Di dunia ini, manusia tidak hidup sendiri. Kita hidup bersama manusia lain, termasuk dengan alam sekitar seperti hewan dan tumbuhan. Nyatanya, kekuatan alam jauh melebihi kekuatan manusia. Tidak usah bicara dulu tentang tsunami, gempa bumi atau badai yang membuat manusia kocar kacir, cukup dengan kekuatan tumbuhan saja manusia sudah kewalahan.

Berikut ini Hipwee mau mengajakmu jalan-jalan sejenak untuk melihat kekuatan alam yang ternyata kekuatannya jauh lebih besar dari barang atau bangunan yang dibuat manusia. Hal ini sekedar pengingat bagi kita semua agar lebih menghargai alam. Di bawah ini ada 12+ foto yang menunjukkan bahwa manusia memang tidaklah sebanding dengan kekuatan alam. Yuk cek satu-satu.

Sebuah piano yang sudah usang jebol oleh pohon yang tumbuh di bawahnya. Sebuah potret yang menarik!

pianonya sampai jebol via brightside.me

Angkor Wat di Kamboja yang sangat besar dan kokoh harus menyerah di tangan pepohonan. Bangunan candi itu terlilit akar-akar pohon seakan takluk oleh kekuatan alam

angkor wat via brightside.me

Sebuah potret yang begitu mengagumkan. Mobil di Taiwan ini sudah tak berdaya oleh kekuatan alam…

sampai jadi begini ya via brightside.me

Entah bagaimana caranya, sebuah sepeda seperti ‘tertelan’ oleh pohon. Foto ini diambil di Vashon island, Washington. Sangat mengagumkan!

sepeda tertelan pohon via brightside.me

Sebuah patung Buddha di Ayutthaya, Thailand mengalami fenomena yang unik. Tepat di atas kepala Buddha, muncul tunas tanaman yang terlihat begitu ajaib. Unik banget ya?

tunas tumbuh di patung budha via pxhere.com

Masih di Ayutthaya, patung kepala Buddha yang terlilit batang pohon di Wat Mahathat jadi sebuah keindahan wisata yang harus kamu abadikan bila berkunjung ke sana. Anehnya, tak tampak badan dari patung tersebut, warnanya pun seolah menyatu dengan warna pohon…

patung budha terjepit via pxhere.com

Rumah tua di Florida yang sudah tidak ditinggali sekarang benar-benar telah dikuasai penguasa baru, yakni pohon besar. Sebuah potret yang begitu apik!

rumah ‘pohon’ di florida via brightside.me

Rel kereta yang sudah tidak dipakai di Ukraina ini telah berubah jadi ‘terowongan’ yang begitu hijau

ukraina via brightside.me

Sebuah bangku taman di Dublin, Irlandia, ditelan sebuah pohon dengan begitu ‘mengerikan’

bangku taman yang ditelan via brightside.me

Kolmasnkop, kota yang terkubur gurun pasir di Namibia. Foto yang sangat indah dan menakjubkan!

kota yang terkubur pasir via brightside.me

Advertisement

Kapal yang sudah berusia 102 tahun di Sydney, Australia ini sudah tidak melayani penumpang manusia, melainkan tumbuh-tumbuhan. Hehehe

penumpangnya sudah beda via brightside.me

Terkesan ngeri ya jadinya?

serem via brightside.me

BONUS

Alam akan selalu menemukan jalannya, dan enggan berhenti. Mungkin inilah makna foto ini

tanda STOP ditelan oleh pohon via brightside.me

Terbukti ‘kan alam itu memang luar biasa? Itu yang di sekitar kita lho ya, belum termasuk bencana-bencana yang lebih dahsyat. Yuk hidup serasi dengan alam!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya