Liburan ke Malaysia kini bukan hal yang spesial. Sudah gampang dan murah akses ke sana. Kalau ke Kuala Lumpur, destinasi manakah yang harus kamu kunjungi? Petronas Twin Tower atau Bukit Bintang? Yah destinasi mainstream seperti itu pasti sudah bosen kamu datengin dong ya. Lalu ke mana nih tempat wisata yang hits di Malaysia?

Hipwee Travel baru saja berkunjung ke Colmar Tropicale di Berjaya Hills, Malaysia. Nah destinasi yang satu ini ternyata asik banget. Kamu serasa liburan ke Eropa lho. Colmar Tropicale ini memang mengadopsi konsep desa Colmar di Prancis. Ada keseruan apa aja sih di sana? Yuk simak laporan Hipwee Travel dari Malaysia.

Colmar Tropicale tidak berada di kawasan Kuala Lumpur. Lokasinya cukup jauh, sekitar 60 km dari pusat kota

colmar tropicale via www.hipwee.com

Advertisement

Buat kamu yang tertarik menuju Colmar Tropicale, perlu diingat bahwa lokasi destinasi yang satu ini agak jauh dari pusat kota Kuala Lumpur. Jadi siapkan setidaknya satu hari penuh untuk liburan ke sana. Jangan sampai udah jauh-jauh ke sana eh cuma bentar mainnya. Jaraknya sendiri sekitar 60 km dari Kuala Lumpur. Jarak sejauh ini bisa ditempuh dalam 1 jam perjalanan aja sih. Ada beberapa opsi untuk menuju ke sana. Pertama naik shuttle yang tersedia di Berjaya Times Square. Namun sayangnya jumlahnya terbatas dan prioritasnya untuk tamu hotel. Nah, kan was was juga kalau misal nggak dapat kan. Harganya murah sih (60 RM) untuk perjalanan pulang pergi sudah termasuk tiket.

Kalau khawatir nggak dapat shuttle, bisa dicoba cara Hipwee ke sana. Kamu cukup naik kereta ke Batu Caves seharga 2,5 RM atau sekitar 9000 rupiah. Main dulu ke Batu Caves. Abis itu pesan Grab yang sekali jalan 50 RM. Nah mobil Grabnya diminta nungguin 1-2 jam di sana. Nanti balik lagi ke Batu Caves bayar sama 50 RM. Dari Batu Caves ke Kuala Lumpur naik kereta 2,5 RM lagi. Jatuhnya total 105 RM. Dengan catatan kelompok ya, minimal 2-3 orang. Jadi kerasa lebih murah. Tiket masuknya sendiri 16 RM per orang.

Ada apa memangnya di sana? Colmar Tropicale adalah sebuah resort berkonsep desa Colmar yang identik banget sama aslinya. Liburan ke sana serasa ke Eropa

serasa di eropa beneran via www.hipwee.com

Buat yang nggak suka wisata ala Eropa gitu mungkin nggak terlalu cocok ya. Tapi buat yang kepengen ke Eropa dan belum kesampaian, Colmar ini pas banget dikunjungin. Tiketnya murah, spot fotonya banyak. Di awal kamu akan melihat benteng besar seperti kastil kerajaan. Setelah itu kamu akan melewati jembatan kayu yang instagramable. Di bawahnya ada sungai yang mengalir di mana ada angsa-angsa yang berenang. Memasuki gerbang, pemandangan desa Colmar di Eropa terlihat sangat nyata. Beneran serasa ke Eropa.

Di dalamnya kamu bisa foto-foto dengan bangunan yang berarsitektur Eropa. Ada pula wahana permainan buat anak-anak

kaya di eropa beneran ya via www.hipwee.com

Advertisement

Di dalam Colmar Tropicale terdapat air mancur, toko-toko souvenir dan juga restoran dengan menu western. Di ujungnya, kamu bisa naik ke tangga untuk melihat Colmar dari ketinggian. Kece banget sih. Buat yang suka foto instagramable bakalan puas banget sih di sana. Jadi males pulang. Bangunan-bangunan di situ adalah kamar-kamar yang diperuntukkan untuk tamu resort. Jadi kalau kamu pengen lebih puas di sana, mending menginap aja sekalian.

Kalau sudah puas di dalam, kamu bisa bermain-main di tepi sungai yang berada di bawah jembatan kayu. Ada angsa yang berenang-renang juga lho

ada aliran sungai juga via www.hipwee.com

Misal kamu bawa anak kecil ke sana cocok banget kalau main di sungai di bawah jembatan kayu. Ada pula angsa-angsa yang berenang di sana. Suasananya jadi terasa alami dan sejuk karena lokasinya juga di atas gunung. Buat kamu yang suka Jepang, ada juga Japanese Village nggak jauh dari sana. Wah lengkap juga ya destinasi wisata di sini.

Jangan pulang kesorean ya, soalnya kan tempat ini lokasinya di gunung dan jauh dari kota. Jangan sampai kemalaman di jalan lah pokoknya. Yuk main ke Colmar Tropicale!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya