Lebaran sebentar lagi….

Keriuhan lebaran memang tak ada duanya. Bahkan sebelum puasa dimulai saja euforianya sudah tampak. Orang-orang mulai sibuk berbelanja kebutuhan puasa. Para perantau pun sudah bergegas mencari tiket untuk mudik ke kampung halaman. Jadi nggak usah heran kalau menjelang puasa saja tiket perjalanan entah udara, laut ataupun darat sudah mulai langka, bahkan mahal.

Advertisement

Harga tiket memang selalu melonjak di hari H menjelang lebaran. Lonjakannya bisa berkali-kali lipat dari harga normalnya. Duh, buat kamu perantau yang uang lebarannya pas-pasan rasanya agak miris. Seringnya juga dilema, pengen pulang ke kampung halaman tapi lagi pengen penghematan pengeluaran lebaran juga. Bingung kan antara mudik atau nggak.

Eits, sebelum kamu putus asa, kamu perlu cek artikel Hipwee Travel kali ini. Demi membantu kamu para pejuang mudik, ini loh beberapa daftar event tiket mudik gratis yang bisa banget jadi solusi perjalanan silahturahmi. Yuk langsung di cek aja.

1. Nggak cuma bisa dijadikan Teman Jalan dalam kota, tapi kini Teman Jalan juga hadir untuk memfasilitasi mudik bareng ke kampung halaman.

teman jalan

teman jalan via pbs.twimg.com

Sekarang ini keluhan para pemudik selain tiket perjalanan yang mahal, tak lain tak bukan kemacetan lalu lintas yang selalu tak bisa dihindari. Sampai-sampai kamu kembali bingung lagi, mau naik motor tapi kok macet ya, pasti butuh amunisi yang lebih banyak. Kalau begini ceritanya biaya perjalanannya juga bisa mahal.

Advertisement

Andai aja ada orang yang berbaik hati memberi tebengan mudik…. Huft,

Udah nggak perlu berangan-angan lagi. Kamu bisa kok dapat tumpangan mudik yang pastinya bisa mengirit biaya perjalanan.Caanya juga gampang kamu tinggal kenalan sama platform unik bernama Teman Jalan. Jadi si platform ini memang biasanya memfasilitasi kamu yang berada di ibukota untuk bisa dapat tebengan pergi ke kantor atau kampus. Namun kali ini, si Teman Jalan juga memfasilitasi kamu yang ingin dapat teman mudik bareng ke kampung halaman. Kamu bisa sebagai pencari tumpangan, bisa juga sebagai pemberi tumpangan. Lumayan bisa dapat teman baru yang sekampung halaman, bisa mengirit pengeluaran, kamu bisa juga mengurangi kepadatan lalu lintas serta polusi kendaraan.

2. Buat kamu yang mau mudik dengan membawa motor kesayangan, Ayo Mudik dari DepHub wajib banget kamu coba.

mudik dengan motor kesayangan.

mudik dengan motor kesayangan. via www.infonitas.com

Melihat rawannnya kecelakaan lalu lintas saat mudik lebaran, niat kamu membawa kendaraan pribadi menghadapi dilema antara lanjut atau diurungkan saja. Padahal kalau naik motor misalnya, harapan kamu bisa lebih irit dan cepat. Belum lagi kendaraan pribadi yang kamu bawa sendiri ini pun bisa memuudahkanmu untuk bersilaturahmi dari satu saudara ke saudara yang lain.

Tapi, jangan salah kalau kamu ikut event Ayo Mudik yang diadakan sama DisHub, motor kesayanganmu bisa tetap ikut lho. Kamu cukup menyiapkan persyaratan seperti KTP, SIM serta kelengkapan surat-surat kendaraanmu. Jangan sampai telat mendaftar ya, sebab pendaftaran event ini sudah berlangsung sejak 13 Mei. Yuk buaran coba, mumpung kuotanya masih ada.

3. Ada juga Mudik 2016 Bareng Moda Bus dari Jasa Raharja buat kamu yang berada di Jakarta, Surabaya dan Semarang.

mudik gratis dengajn bus

mudik gratis dengan bus via m.tempo.co

Buat kamu yang biasa atau memang senangnya mudik dengan moda transportasi bus, Jasa Raharja tahun ini membuat event Mudik 2016 Bareng Moda Bus Lho. Tapi nggak cuma tiket bus gratis aja yang disiapkan, Jasa Raharja juga menyiapkan tiket kereta gratis untuk kamu yang ada di Jakarta, Surabaya, dan Semarang. Tiket mudik yang disediakan pun ada yang arus mudik dengan arus balik, kamu tinggal pilih mau arus mudik dengan arus balik, atau bisa kedua-duanya.

Wah, enak kan gais, lumayan tuh kalau bisa arus mudik dan baliknya. Pengeluaran lebaran kamu benar-benar bisa diirit. Kan bisa jadi tambahan sedekah juga. :))

4. Tiket mudik lebaran dari KAI untuk perjalanan regional Jawa Timur, Lumayan gratis numpak sepur.

mudik kereta gratis

mudik kereta gratis via jatim.metrotvnews.com

Buat arek-arek Jawa Timuran yang mudiknya masih di sekitar Jatim, kalian bisa lho dapat tiket mudik gratis lebaran dari KAI kangsung. Tiket gratis yang disedikan juga nggak tanggung-tanggung ada sebanyak 113.080 tiket yang terdiri dari 56.805 tiket mudik dan tiket balik. Sedangkan rute yang disediakan ada 14 rute mudik dan balik juga. Suapaya kamu nggak kehabis mending langsung aja kamu datang ke stasiun terdekat, dan cukup bawa kartu identitas. Selamat mencoba yo rek!

5. Buat kamu yang pengen mudik pakai bus, NU juga ,menyediakan mudik gratis di tiga kota lho!

Mumpung di kampung halaman jangan lupa untuk tetap kompak.

Mumpung di kampung halaman jangan lupa untuk tetap kompak. via ramadan.bisnis.com

Lebaran memang tempatnya orang berbagi kebaikan, salah satunya rejeki dalam bentuk tiket gratis mudik dengan Bus yang ikut dilakukan juga oleh Nahdhatul Ulama atau NU. Armada bus yang disediakan pun mencapai 50 unit. Sedangkan rute yang lewati mulai dari jalurr utara, selatan jaawa tengah, hingga jalur selatan seperti Garut, Tasikmalaya dan Banjar. Jangan sampai telat lho ya!

6. Namanya Bus Rezeki BNI Mudik, tapi moda transportasi yang di sediakan ada keretanya juga.

Selain bus, kereta memang jadi moda transportasi mudik lebih banyak di cari. Selain lebih cepat, gerbong kereta pun menawarkan ruang gerak yang lebih lebar ketimbang bus. Karena itu, di event Bus Rezeki BNI Mudik tahun ini, moda transportasi yang digunakan nggak cuma bus aja tapi ada juga keretanya.

Untuk busnya sendiri menyediakan untuk perjalanan ke luar pulau Jawa, seperti Lampung, Palembang dan Padang. Sedangkan untuk kereta apinya disediakan untuk ke arah Solo, Jogja, dan Surabaya aja. Biar nggak ketinggalan, kamu bisa langsung cek event Bus Rezeki BNI Mudik di sini ya.

 The power of gratisan emang nggak ada duanya. Selamat mudik ya, pastikan kalian baik-baik saja sampai berkumpul dengan keluarga tercinta. Salam dari Hipwee untuk keluargamu di sana ya 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya