Bali selalu dikenal sebagai destinasi wisata untuk berfoya-foya, pesta nan glamour dan alamnya yang memesona. Liburan ke Pulau Dewata selalu identik dengan liburan ala bule-bule yang nggak jauh-jauh dari pantai dan pedesaan yang hijau. Destinasi mainstream seperti Kuta, Sanur, Ubud, Canggu selalu jadi jujugan. Padahal ada banyak jenis wisata lain yang perlu kamu eksplorasi di Bali.

Ada juga destinasi wisata yang berbau ‘horor’ lho di Bali. Selain lokasinya yang memang agak serem, ksiah di baliknya juga cukup misterius lho. Mau tau destinasi apa aja yang horor di Bali? Yuk simak ulasan Hipwee Travel aja!

Hotel PI Bedugul sering disebut istana hantu di Bali. Bangunan hotel ini dibangun sejak tahun 2007 dan mangkrak pada tahun 2002 saat bom Bali

istana hantu via bacaterus.com

Advertisement

Bicara mengenai destinasi horor di Bali, pikiran kamu pasti akan tertuju pada Hotel PI Bedugul. Bangunan seram yang sering disebut istana hantu ini emang serem abis. Suasana mistis akan menyambutmu saat berkunjung ke sana. Berani coba?

Tak jauh dari Kuta, ada bangkai pesawat misterius yang bisa jadi spot foto selfie. Kira-kira kenapa ya pesawat itu bisa terdampar di sana?

pesawat terbengkalai via www.merdeka.com

Bangkai pesawat Mandala ini sekilas terlihat misterius dan mengundang kecurigaan. Bayangkan saja, masa ada pesawat yang berada tak jauh dari permukiman penduduk? Apakah pesawat ini mendarat di sana? Bagaimana pesawat sebesar itu bisa masuk ke Kuta?

Pesawat ini ternyata akan dijadikan sebuah restoran. Kini, banyak orang penasaran dan mengunjungi pesawat ini. Tenang ini bukan pesawat yang dibajak penjahat kok.

Taman Festival Sanur cukup diwakilkan oleh 2 hal yakni tidak terawat dan menyeramkan. Tapi sudah cukup bikin bergidik jika berkunjung ke sini

taman festival di sanur via www.tripzilla.id

Advertisement

Di Sanur, ada sebuah bangunan yang mangkrak dan tidak terawat bernama Taman Festival Sanur. Pembangunan Taman Festival ini tidak selesai dan kini jadi bangunan yang menyeramkan. Meskipun begitu, banyak lho yang datang ke tempat ini. Bangunan ini cukup instagramable kok.

Desa Trunyan, desa tradisional yang mempertahankan tradisi pemakaman di atas tanah. Jangan heran kalau kamu bakal ketemu dengan banyak tengkorak di sana

serem nggak nih? via www.tripzilla.id

Pernahkah kamu membayangkan pemakaman yang berada di atas tanah? Sebuah desa di Bali bernama Trunyan punya tradisi berbeda. Mereka memakamkan jenazah tidak dikubur melainkan diletakkan di atas tanah. Salah satu yang unik dari pemakaman di desa ini adalah tidak adanya bau menyengat dari jenazah tersebut, malah berganti dengan bau harum. Pasalnya, ada pohon Taru Menyan yang berada di tengah pemakaman. Berani datang ke sini?

Patung Bayi Sakah di Gianyar ini cukup angker. Pada malam bulan purnama kadang terdengar suara tangisan dari patung ini

patung bayi sakah via trivia.id

Dari tampilan sekilas, memang patung bayi yang berada di Desa Batuan Kaler, Sukawati, Gianyar ini memang terkesan serem ya. Konon saat bulan purnama ada suara tangisan bayi dari patung ini. Berani buktiin sendiri nggak nih?

Villa yang ditinggalkan pemiliknya, Bounty Beach Club, kini semakin horor dan menyimpan misteri

horor sih keliatannya via www.kintamani.id

Villa Bounty Beach Club ini berhenti beroperasi pada tahun 20o2 pasca terjadi bom Bali. Puing-puing bangunannya yang dulunya indah kini terbengkalai dan memunculkan suasana serem. Coba deh kalian datang ke sana, hehe.

Pohon Bunut Bolong, Jembrana, punya kisah misteri yang harus kamu tahu!

agak serem sih kalau malem via trivia.id

Pohon Bunut Bolong terletak di di Desa Manggis Sari, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana. Ada mitos yang mengatakan bahwa nggak semua kendaraan bisa melewati pohon Bunut Bolong. Mobil jenazah, mobil pembawa pengantin, serta mobil yang membawa abu orang meninggal sangat dilarang untuk melewati pohon lubang misterius ini. Waduh, kamu percaya?

Pura Gua Lawa konon terdapat raja ular dengan mahkota di kepalanya? Benarkah?

gua lawa via trivia.id

‘Lawa’ mempunyai arti kelelawar. Pura ini diberi nama berdasarkan struktur dan keadaannya sebagai rumah dari ribuan kelelawar. Terdapat beberapa candi di depan goa tempat umat Hindu melaksanakan persembahyangan. Menurut mitos yang berkembang di sana, goa ini menyimpan berbagai kisah unik dan misterius. Selain ada lawa, ada juga kisah misterius di sana. Konon, di dalam gua ada perwujudan raja ular dengan mahkota di kepalanya.

Tuh ‘kan, Bali nggak cuma sekedar party, ada banyak destinasi dengan kisah misteri yang perlu kamu datangi!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya