Mungkin di antara kamu banyak yang heran ketika pertama melihat binatang ini. Jangankan ketemu, melihat aja belum baru kali ini. Kelihatannya aneh banget ya? Tapi binatang-binatang ini nyata lho! Hanya saja, populasinya memang tidak tersebar merata di seluruh dunia. Selain itu, keberadaan mereka juga jarang di ekspos.

Daripada bertanya-tanya terus, yuk simak langsung ulasan Hipwee di bawah ini.

1. Burung Shoebill. Burung ini hidup di negara yang ada di bagian timur Afrika seperti Sudan dan Zambia. Salah satu keunikan binatang setinggi 110-150 cm ini adalah bulu-buluya yang berwarna biru.

1

Kelihatannya aja kecil, padahal besar via www.viralnova.com

2. Okapi. Meski bentuknya mirip dengan kuda, hewan mamalia ini masih sekeluarga dengan jerapah. Okapi jadi hewan khas Republik Demokratik Kongo yang berada di Afrika bagian tengah.

2

Mungkin kelihatan kayak kuda, tapi coba cek coraknya via www.viralnova.com

3. Ikan Pacu. Ikan dengan bentuk yang menyeramkan ini banyak ditemukan di Amerika Selatan. Yang paling mengerikan dari binatang ini adalah giginya yang mirip dengan gigi manusia.

3

Giginya nakutin banget via www.viralnova.com

4. Semut Panda. Walaupun namanya semut, sebenarnya binatang ini masuk dalam spesies tawon. Binatang yang banyak ditemukan di Cili ini dikenal dengan sengatan yang sangat berbahaya.

4

Duh, lucunya via www.viralnova.com

5. Paus Narwhal. Ikan paus yang hidup di Laut Arktik ini sangat dikenal dengan tanduknya yang panjang. Ukuran badan Paus Narwhal ini bisa lebih dari lima kali lipat orang dewasa.

5

Tanduknya bahaya banget via www.viralnova.com

6. Ikan Kelelawar Bibir Merah. Ikan menakutkan ini banyak ditemukan di laut dekat Kepulauan Galapagos, Ekuador. Ikan ini tdak perenang, tapi hidup di dasar laut dengan siripnya yang aneh.

6

Emang mirip kayak kelelawar ya via www.viralnova.com

7. Ular Buta. Ular jenis ini banyak ditemukan di sepanjang Sungai Amazon, Brasil. Banyak orang menyangka ini adalah belut. Tapi kalau dilihat anatomi tubuhnya, binatang ini adalah sejenis ular.

7

Bentuknya bikin geli ya via www.viralnova.com

8. Hummingbird Hawk-Moth. Kalau dilihat sekilas, binatang ini tampak seperti kombinasi burung dan ngengat. Padahal, binatang ini adalah serangga lucu pemakan bunga sejenis kupu-kupu.

8

Kayak burung, tapi kayak kupu-kupu via www.viralnova.com

9. Naga Biru. Binatang laut ini merupakan bagian dari keluarga siput. Naga Biru tidak cuma hidup di dasar laut, tapi juga bisa mengambang ke permukaan. Binatang ini hidup di perairan hangat.

9

Yang satu ini naganya unik via www.viralnova.com

10. Udang Mantis. Binatang ini juga dikenal dengan sebutan belalang laut. Binatang ini bisa memberikan pukulan dengan cakar depannya untuk melindungi diri saat ancaman datang.

10

Ada yang bilang udang, ada yang bilang belalang via www.viralnova.com

11. Ngengat Poodle Venezuela. Sesuai namanya, Ngengat Poodle Venezuela menyerupai anjing puudle. Serangga berbulu tebal ini pernah ditemukan di Venezuela pada 2009.

11

Aduh, imut-imut banget ya via www.viralnova.com

12. Isopoda Raksasa. Binatang ini adalah salah satu bentuk terbesar dari spesies isopoda. Binatang yang hidup di dasar laut ini terlihat lebih besar dari biasanya karena mengalami gigantisme.

12

Kelihatannya keras, padahal aslinya lunak lho via www.viralnova.com

13. Ular Bush Viper. Ular jenis ini hidup di pohon-pohon yang ada di hutan tropis di Afrika. Mereka berburu mangsa pada malam hari. Ular ini tidak besar, panjang maksimalnya cuma 78 cm.

13

Sangar dan berbahaya via www.viralnova.com

14. Ikan Beo Biru. Ikan yang satu ini berbentuk unik. Ukuran tubuhnya sekitar 30-75 cm, tapi mereka bisa tumbuh sampai 1,2 meter. Sekitar 80 persen waktu dalam hidupnya dihabiskan untuk mencari makan.

14

Kayak di film Finding Nemo via www.viralnova.com

15. Kodok Ungu India. Spesies yang satu ini terbilang langka. Ukuran tubuhnya lebih besar dari kodok pada umumnya. Spesies ini punya kepala kecil dan moncong yang berbeda dari biasanya.

15

Beneran kodok nih? via www.viralnova.com

Advertisement

Gimana setelah melihat binatang-binatang di atas, terhibur atau malah semakin penasaran? Dunia ini memang luas ya. Kelihatannya binatang cuma itu-itu aja. Padahal masih ada banyak hewan-hewan aneh yang jarang kita lihat. Kalau memang masih penasaran kamu bisa googling untuk cari info lebih lengkap tentang mereka. Semoga terhibur dan menambah wawasan kamu ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya