Jembatan Gantung Situ Gunung, Destinasi Instagramable di Sukabumi. Ridwan Kamil Getol Promosi!

Jembatan Situ Gunung Sukabumi

Liburan akhir tahun mau ke mana? Kalau kamu berada di Jakarta atau Jawa Barat, sepertinya opsi liburan ke Sukabumi bisa jadi pilihan. Selain relatif dekat, Sukabumi juga punya banyak tempat wisata yang menarik. Cocok tuh buat liburan akhir tahun yang seru.

Advertisement

Salah satu destinasi wisata menarik di Sukabumi adalah Jembatan Gantung Situ Gunung. Wisata yang masih relatif baru ini kini banyak dikunjungi wisatawan. Ratusan pengunjung datang ke sana setiap harinya untuk menikmati keindahan alam jembatan tersebut. Di Instagram pun foto jembatan ini mempercantik linimasa. Penasaran seperti apa jembatan yang diklaim sebagai jembatan gantung terpanjang di Asia ini?

Jembatan Situ Gunung Sukabumi merupakan jembatan gantung yang memiliki panjang 250 meter dengan ketinggian 150 meter dan diklaim sebagai jembatan gantung terpanjang di Indonesia, bahkan Asia

jembatan gantung via www.instagram.com

Jembatan Gantung Situ Gunung ini terletak di Kampung Pasanggrahan, Desa Gede Pangrango,Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Jembatan suspensi ini menghubungkan area Situ Gunung ke area Curug Sawer, Taman Nasional Gede Pangrango. Panjangnya sendiri 250 meter dengan ketinggian 150 meter. Dengan panjang yang cukup fantastis ini, jembatan ini diklaim sebagai jembatan gantung terpanjang di Asia.

Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat pun getol mempromosikan Jembatan Gantung Situ Gunung. Ia mengunggah foto jembatan ini di media sosialnya

ridwan kamil promosi via www.instagram.com

”Another reason why West Java is Wonderful. Situgunung Bridge, Sukabumi. Visit West Java 2019″, tulis Ridwan Kamil di akun Instagramnya.

Advertisement

Sebagai Gubernur ‘baru’ di Jawa Barat, Ridwan Kamil getol promosi program-program termasuk destinasi wisata di Jawa Barat. Salah satu yang ia promosikan adalah Jembatan Gantung Situ Gunung di Sukabumi yang kini jadi tujuan wisata hits di Jawa Barat.

Lanskap taman nasional yang hijau seolah menambah keindahan jembatan ini. Instagramable banget sih jembatan ini!

jembatan situ gunung via www.instagram.com

Jembatan suspensi ini mungkin mudah ditemukan di luar negeri, di negara-negara yang punya banyak gunung dan sungai. Contohlah Nepal, negara di kaki Himalaya. Banyak sekali jembatan suspensi ini dibanding karena kontur daerahnya yang penuh bukit. Nah, di Indonesia yang juga punya banyak bukit tampaknya perlu nih dibangun beberapa jembatan suspensi. Selain bertujuan untuk penyeberangan, juga bisa jadi tempat wisata karena tampilannya yang cantik dan instagramable.

Tiket masuk ke jembatan ini sebesar 50 ribu rupiah untuk dewasa dan 25 ribu rupiah untuk anak-anak

Advertisement

keren banget nih jembatan via www.instagram.com

Situ Gunung merupakan sebuah kawasan wisata danau yang ada di taman Nasional Gede Pangrango. Di kawasan Situ Gunung sendiri ada banyak destinasi wisata yan bisa kamu kunjungi seperti danau, Curug Sawer, hutan dan wisata alam kawasan Gede Pangrango. Nah, jembatan ini dibangun untuk melengkapi wisata di Situ Gunung. Kamu pun bisa camping lho. Tiket masuk ke jembatan tersebut seharga 50 ribu rupiah untuk dewasa dan 25 ribu untuk anak-anak.

Yuk berkunjung ke jembatan yang ngehits di Instagram ini. Mumpung mau liburan tahun baru.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE