Sebagai driver online, hal-hal unik maupun mistis pasti sudah pernah dialami oleh Pak Totok (bukan nama sebenarnya). Beliau ini adalah driver Grab yang tinggal di Kota Cirebon. Pak Totok sudah sering menemui kejadian ganjil ataupun mistis saat berada di jalanan. Namun pengalamannya kali ini cukup bikin bergidik ngeri. Driver online ini mendapat order dari sosok tak kasat mata. Hii, gimana sih ceritanya?

Kisah ini diadaptasi dari cerita akun @bluschn yang viral di Twitter. Biar kamu mudah memahaminya, Hipwee bikin intisarinya dalam sebuah cerita. Yuk kita simak aja kisahnya di bawah ini.

Malam itu, Pak Totok mendapat order dari seorang wanita. Ia pun bergegas menjemput sesuai alamat yang tertera dalam aplikasi

driver online menjemput penumpang via id.techinasia.com

Advertisement

Seorang wanita, sebut saja namanya Mawar, malam itu mengorder kepada Pak Totok. Rumahnya berada di komplek perumahan X. Tanpa kecurigaan sebelumnya, Pak Totok segera menjemput ke lokasi. Sewaktu Pak Totok mau masuk komplek perumahan tersebut, dia bertanya ke satpam dulu untuk memastikan lokasi. Satpamnya pun berkata kalau itu bener alamatnya yang dituju. Ya udah deh, Pak Totok langsung segera bergegas menuju ke rumah Mawar. Dia tidak sadar apa yang akan ia temui nantinya.

Sesampai di rumah Mawar, ada ayahnya yang kebetulan sedang keluar. Ia heran kenapa ada mobil Grab ke rumahnya

ilustrasi mawar via id.bookmyshow.com

Pak Totok : “Halo Pak, selamat malam. Apa benar ini rumah Mbak Mawar? Mbaknya order Grab ke kampus Y.”

Bapaknya Mawar : “Iya bener, Pak. Maaf, tapi Mawar sudah meninggal 4 hari yang lalu. Bapak nggak salah terima orderan ‘kan?”

Pak Totok terdiam kaget karena Mbak Mawar ‘sedang mengetik’ di aplikasi. Ia tidak tahu harus berbuat apa. Apalagi ketika Mawar telah membalas, “Saya di dalam mobil, Pak.”

Pak Totok : “Lho Pak, ini Mbak Mawarnya sudah di dalam mobil.”

Bapaknya Mawar : “Pak, orderannya perlu saya bayarin nggak? Atau perlu saya temani kah?”

Pak Totok : “Nggak usah Pak, nggak apa-apa kok.”

Pak Totok pun segera membuka pintu mobil dan pamit undur diri. Di kaca terlihat Mawar sedang duduk di kursi belakang. Wanita itu terlihat pucat dan termenung melihat ke jendela mobil. Ketika Pak Totok menengok ke belakang, tidak ada seorang pun di sana. Meskipun sedikit ketakutan, Pak Totok tetap mengantar Mawar ke kampus Y.

Sesampai di kampus, satpam di kampus Y tersebut heran ketika ada driver Grab bilang nganterin penumpang tapi tidak ada seorang pun di kursi belakang

ilustrasi via hello-pet.com

Advertisement

Pak Totok tetap mengantar Mawar ke kampus Y. Satpam kampus bertanya kepada Pak Totok, “Mau ngapain Mas ke kampus malam-malam?” Pak Totok pun menjawab, “anter penumpang Pak.” Satpam pun bingung karena tidak terlihat satu orang pun di kursi belakang. Ketika ia akan mendekat, tiba-tiba terdengar suara pintu menutup sendiri. Satpam itu pun terkejut, tak terkecuali Pak Totok. Tapi setidaknya, Pak Totok telah menunaikan orderan penumpang, meskipun ia sudah meninggal 4 hari yang lalu.

Setelah kejadian itu, banyak sekali orderan Grab untuk Pak Totok. Entah apa sebabnya. Mungkin habis dikasih rating bintang 5 sama Mawar kali. Hehehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya