Changi Singapore Jadi Bandara Terbaik Dunia versi Skytrax Awards. Apa Kabar Bandara di Indonesia?

Bandara Changi Terbaik Dunia

Dampak yang cukup parah pandemi Corona bisa disaksikan di bandara-bandara di seluruh dunia. Penerbangan di dunia anjlok sampai 90 %. Tak sedikit bahkan yang memberlakukan larangan penerbangan baik ke dalam maupun ke luar negeri. Imbasnya bandara kemudian sepi dan tidak banyak lalu lalang traveler di sana.

Advertisement

Meski begitu, penghargaan 100 bandara terbaik dunia dari Skytrax tidak boleh dihapuskan begitu saja di tahun ini. Meski harus ditunda pengumumannya sampai 6 minggu, akhirnya sudah rilis secara virtual pada tanggal 10 Mei lalu. Lalu, bandara manakah yang mendapat predikat terbaik dunia di tahun ini? Bagaimana dengan bandara di Indonesia?

Bandara terbaik dunia 2020 versi Skytrax jatuh ke Bandara Changi, Singapura. Memang terbaik sih Changi, terlebih dengan Jewel-nya

jewel changi airport via www.capitaland.com

Bandara Changi Singapura mendapat penghargaan bandara terbaik di dunia oleh lembaga pemeringkat penerbangan global, Skytrax. Dalam penghargaan Skytrax World Airport Awards, ini adalah kemenangan kedelapan kalinya berturut-turut untuk Changi. Hadirnya Jewel di Changi Airport pada bulan April 2019 lalu bikin bandara yang satu ini makin sukses jadi yang terbaik di dunia. Air terjun buatan setinggi 80 meter dengan suasana hutan yang dihadirkan ke dalam bandara bikin bandara ini susah ditandingi oleh bandara lainnya.

“Bandara Changi dengan rendah hati menerima penghargaan ini. Ini merupakan tahun yang penuh tantangan bagi kita semua. Kami terus melakukan yang terbaik untuk melindungi kesehatan para pelancong dan para pekerja bandara kami. Kami berharap kondisi akan semakin membaik,” kata Lee Seow Hiang, Kepala Eksekutif Grup Bandara Changi.

Advertisement

Ada 4 bandara di Jepang yang masuk 10 besar. Secara umum, bandara-bandara di Asia yang mendominasi bandara terbaik dunia di tahun ini

bandara haneda jepang via www.jalan2kejepang.com

Daftar 10 besar bandara terbaik di dunia versi Skytrax World Airport Awards 2020:

1. Bandara Internasional Changi (Singapura)
2. Bandara Internasional Tokyo Haneda (Jepang)
3. Bandara Internasional Hamad (Doha, Qatar)
4. Bandara Internasional Incheon (Korea Selatan)
5. Bandara Internasional Munich (Jerman)
6. Bandara Internasional Hong Kong (Hong Kong)
7. Bandara Internasional Narita (Tokyo, Jepang)
8. Bandara Internasional Chūbu Centrair (Nagoya, Jepang)
9. Bandara Internasional Schiphol (Amsterdam)
10. Bandara Internasional Kansai (Osaka, Jepang)

Sementara bandara Soekarno Hatta berada di peringkat 35 dan Ngurah Rai di peringkat 85. Masih jauh nih dari yang terbaik

Advertisement

bandara soekarno hatta via javamilk.com

Meski masih jauh dari 10 besar, bandara Soekarno Hatta di Cengkareng telah mampu naik 5 tingkat dari peringkat tahun lalu. Sementara itu, bandara Ngurah Rai di Bali melesat 24 peringkat dari rangking 109 tahun sebelumnya kini akhirnya masuk ke rangking 85. Sementara ini hanya ada 2 bandara di Indonesia yang masuk daftar 100 bandara terbaik dunia. Mudah-mudahan tahun depan bisa makin meningkat lagi ya.

Tahun depan yuk jadi pemenangnya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE