Semua pasti pernah dengar soal Tragedi Bintaro. Yak, kecelakaan kereta api yang terjadi di wilayah Bintaro, Jakarta Selatan 19 Oktober 1987 itu jadi salah satu insiden terburuk dalam dunia perkeretaapian Indonesia. Kecelakaan maha dahsyat itu melibatkan dua kereta api, yaitu KA 255 (jurusan Rangkasbitung – Jakarta) dengan KA 220 (jurusan Tanah abang – Merak).

Insiden menyeramkan itu menyebabkan 150-an penumpang tewas dan lebih dari 300 penumpang mengalami luka-luka. Selain meninggalkan duka yang mendalam buat para keluarga dan kerabat korban, ternyata petaka itu juga menyisakan kisah mistis yang selalu bikin merinding. Kali ini Hipwee Travel akan membagikan pengalaman mistis di lokasi Tragedi Bintaro. Simak ya…

Penampakan makhluk astral hitam dengan sorot mata tajam berwarna merah

Perlintasan pondok betung

Penampakan misterius sering muncul di dekat perlintasan kereta ini via www.tribunnews.com

Advertisement

Salah satu pengalaman yang paling menyeramkan di lokasi Tragedi Bintaro adalah penampakan makhluk astral berwarna hitam dengan sorot mata tajam berwarna merah. Parahnya, penampakan itu sering mengganggu pengguna jalan yang lewat. Akibatnya, pengendara itu meleng dan celaka. Pengalaman itu juga pernah dialami sopir taksi yang baru pulang mengantar penumpangnya. Kebayang nggak gimana seremnya?

Banyak rintihan dan suara jerit tangis minta tolong di malam hari. Ada yang pernah dengar?

Apa jadinya kalau ketemu beginian malem-malem?

Apa jadinya kalau ketemu beginian malem-malem? via petualanganrahasia.blogspot.com

Selain penampakan, banyak juga warga yang mendengar suara-suara menyeramkan di sekitar lokasi. Mereka mengaku sering mendengar suara orang merintih kesakitan di sekitar rel. Terkadang mereka juga mendengar suara jerit tangis minta tolong. Menurut cerita warga, saat beberapa orang mencoba menghampiri mereka justru melihat penampakan sosok berbentuk manusia dengan wajah yang hancur dan berlumuran darah. Horor abis!

Potongan tubuh tanpa kepala menggelinding di rel juga sering mengganggu warga

Tubuh tanpa kepala

Waduh, itu kepala mana badannya? via travel.detik.com

Bukan cuma suara jerit tangis, banyak juga warga sekitar yang mengaku pernah melihat potongan tubuh tanpa kepala menggelending dengan sendirinya di atas rel. Ada juga yang melihat sosok aneh berupa kepala yang melayang tanpa tubuh. Penampakan semacam ini sering dialami warga yang tak sengaja melintas di sekitar rel pada malam Jumat. Duh, bikin makin deg-degan.

Penampakan segerombolan anak kecil bermain di sekitar rel selalu jadi pertanda buruk

Hantu anak-anak

Hantu anak-anak kaya gini juga sering muncul di Bintaro via theghostdiaries.com

Advertisement

Penampakan anak-anak kecil bermain di sekitar rel juga jadi mitos yang sering dibicarakan warga setempat. Menurut cerita mereka, penampakan sekelompok anak-anak itu selalu jadi pertanda buruk bahwa akan ada kejadian besar di sekitar rel. Setelah terjadi kecelakaan, selalu aja ada warga yang menceritakan pengalaman mereka melihat sekelompok anak-anak bermain di sekitar rel pada malam sebelum kejadian.

Belum lama ini, kecelakaan serupa juga pernah terjadi di tempat dan hari yang sama, tepatnya tahun 2013

Tragedi bintaro 2

Orang-orang sering bilang ini Tragedi Bintaro 2 via www.tempo.co

Selain insiden menyeramkan di tahun 1987, kecelakaan mengerikan juga pernah terjadi sekitar lokasi Tragedi Bintaro, tepatnya 9 Desember 2013. Kecelakaan itu melibatkan KRL Commuterline jurusan Serpong – Tanahabang dengan truk tanki BBM di pintu perlintasan kereta Pondok Betung. Kecelakaan itu menewaskan 7 orang dan melukai puluhan penumpang di dalamnya. Sama seperti Tragedi Bintaro, insiden ini juga terjadi di hari Senin.

Saking tenarnya, kisah Tragedi Bintaro sampai diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama

Film Tragedi Bintaro

Film Tragedi Bintaro juga bikin merinding! via cakramoriginal.wordpress.com

Untuk mengenang kisah tragis Tragedi Bintaro, film dengan judul yang sama diproduksi tahun 1989, tepat dua tahun setelah insiden terjadi. Film drama-tragedi berdurasi 93 menit itu disutradarai Buce Malawau dan dibintangi oleh beberapa artis jadul seperti Roldiah Matulessy, Ferry Octora, dan Lia Chaidir. Buat kamu yang belum pernah nonton, cepet-cepet deh cek di youtube.

Itulah beberapa kisah mistis yang sering ditemukan di lokasi Tragedi Bintaro. Menurutmu, kisah mana yang paling bikin merinding? Atau mungkin kamu punya pengalaman lain yang belum diceritakan di atas? Btw, kamu nggak perlu takut terhadap apapun kalau kebetulan melintas di daerah itu. Yang terpenting adalah berdoa setiap saat supaya selalu dikasih perlindungan dan keselamatan oleh Sang Pencipta 🙂

Baca juga kisah misteri lainnya langsung dari Sara Wijayanto di #migsteriWithSara, hihi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya