 pagi – 11 malam.

10. Di ujung gang di Seminyak ada resto cakep banget. Shelter Cafe meskipun nyempil tapi cakep.

makan enak, tempat cakep, yang nemenin cucok. via www.instagram.com

Kalo kata ownernya Shelter Cafe, dia bikin cafe ini sebagai tempat ngumpul orang-orang kreatif. Udah kelihatan banget niat kreatifnya mulai dari tempat yang nggak biasa sampe presentasi makanan yang lucu. Menu di Shelter Cafe adalah western dengan range harga Rp25.000 – Rp100.000. Lokasinya di Seminyak, di ujung gang deket Queens Tandoor.

Seru kan makan enak di tempat cakep. Kamu bisa pilih yang sesuai dengan selera dan budget kamu juga. Catet ya untuk jalan-jalan kamu ke Bali selanjutnya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya