Ketika kamu jadi satu-satunya gadis yang paling spesial di dalam hati adalah hal yang paling membahagiakan. Tak ada salahnya kita menikmati waktu berdua di masa-masa awal kita bersatu dengan momen bulan madu. Berbulan madu sekarang sudah seperti ritual pengantin baru yang wajib untuk dilakoni. Banyak yang sudah mempersiapkan untuk menghabiskan waktu di luar negeri yang katanya punya wisata yang apik.

Dari ribuan pulau yang terhampar di Indonesia, surga kecil yang tak kalah indah pasti tersembunyi di sana. Kita saja yang masih belum bisa menyingkap fakta tentang keindahan tersebut. Hipwee Travel sudah merangkum beberapa spot indah yang bisa kamu masukkan dalam wishlist sebagai spot bulan madu romantismu. Simak bersama yuk!

Advertisement

Bang, ajak Adek ke sana Bang!

1. Bertandang ke Sulawesi Selatan untuk menyambangi surga pasir putih dan laut di Taman Nasional Takabonerate pun jadi lebih bermakna

sini bang, kejar adek...

sini bang, kejar adek… via Ayo%20secepatnya,%20Mas!

Berbagi kebahagiaan tidak hanya untuk keluarga dan kerabat terdekat. Merayakan bahwa kita telah resmi bersatu dengan alam akan membuat semua makin lekat. Melanglang berdua ke Pulau Sulawesi dan mendaratkan kaki ke Taman Nasional Takabonerate akan jadi lebih sempurna. Suara ombak air laut biru muda bak transparan, keteduhan dari pohon kelapa nan tinggi, dan menginjakkan kaki di pasir putih tidak akan berhenti menemani pemandangan kita.

Kita pun tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati keindahan dari karang atol terbesar ketiga di Asia Tenggara ini. Menghabiskan waktu untuk berjumpa dengan terumbu karang di tengah pulau seperti cincin ini pun bisa kita lakoni bersama. Yakin nih nggak mau? 🙂

2. Mari saling menyamankan ditemani hamparan hijau pepohonan dan sawah dan menjadikan Ubud, Bali sebagai saksinya

Sambil menanti senja

Sambil menanti senja via blog.misteraladin.com

Advertisement

Sudah bukan rahasia lagi bahwa pulau Bali tidak bisa lepas dari suasana hangat, nyaman, dan romantisnya. Kita bisa melepas penat setelah berdiri di atas pelaminan untuk bertemu banyak tamu dengan bersantai di sana. Ubud, sebuah destinasi yang bisa dijadikan pilihan. Jauh dari hiruk pikuk, kemacetan, polusi dan lalu lintas yang acakadul, akan membuat suasana bulan madumu jadi lebih tenang tanpa gangguan. Menikmati waktu untuk berdua ditemani hamparan hijau menyegarkan mata dari pohon-pohon hutan tropis dan terasering sawah khas Bali, serta kicauan burung yang hanya sekedar lewat akan buat momen terasa makin bermakna.

3. Pantai Ora di Pulau Seram, yang sama sekali tak menyeramkan. Justru membuat kamu dan aku makin tentram

Tidak perlu pesan tiket pesawat mahal untuk memulai perjalanan bulan madu yang romantis di Maldives. Indonesia pun menyimpan sebuah surga kecil yang tak kalah indah seperti Maladewa. Pulau Seram, di sanalah surga ini tersembunyi. Bertolak belakang dengan nama pulaunya, destinasi ini tidak ada seram-seramnya. Bahkan, kamu dan pasangan akan dibuat makin mesra oleh suasananya. Hamparan pantai biru yang meneduhkan mata dan hati dijamin buat kalian nggak sabar untuk eksplor dan turun melihat pemandangan bawah lautnya. Satu atau dua hari tak akan cukup jika ingin merasakan keindahan gunung, hutan, dan tebingnya. Mulai nabung dari sekarang yuk untuk mendapatkan momen bulan madu yang indah pula.

4. Waktu ini hanya untuk kita. Gili Nanggu bisa kita jadikan tempat yang romantis dan tidak mendapat usikan dari pekerjaan

Pulau kecil yang terletak di bagian barat Nusa Tenggara ini memang tidak akan kehabisan spot yang romantis untuk dihabiskan oleh para pasangan bulanmadu. Gili Nanggu adalah salah satu destinasi yang wajib kamu masukkan ke dalam wishlist. Untuk kamu yang memang mencari pulau yang tenang dan tidak terlalu ramai dikunjungi wisatawan sambil menikmati keindahan pesisir pantainya, destinasi ini harus kamu coba.

Ayo kita segera ke sana ya, Bang!

5. Jakarta memang padat. Tapi, Pulau Tidung bisa jadi andalan untuk kamu yang ingin bulan madu singkat

Menyusuri jembatan ini bersama

Menyusuri jembatan ini bersama via antontidung.com

Jika sudah terjebak di tengah-tengah kota Megapolitan Jakarta, tak perlu khawatir tidak bisa pergi menuju tempat indah untuk bulan Madu. Banyak pulau-pulau kecil nan indah yang siap untuk kamu nikmati berdua bersama pasangan halalmu kelak. Pulau Tidung, sebuh destinasi yang tepat untuk kamu yang suka mengeksplor keindahan lautnya sambil snorkeling.

