Apartement di Beijing Viral karena Dinding Kamar Mandinya Transparan. Malu Dong Bisa Diliatin Orang!

Kamar Mandi Transparan di China

Kamar mandi adalah tempat paling private dalam kehidupan manusia modern. Di kamar berukuran kecil itulah, kita bisa bebas melepaskan baju kita tanpa harus malu dengan orang lain. Di kamar itu pula manusia membuang kotoran dan membersihkan diri. Bahkan banyak yang merasa nyaman dan tenang ketika berada di kamar mandi. Kamu juga begitu nggak nih?

Advertisement

Untuk itu, kamar mandi harus selalu tertutup dan sebisa mungkin aktivitas di dalamnya tidak bisa terlihat. Ruang yang tertutup rapat akan membuat orang di dalamnya lebih tenang dan nyaman. Tapi bagaimana kalau kamar mandi dindingnya bukan tembok melainkan kaca yang transparan? Waduh, keliatan dong ‘itunya’ klo lagi mandi. Nah, hal ini terjadi di China dan viral belum lama ini.

Michael Bellart, seorang editor sebuah media penerbitan tengah berburu apartement. Dia menemukan sebuah apartement yang kocak abis desainnya. Kamar mandinya transparan dan terletak di tengah dapur

Michael Bellart sedang membutuhkan apartement dan mencarinya di kota Beijing, China. Ia berkeliling mencari apartement namun sayang banyak yang membuatnya kecewa. Namun dari berbagai kekurangan di apartement yang ia cari, tidak ada yang melebihi keunikan apartement yang satu ini. Sepertinya ada kesalahan dalam desain. Entah kenapa kamar mandinya berada di tengah dapur dan berdinding kaca nan transparan. Aneh banget kan?

Kamar mandinya cukup luas, terdapat shower, wastafel dan toilet. Hanya sayang dindingnya transparan!

kamar mandi transparan via www.thisisinsider.com

Dinding kaca yang transparan begini tentu tidaklah nyaman. Kamar mandi seperti ini seakan tidak tersekat dengan luarnya. Bagi yang mandi atau buang air tentu akan merasa risih bisa dilihat orang lain, meskipun keluarganya sendiri. Bagi yang di luar juga akan terganggu apabila ada orang mandi atau buang air dan terlihat dengan jelas. Pasti baik yang di luar atau yang di dalam akan terasa sungkan dan malu. Kecuali sih suami istri sendiri, itupun tetap malu kok kalau kamar mandinya begini.

Komentar di akun Twitter @michaelbellart pun ramai dengan foto-foto kamar mandi transparan di tempat lain. Makin seru deh. Ini salah satu balasan paling epik. Jangankan ada dinding kaca, kamar mandi ini tidak dibatasi apapun dengan ruang keluarga
Advertisement

Postingan ini viral di Twitter dan disukai oleh lebih dari 26 ribu orang. Komentar-komentarnya pun kocak, salah satunya komentar yang satu ini. Masih mending di Beijing tadi ada kacanya, rumah di Toronto ini kamar mandinya tak bersekat apapun dengan ruang keluarga. Ini kocak sih. Apalagi di sudutnya ada closet duduk tak jauh dari pintu. Kamu mau nggak mandi terbuka begitu? Hehehe.

Nah, berani nggak nih kamar mandimu dibikin transparan gitu? Yakin deh nggak bakal lama-lama di dalam kamar mandi. Takut diintip, hehe.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE