Cuma Bermodal Celengan Babi dan Pisang, Bocah 8 Tahun Ini Kabur dari Rumah untuk Keliling Dunia!

Bocah 8 Tahun Mau Keliling Dunia

Kamu yang usianya sudah 20 tahunan, bahkan mau menginjak kepala 3, pernah punya keinginan nggak buat keliling dunia? Kalau kamu nggak berani punya keinginan setinggi itu, selayaknya kamu malu karena anak kecil usia 8 tahun pun sudah punya mimpi serupa. Nggak cuma mimpi, dia sudah berani untuk mencoba mewujudkan impiannya tersebut. Hah, beneran anak usia 8 tahun mau keliling dunia? Iya dan dia melakukannya sendirian.

Advertisement

Anak kecil usia 8 tahun ini berasal dari Rusia. Saking pengennya keliling dunia, ia sampai kabur dari rumah berbekal celengan babi. Mau tahu kronologisnya seperti apa, yuk simak ulasan Hipwee Travel berikut ini.

Masih berusia 8 tahun nggak menyurutkan tekad seorang anak untuk keliling dunia. Ia pergi dari rumah dan membawa satu celengan babi, 3 ensiklopedi dan buah pisang

celengan dan ensiklopedia via www.bbc.com

Anak kecil 8 tahun biasanya masih berkutat dengan teman-temannya bermain di sekolah atau di lapangan bola. Nah, anak 8 tahun dari Astrakhtan Rusia ini jadi viral karena ia sangatlah berbeda dengan anak seusianya. Si kecil ini sudah punya impian keliling dunia. Dengan bekal seadanya berupa uang termasuk celengan babi miliknya, 3 buku ensiklopedia, beberapa mainan dan buah pisang, si kecil ini nekat kabur dari rumahnya. Tujuannya ke mana? Ya keliling dunia. Terdengar absurd memang, tapi begitulah kejadiannya. Ia sendirian dengan berjalan kaki untuk keliling dunia. Gokil emang anak kecil yang satu ini.

Tak lupa ia tinggalkan surat sebelum kepergiannya. Ibunya yang panik pun segera memanggil polisi untuk mencari anaknya

traveler cilik via unsplash.com

Beruntungnya, si anak meninggalkan surat yang berisi ucapan pamit kepada ibunya kalau ia mau keliling dunia. Si ibu yang panik segera menelpon polisi untuk mencari anaknya. Beruntungnya, beberapa jam berikutnya si anak ditemukan oleh polisi. Ia telah menaiki 3 bus dan merasa kelelahan karena berjalan kaki terlalu lama. Si bocah ditemukan tanpa cedera apapun. Polisi pun membawa pulang si anak pemberani ini. Meski impiannya harus tertunda, setidaknya, dia bisa menginspirasi orang-orang bahwa traveling keliling dunia sangat mungkin untuk dilakukan. Hanya waktunya saja yang belum tepat.

Advertisement
Kisah inspiratif anak ini pun viral di media sosial, terutama di Rusia. Banyak yang kagum dengan tekad dan keberanian anak ini

traveler cilik via www.travelandtransport.com

“Seorang bocah 8 tahun dari Astrakhtan menjelajahi dunia dengan berjalan kaki. Ini luar biasa. Saya selalu mengeluh ketika harus bekerja di luar kota,” ujar netizen.

Kisah ini pun viral di media Rusia. Karena keberaniannya, si anak mendapat julukan Fyodor Konyukho, sang pengembara legendaris Rusia. Kabar baiknya, sebuah sekolah bahasa di Rusia juga menawarkan diri untuk memberi pelajaran bahasa Inggris secara cuma-cuma selama 1 tahun penuh kepada si anak. Hal ini agar menjadi bekal si anak jika kelak nantinya berhasil traveling keliling dunia.

Wah salut sih, apa kabar kamu yang usianya 20-30 tahunan tapi paspor aja nggak punya? Nggak pernah ke luar negeri dan nggak pernah mimpi untuk keliling dunia? Wah kamu harus belajar banyak dari anak kecil asal Rusia ini ya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE