7 Penginapan Pinggir Pantai di Raja Ampat yang Harganya Cuma 500 Ribuan, Nggak Semua Mahal Kok

Hotel murah Raja Ampat

Berlibur ke Raja Ampat, yang kata orang-orang adalah salah satu serpihan surga di bumi ini rupanya memang menjadi impian banyak orang. Selain jauh dari hingar bingar suasana perkotaan, destinasi yang terletak di Papua ini menyimpan banyak sekali keindahan. Mulai dari keramahan suku-suku dan penduduk setempat, bukit-bukit yang mengelilingi pantai, hingga lautan yang lengkap dengan terumbu karangnya.

Advertisement

Namun, nggak sedikit juga lo yang akhirnya mengurungkan niat karena berpikir tentang mahalnya biaya untuk berlibur ke kepingan surga di Indonesia Timur ini. Padahal, biaya untuk mencapai sana ternyata nggak mahal-mahal banget kok. Apalagi kalau pinter bikin strategi. Salah satunya adalah dengan memilih penginapan yang murah-murah tapi tetap “Raja Ampat banget” seperti yang ada di bawah ini. Simak ya rekomendasi Hipwee Travel ini!

1. Terletak di  Pulau Manyaifun, Homestay Bon Wauw menjadi salah satu tempat menginap terfavorit

Penginapan Bon Wauw via www.airbnb.com

Berkunjung ke Raja Ampat, tentunya nggak lengkap jika tidak menginap di kawasan pantai. Salah satu penginapan yang jadi favorit para pelancong adalah Homestay Bon Wauw. Penginapan yang terletak di daerah Manyaifun ini menyuguhkan ketenangan lebih lo. Sehingga cocok juga buat kalian yang ingin berbulan madu.

Harganya pun berkisar di angka 400 ribuan aja untuk satu malamnya.

2. Tak cuma pantai berpasir putih, kalian juga bisa menikmati hamparan hutan magrove di sekitar Sea Whip Homestay

Indahnya view dari Sea Whip Homestay via www.stayrajaampat.com

Tak berada jauh Bon Wauw, Sea Whip Homestay yang terletak di Pulau Manyaifun ini memiliki view yang sedikit berbeda. Jika Bon Wauw terkenal sebagai salah satu tempat berbulan madu, penginapan yang satu ini lebih memiliki nuansa khas Raja Ampat. Mulai dari burung-burung lokal, terumbu karang, hingga hutan magrove dapat kalian temukan di sekitar tempat ini.

Harga yang ditawarkan pun juga terjangkau lo, mulai dari 350 ribu rupiah.

3. Ingin menginap sekaligus berinteraksi dengan penduduk setempat? Kordiris Homestay juga bisa menjadi pilihan untuk kalian

Advertisement

View dari Kordiris Homestay via www.stayrajaampat.com

Tak kalah memukau dengan Bon Wauw, Kordiris Homestay juga bisa menjadi pilihan alternatif. Terlebih bagi kalian yang suka untuk bersosialisasi dengan orang baru, sistem pengelolaan penginapan yang telah dipegang oleh masyarakat setempat ini cocok untuk disinggahi. Dengan menginap di tempat yang terletak di Pulau Gam ini, kalian bisa merasakan semilir angin pantai dan ramahnya penduduk sekitar.

Harganya pun hanya dibanderol 300-350 ribu saja.

4. Menikmati sunset di Mambetron Homestay yang berada di pulau Mansuar Kecil (Kri)

Mambetron Homestay via www.stayrajaampat.com

Bagi kalian yang berencana untuk bermalam di Pulau Mansuar Kecil, penginapan yang satu ini bisa menjadi opsi yang tepat. Dengan range harga 300-400 ribuan rupiah, Mambetron Homestay memiliki view yang langsung menghadap megahnya pantai dengan pasir putih. Tempat ini juga digadang-gadang menjadi area yang memiliki spot terbaik untuk menikmati momen matahari tenggelam.

5. Masih berada di pulau yang sama Mambetron, kalian juga bisa memilih Yenkoranu Homestay untuk menginap

Pemandangan dari Yenkoranu Homestay via www.google.com

Tak jauh dari Mambetron, kalian bisa menemukan penginapan bernama Yekoranu Homestay. Tak kalah dengan homestay maupun dive resort lainnya, dengan harga di bawah 400 ribuan — penginapan ini bahkan memiliki balkon pribadi. Pemiliknya pun memberikan pelayanan ekstra berupa makan sebanyak 3 kali sehari.

6. Indos Homestay yang berada di Kapisawar ini juga tak boleh kalian lewatkan

Salah satu penginapan favorit di Kapisawar via www.stayrajaampat.com

Ada beberapa alasan kalian tak boleh melewatkan dive resort yang satu ini. Beberapa di antaranya adalah lokasinya yang berada di Pulau Besir di mana kalian bisa menikmati indahnya sunrise dan juga sunset. Selain itu, lokasinya yang sangat strategis akan memudahkan kalian untuk melakukan island shopping alias berbelanja pernak-pernik khas pulau tersebut. Bahkan, bagi pelancong Muslim, banyak tersedia juga warung makan yang memiliki menu halal.

Harga penginapannya sendiri untuk semalam dibanderol mulai 400 ribuan saja.

7. Jika kalian mencari penginapan yang memiliki akses listrik secara penuh dan mudah mencari sinyal HP, Dore Atri Lagoon bisa dimasukkan ke dalam list!

Doree Atri Lagoon di Pulau Gam via www.stayrajaampat.com

Kesibukan pekerjaan bagi sebagian orang memang tak bisa ditinggalkan begitu saja. Nah, bagi kalian yang ingin berlibur ke Raja Ampat dan harus menyambi pekerjaan yang membutuhkan listrik dan sinyal HP untuk beraktifitas, menginap di Dore Atri Lagoon adalah pilihan tepat. Terletak di Pulau Gam, penginapan yang dikelola oleh masyarakat setempat ini dibanderol dengan harga 400 ribuan saja untuk satu malamnya.

Berikut tadi adalah referensi menginap di Raja Ampat dengan harga di bawah 500 ribu rupiah. Tentunya, semua pilihan kembali kepada pribadi masing-masing dan tergantung bagaimana kebutuhan dan budget yang tersedia. Terakhir, selamat mengunjungi Raja Ampat dan tetap jaga keasrian tempat itu ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE