Asik Nih, Bunga Amarilis Gunungkidul Mulai Mekar. Saatnya Libur Tahun Baruan ke Jogja?

Bunga Amarilis di Jogja Mekar

Kabar gembira, taman bunga amarilis sudah mekar kembali. Taman bunga musiman ini selalu muncul di penghujung tahun ketika memasuki musim penghujan. Kebun bunga yang satu ini sempat viral beberapa tahun lalu karena ‘dihancurkan’ netizen bar-bar yang langsung menyerbunya begitu ramai di media sosial. Mulai dari situlah muncul edukasi untuk tidak mengorbankan keindahan taman hanya demi selfie semata.

Advertisement

Hadirnya taman bunga amarilis mengawali tren wisata taman bunga di Jogja dan kota-kota lain. Kini destinasi serupa bermunculan bak kacang goreng merebut atensi wisatawan domestik. Meski cuma musiman, taman bunga amarilis ini selalu bikin heboh tiap akhir tahun.

Taman bunga amarilis berada di jalur utama ke Wonosari, tepatnya di Patuk Gunungkidul

bunga amarilis via www.instagram.com

Akhir pekan lalu bunga ini kembali mekar dan tampak berwarna merah dan oranye. Cantik banget sih!

taman bunga amarilis via www.instagram.com

Advertisement

Taman bunga ini adalah taman swadaya yang ditanam warga Desa Salam sendiri, salah satunya Pak Sukadi

udah mekar nih via www.instagram.com

Kemarau panjang tahun ini bikin bunga amarilis tak mekar sebanyak biasanya. Bahkan warga juga mesti menyirami tanaman ini agar segera berbunga

kebun bunga amarilis via www.instagram.com

Sejak sepekan terakhir, bunga amarilis tengah mekar. Mekarnya bunga amarilis ini nggak panjang lho, cuma sekitar 2 minggu aja. Habis itu selesai sudah

taman bunga amarilis via www.instagram.com

Advertisement

Jadi kalau mau lihat versi cakepnya taman bunga amarilis, datang aja ke sana pekan ini. Minggu depan sepertinya sudah tidak mekar lagi

umurnya bunga ini nggak lama lho via www.instagram.com

Masuk ke taman bunga ini juga murah meriah lho. Cukup 10 ribu rupiah saja kamu bisa foto-foto selfie di sana

hamparan luas via www.instagram.com

Kalau kamu tertarik beli bibitnya juga bisa. Harganya cuma 5 ribu hingga 15 ribuan saja. Kan bisa kamu tanam sendiri di kebun kamu

pakai baju yang senada ya via www.instagram.com

Yuk mumpung masih mekar kita ke sana. Tapi ingat ya jangan sampai merusak taman demi foto-doto selfie semata.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE