Kabupaten Bantul di Daerah Istimewa Yogyakarta tak pernah berhenti menawarkan tempat wisata bagi kamu semua sobat Traveler. Nggak cuma indah, tempat wisata di Bantul juga murah-murah lho. Sobat misqueen seperti kamu pasti suka deh liburan ke Bantul dan Jogja.

Salah satu kawasan yang kini tengah bergeliat adalah Selopamioro, Imogiri. Mulai dari jembatan kuning Selopamioro yang legendaris hingga wisata air Selopamioro Adventures Park di Kali Oya yang bakal memacu adrenalin kamu. Tak cuma itu, kini hadir pula tempat wisata baru di tepian Kali Oya bernama Lemah Rubuh. Panorama sungai dan perbukitan jadi daya tarik utama tempat wisata ini.

Berjarak sekitar 20 km dari Kota Yogyakarta, ada tempat wisata baru yang bernama Lemah Rubuh Selopamioro. Letaknya berada di Imogiri Kabupaten Bantul, persisnya di tepian Kali Oya

tempat wisata lemah rubuh bantul via www.instagram.com

Advertisement

Sudah lama kawasan perbukitan di Kabupaten Bantul jadi tempat wisata yang hits. Di Kecamatan Dlingo, banyak spot wisata instagramable di sekitar Hutan Pinus Mangunan. Udah terkenal banget deh spot-spot foto di sana. Mulai spot foto perahu di atas awan, bunga matahari, sangkar burung, pintu langit, dan sebagainya.

Di Imogiri pun juga banyak destinasi wisata, salah satunya Lemah Rubuh di Selopamioro. Spot ini berupa gardu pandang atau tempat bernaung dengan desain yang kekinian dan instagramable. Lokasinya tepat berada di tepian Kali Oya. Pemandangannya bukit menghijau dengan sungai yang mengalir jernih.

Tempat wisata ini cukup ngehits dengan fasilitas yang lengkap. Ada pendopo, toilet dan juga tempat makan

lemah rubuh tepian kali oya via www.instagram.com

Sebenarnya destinasi wisata ini nggak baru-baru banget. Karena ada yang mengunggah di Instagram jadinya viral deh. Lemah rubuh di Selopamioro ini emang cantik banget karena lokasinya yang berada di tepi sungai dan kaki bukit. Lihat deh bagian belakangnya, ada toilet warna biru yang cantik.

Advertisement

Untuk menuju ke sana kamu cukup menuju ke Imogiri lewat jalan Imogiri Timur jika dari Jogja. Setelah sampai di Imogiri, lanjutkan ke selatan sampai Siluk, dari jembatan Siluk lalu ke arah Panggang. Setelah melewati Panggang ada SMP 3 Imogiri, lalu belok kiri sejauh 2 km. Lokasinya ada di kiri jalan.

Kali Oya kini jadi destinasi wisata yang digemari wisatawan. Liburan ke sungai pun jadi pilihan baru menikmati Bantul

kali oya via www.instagram.com

Kali Oya kini jadi tempat wisata kekinian di Bantul. Liburan dan main air di sungai kini bukanlah sebuah hal yang ‘ndeso’. Sudah banyak tempat wisata di sekitar sungai misal spot foto maupun rafting. Selain spot Lemah Rubuh yang ngehits ada pula Selopamioro Adventures Park. Di tepian Sungai Oya ini pengunjung bakal disuguhi pengalaman menarik dan tak terlupakan, berupa rafting, outbound dan susur sungai. Jadi selain spot foto, wisata petualangan pun tersedia di sana.

Jadi kapan kamu berkunjung ke Bantul?

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya