Catat Nih, Jadwal Mekar Sakura di Jepang Tahun 2020. Jangan Sampai Kelewatan Kecantikan Sakura!

Jadwal Mekar Sakura 2020

Liburan ke Jepang pastinya mencari musim yang baik ya, nggak ngasal datang ke sana. Maklum, perjalanan ke sana mahal dan tidak bisa berkunjung begitu saja. Mesti dicari hari terbaik untuk berkunjung ke sana. Biasanya sih kalau nggak musim sakura ya musim gugur. Musim dingin juga bisa namun nggak seramai dua musim tadi. Sementara musim panas cukup dihindari karena cuaca sangat panas dan sering terjadi badai di sana.

Advertisement

Berhubung banyak sobat traveler yang pengen liburan ke Jepang saat musim sakura, kali ini Hipwee Travel ingin membahas perkiraan mekarnya bunga sakura di berbagai daerah di Jepang. Tiap tahun tentunya berbeda dan tiap prefektur pun tak sama. Hal ini biar memudahkan kamu beli tiket ke negeri sakura.

Buat kamu yang mau liburan ke Tokyo pas sakura mekar, kamu harus datang lebih awal karena tanggal 19 Maret sakura sudah mekar. Sakura mekar mencapai puncaknya pada tanggal 27 Maret

sakura di jepang via www.jalan2kejepang.com

Seperti biasanya, traveler masuk ke Jepang lewat Tokyo via Haneda atau Narita. Jika kamu ingin menikmati sakura di Tokyo, ada baiknya datang lebih awal. Dibandingkan daerah lain, Tokyo datangnya lebih awal yakni pada tanggal 19 Maret dan mencapai puncaknya pada tanggal 27 Maret. Jadi sakura di sana akan hilang di awal April. Perusahaan ramalan cuaca Jepang, Nihon Kisho, mengatakan bahwa waktu hanami terbaik di Tokyo adalah sekitar 28-29 Maret. Jadi jangan sampai telat sampai Tokyo ya.

Sementara untuk Osaka dan Kyoto berbeda harinya meski sama-sama di area Kansai. Kyoto lebih awal 2 hari ketimbang Osaka

sakura di osaka via buanapertiwitour.co.id

Berbeda dengan Tokyo, di Kansai lebih lambat beberapa hari dibandingkan Tokyo. Meski berada di Kansai area, Kyoto dan Osaka punya jadwal mekar sakura yang berbeda. Untuk Kyoto tanggal 23 Maret sudah mekar dan mencapai puncaknya pada tanggal 1 April. Sementara di Osaka mekar tanggal 25 dan puncaknya juga tanggal 1 April. Hanami di Osaka dan Kyoto paling baik dilakukan tanggal 4-5 April.

Advertisement

Jepang bagian barat lebih hangat jadi lebih cepat mekar sakura dibanding Jepang bagian timur dan utara yang lebih dingin. Maka jangan heran bunga sakura mekar di Hokkaido di tanggal 1 Mei dan mencapai puncaknya pada tanggal 7 Mei. Selisih lebih dari sebulan dari kebanyakan daerah lain di Jepang.

Berikut daftar lengkap musim mekar Sakura di Jepang tahun 2020 dikutip dari CNN:

● Kochi: 19 Maret / 27 Maret

● Tokyo: 19 Maret / 27 Maret

● Fukuoka: 20 Maret / 29 Maret

● Aichi: 21 Maret / 30 Maret

● Hiroshima: 22 Maret / 1 April

● Kyoto: 23 Maret / 1 April

● Wakayama: 24 Maret / 1 April

● Osaka: 25 Maret / 1 April

● Kagoshima: 25 Maret / 5 April

● Ishikawa: 1 April / 7 April

● Miyagi: 7 April / 12 April

● Nagano: 9 April / 14 April

● Aomori: 23 April / 27 April

● Hokkaido: 1 Mei / 5 Mei

Sudah beli tiket ke Jepang? Kalau belum segera agendakan menikmati bunga sakura di negeri Sakura langsung.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE