Makan sendirian atau berduaan aja sama pacar kadang membosankan ya. Udah, paling asyik emang makan rame-rame bareng teman-teman. Nah, biar lebih cincai lagi acara makan-makannya, kamu dan kawan-kawanmu baiknya nyoba makan di 6 tempat makan ini deh. Karena deretan tempat makan ini menyediakan porsi makanan yang jumbo, pokoknya nggak pelit-pelit deh sama konsumennya. Harganya gimana? Tenang, ‘kan makannya rame-rame, bayarnya juga urunan. Boleh deh dicoba, tempat makan mana aja tuh?

1. Sonoma Resto, kalau di sini asyiknya kamu makan burger gotong-royong sama teman-teman. Abis porsinya gede! Gede banget malah!

Tuh, kan guede banget burgernya! via id.openrice.com

Menu andalan di Resto ini salah satunya adalah Big Black Burger. Seporsinya dihargai Rp 150 ribu. Namun, harga segitu terbilang worth it lantaran porsinya memang benar spesial (jumbo). Gimana nggak, Guys? Satu porsi burger besar ini bisa dimakan 3 – 7 orang dan memang asyik kalau disantapnya rame-rame. Jangan maksain diri buat melahap ini sendirian, yang ada kamu bakal tepar kekenyangan. Isian burgernya sih layaknya burger pada umumnya, ada beef patty super tebal, telur, selada, timun, serta saus mayo. Bonus kentang goreng yang jumlahnya cukup buat banyakan. Buat kamu yang penasaran ingin mencoba, tinggal melipir aja ke belokan Jalan Bengawan di seberang St. Ursula dan Taman Superhero.

2. KingKong Express, tempat makan yang ukuran piringnya bisa kamu pilih sendiri! Karena porsinya banyak, asyiknya sih makan bareng teman satu geng-mu!

Porsinya boleh banget kan? via bullyyourbelly.com

Restoran yang bertempat di Istana Plaza Lantai 2 – Bandung ini membolehkanmu memilih ukuran piring sesuai keinginanmu. Menu yang disajikan di sini a la buffet gitu. Adapun ukuran piringnya diantaranya: single kong, double kong, triple kong, dan yang spesial ukuran KINGKONG. Untuk ukuran piring yang disebutkan terakhir, untuk pilihan side dish dan 3 main dish dengan ukuran jumbo. Nah, asyiknya kalau ke sana rame-rame, pilih ukuan KINGKONG aja, Guys!

Advertisement

Terus, menunya apa aja nih? Untuk side dish di antaranya: Mie goreng, Nasi Goreng dan Nasi Putih. Sementara itu untuk pilihan main dish-nya sangat banyak yang di antaranya: orange chicken , blackpepper chicken, honey sesame chicken, brocolli beef, golden szechuan fish, honey peanut shrimps, dan lainnya. Soal harga sepadan kok sama ukurannya. Untuk sepiring Kingkong dibandrol harga Rp 49.090 aja.Porsi besar dan kamu bisa patungan bayar bareng teman.

3. Eat Boss, tempat makan yang cocok dikunjungi di akhir bulan. Karena dompet pas-pasan bukan berarti kamu nggak bisa kulineran

Eat Boss, via www.qraved.com

Harga makanan di restoran yang cukup hits di kalangan anak muda Bandung ini terbilang ramah kok di kantong. Harga dan porsinya sepadan kok. Bahkan di saat dompet pas-pasan di penghujung bulan, kamu tetap bisa kulineran di sini. Asalkan datengnya ramean bareng teman-teman. Gimana nggak? Seporsi Spagor a.k.a Spaghetti Goreng dibandrol Rp 45 ribu dan bisa dilahap bareng 5 orang. Isiannya sih nggak banyak, hanya telur dan sawi aja. Beda tipis sama mie tek-tek, Guys!  Menu lainnya, The Long Boss Sandwich yang bisa dilahap oleh sekitar 4 orang dan dibandrol Rp 49.500 aja. Resto ini sendiri punya beberapa cabang di kota kembang, yakni di Jl. Setiabudhi dan Jl. Aceh.

Biar kata akhir bulan, kulineran tetap harus diagendakan.

4. Karnivor nggak pernah pelit-pelit dalam hal memanjakan lidah pelanggannya. Menu di sini porsinya bahkan a la monster!

Monster Pizza. via safiranys.blogspot.com

Nggak salah kalau tempat makan ini jadi favorit banyak anak muda Bandung. Porsi yang nggak setengah-setengah, bikin resto ini asyik untuk dikunjungi bareng teman-teman. Kamu tinggal pilih aja, mau keroyokan makan Monster Pizza, Monster Steak, atau Meat Tower? Yang disebutkan pertama, Monster Pizza dihargai sekitar Rp 129.000. Pizza di tempat makan ini berukuran 60 x 40 cm dan dibagi menjadi 15 potong. Adonan pizzanya tipis dengan topping layaknya pizza pada umumnya, yakni minced beef, smoke beef, sosis, saus tomat, keju mozarella, dan lainnya. Makannya Monster Pizza, minumnya kamu wajib pilih yang jumbo juga, Gorilla Punch. Minuman ini campuran dari jeruk sunkist, soda, dan selasih. Karena porsi minuman ini jumbo, bisa buat 5 orang lho! Slurpp….Ngilerrrr deh jadinya!

5. Cireng rujak di Armor Kopi cocok disantap di tengah sejuknya Hutan Kota. Jangan lupa abies itu jepret-jepret ya…

Cireng yang asik disantap rame-rame. via myfunfoodiary.com

Armor Kopi yang berlokasi di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda ini lagi ngehitsnya di kalangan muda-mudi Bandung. Nggak hanya minuman kopinya aja yang nikmat, Cireng Rujak di sini juga layak kamu coba. Nggak nyesel deh mencicipi gurihnya Cireng yang dicocol dengan sambal rujak. Apalagi berdampingan dengan secangkir kopi bercita rasa khas Nusantara. Untuk seporsi Cireng Rujak, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 30.000 aja. Lagian, makannya ‘kan rame-rame, jadi kamu bisa patungan bayarnya. Hehehehe… Kenyang nyemil Cireng, kamu bisa jepret-jepret bareng pasukan geng-mu deh. Yuk?

6. Ngebaso seukuran pentol sih udah biasa. Cobain deh Baso Astaghfirullah, kamu nekat kalau nyoba makan ini sendirian, Guys!

Nekat sih kalau makan ini sendirian! via netz.id

Bakso Astaghfirullah dijajakan di Kedai Bakso Laman yang berlokasi di Jalan Sukawarna, Kecamatan Cicendo, Bandung. Bakso ini ukurannya super duper jumbo. Harganya sekitar Rp 150.000 per porsinya. Bakso berukuran besar ini sungguh mencuri perhatian banyak orang, hingga tak sedikit turis dari luar kota yang bela-belain datang ke Bandung demi mencicipi bakso ini. Turis-turis itu bahkan ada yang dari Palembang, Surabaya, Lombok, hingga Timor Leste. Ckckck.. Sampai negara tetangga lho! Hhehehe… FYI nih, Guys, buat kamu yang dateng sendirian atau berduaan aja bareng pacar, baiknya pesan porsi yang lebih kecil aja, yakni bakso seukuran kepalan tangan, dihargai sekitar Rp 25.000 aja. Tertarik nyoba?

Yuk, ke Bandung akhir pekan ini! Biar bisa makan keroyokan bareng teman-teman di 6 tempat makan ini!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!