Buat suasana makin romantis sambil melewati jembatan cinta yang menghubungkan antara pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil. Mitosnya, jika kamu dan pasangan berjalan bersama melewati jembatan cinta ini, hubunganmu bisa langgeng.

Wah, makin penasaran untuk berbulan madu di sana, guys?

6. Pulau Derawan sudah terbukti keindahannya. Yakin mau melewatkan momen indah ini bersama pasanganmu begitu saja?

Kita lewati berdua

Kita lewati berdua via plus.google.com

Bukan kabar baru lagi kalau Pulau Derawan adalah surga kecil di Indonesia yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Apalagi saat sedang berdua bersama pasangan, segala momen yang dilewati terasa makin indah. Menghabiskan waktu untuk bermain air dengan ubur-ubur, melihat penyu dari dekat, lalu dilanjutkan dengan menikmati sunset di pesisir yang terletak di Kalimantan bagian timur ini. Lengkapi bulan madumu agar makin mesra dengan dia dengan bersepada berdua sambil menyusuri sekitaran Derawan.

Jangan lewatkan surga ini sama Adek, Mz!

7. Berada di ujung Jawa, Pulau Umang, memang jawaranya. Banten pun menyimpan banyak surga yang pas untuk para honeymooners

Umang yang indah

Umang yang indah via hnawri.wordpress.com

Kamu tidak ingin melewatkan keindahan alam yang disuguhkan di ujung pulau Jawa? Pulau Umang akan memanjakanmu beserta pasangan tersayangmu. Terletak di provinsi Banten, pulau ini akan memberikan experience tak terlupakan untuk dihabiskan saat bulan madu. Hamparan pasir putih yang halus, deburan ombak biru yang akan membasahi kakimu, pemandangan senja dalam jingga yang indah tak akan membuatmu menyesal untuk datang ke sini.

8. Rasa cintamu akan awet, apalagi saat menginjakkan kaki di Pulo Cinta di Gorontalo. Aura berbunga-bunga dijamin tetap melekat

Biar makin cinta

Biar makin cinta via allevents.in

Momen yang penuh dengan cinta perlu dirayakan oleh kalian berdua kalau sudah halal nantinya. Semakin sempurna ketika kalian bisa menghabiskan waktu di Pulo Cinta yang ada di Gorontalo.

Pulo cinta? Bentuk pulaunya kayak hati gitu?

Yes, tepat sekali. Pulau yang masih termasuk Kabupaten Boalemo ini sudah terkenal sampai ke luar negeri mengenai keindahannya. Masih meragukan untuk berbulan madu ke sana? Keindahan bawah lautnya pun sudah tidak usah diragukan lagi. Sebuah pilihan yang tepat jika kamu dan pasangan ingin bermain-main dengan air laut. Melihat hamparan pasir yang berbentuk seperti hati akan membuatmu makin jatuh hati pada pasangan dan Indonesia tentunya.

9. Keromantisan yang mengelilingi Kampung Sampireun, buatmu enggan untuk kembali pulang. Maunya di sana terus sama kamu, Bang!

Menghabiskan waktu di bungalow bambu yang mengapung dengan indahnya di atas danau bisa kamu dapat ketika berbulan madu di Kampung Sampireun yang terletak di Garut. Suasana yang romantis ditemani temaram lampu di sekitar danau akan membuatmu dan pasanganmu betah berlama-lama di spot ini. Sambil melihat proses indah ketika senja kembali ke peraduannya dengan berkeliling danau di atas sampan akan jadi semakin istimewa.

Keindahan dari Tuhan mana yang mampu kau dustakan?

10. Makan malam romantis di tengah hutan sampai berwisata air jadi makin berkesan saat dihabiskan di Pulau Moyo. Perjalanan pulang jadi tidak ingin ngoyo!

Jangan ngoyo

Jangan ngoyo via life.viva.co.id

Berjalan-jalan menyusuri hutan kini bisa kamu jadikan sebagai alternatif bulan madumu kelak. Rasa menakutkan dan gelap tidak akan kamu rasakan ketika datang ke Pulau Moyo yang ada di Nusa Tenggara Barat ini. Untuk menikmati keasrian dan kesunyian di tengah hutan tropis sambil makan malam romantis bersama pasangan jadi terasa makin romantis.

Tak hanya itu, kamu bisa menikmati keindahan terumbu karang yang mengelilingi pulau kecil ini. Kapan lagi bisa menyelam bersama hiu putih, ikan pari, dan ragam ikan-ikan tropis lainnya? Bisa menikmati pemandangan yang didapat seperti Putri Diana dulu, yakin ingin melewatkan begitu saja?

Kalau kita sudah sah nantinya, jangan tunda-tunda. Ajak Adek segera menikmati bulan madu yang tak terlupakan di Indonesia ya, Bang!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya