Setiap orang pasti butuh yang namanya refreshing. Bisa saja pergi ke suatu tempat wisata atau melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menyegarkan pikiran dari beban kuliah dan pekerjaan sehari-hari. Ketika liburanmu disirami hujan dan cuaca buruk, tetapi kamu pengin banget refreshing, no need to worry, Gaes! Kamu bisa nonton film.

Kali ini Hipwee Travel akan kasih rekomendasi film-film yang bertemakan perjalanan atau petualangan, yang tentunya bisa bikin kecewa liburanmu tergantikan. Film apa sajakah itu? Yuk, simak!

Siapa sih yang belum tahu film Into The Wild? Film yang diangkat dari kisah nyata ini bisa menginspirasimu untuk survive di alam bebas loh!

Bangkai bus yang jadi tempat peristirahatan terakhir Chris. :(

Bangkai bus yang jadi tempat peristirahatan terakhir Chris. 🙁 via www.actionlifemag.com

Advertisement

Diangkat dari kisah nyata seorang petualang bernama Christopher McCandless, film yang beredar pada 2007 ini seolah menolak kehidupan modern, menolak sebuah kemapanan. Setelah lulus kuliah, semua uang tabungan yang ia punya, ia sumbangkan ke badan amal. Tanpa kendaraan, tanpa uang, tanpa alat komunikasi, Chris mulai menjelajah alam bebas. Ia berangkat ke Alaska dengan berbagai macam cara. Begitu banyak pelajaran yang bisa kamu ambil dari film ini. Bagaimana cara untuk survive seorang diri di alam liar, menikmati kehidupan tanpa adanya modernitas, dan sebagainya. Ya, kalau kamu mampu survive, coba gih contoh Bang Emile Hirsh!

Cuplikan filmnya bisa kamu buka di sini.

Kadang mendaki gunung dan menjelajah alam terbuka bisa jadi obat penghilang trauma seperti di film Wild. Pendaki pemula jangan sampai salah tangkap soal film ini, ya!

Butuh temen, Neng?

Butuh temen, Neng? via www.locationshub.com

Film yang dibintangi oleh Reese Witherspoon ini diangkat dari memoar Cheryl Strayed dengan judul asli “Wild: From Lost to Found on the Pacific Crest Trail.” Film yang rilis pada akhir tahun 2014 ini memiliki kesamaan dengan film “Into the Wild” dalam mengarungi kehidupan di alam bebas. Cuma bedanya, film Wild ini mengisahkan tentang pencarian jati diri dan penebusan dosa seorang wanita bernama Cheryl Strayed, setelah ia kehilangan Ibunya dan bahtera rumah tangganya yang kocar-kacir. Berbagai bahaya mengiringi setiap langkahnya dalam perjalanan menuju Pacific Crest. Bagaimana dia bisa mengatasi semua marabahaya yang menghampirinya, sementara dia belum pernah sama sekali menjelajah alam bebas dengan ransel yang begitu besarnya? Nah, tonton aja filmnya! :p

Advertisement

Nih, sedikit bocoran soal film Wild buat kamu yang belum tahu!

Lewat film Cast Away, Tom Hanks ingin menyampaikan kepada kita bahwa survive di pulau terpincil dengan menahan rindu itu memang berat. #EH

Kangen masakan pacar. (?)

Kangen masakan pacar. (?) via www.mldspot.com

Film yang diproduksi 20th Century Fox dan DreamWorks ini menceritakan kisah seorang eksekutif muda yang mengalami kecelakaan pesawat di sebuah pulau kecil tak berpenghuni. Hanya Tom Hanks yang selamat dalam kecelakaan maut itu. Dengan rindu yang begitu menggebu terhadap calon istrinya, Chuck Noland (Tom Hanks) mencoba untuk bertahan hidup dan berniat untuk kembali ke pelukan Kelly, kekasihnya. Apakah rindu dan janji Chuck Noland pada Kelly bisa disegerakan? Apa yang akan didapat dalam penantian selama empat tahun Kelly akan Chuck Noland? Hemm! Buat kamu yang pengin belajar memperjuangkan rindu agar segera bertemu, cobalah nonton film ini. Dijamin, kamu nggak akan kuat nahannya! :p

Perjuangan berat yang diangkat dari kisah nyata Aron Ralston dalam film 127 Hours akan memberimu banyak pelajaran. Percayalah, selalu ada hikmah di balik setiap cobaan.

Help!!!

Help!!! via www.doblu.com

Apa yang akan kamu lakukan kalau petualanganmu terhenti karena sebuah musibah yang datang tak terduga seperti pada Aron Ralston? Perjalananya menyusuri Grand Canyon mesti tersendat karena ia terjebak di sebuah lembah yang sangat sulit untuk dilewati. Tangan kanannya terjepit sebuah batu raksasa yang membuatnya tergantung di antara tebing tinggi selama 127 jam atau lima hari! How about you? Halah, kejebak masa lalu aja kamu pusing setengah mati. Apalagi kejebak kayak Mas Aron begini! 🙁 Berpikirlah positif, pasti ada hikmah di balik setiap musibah. 🙂

Diadaptasi dari kisah nyata, film North Face menjadi kisah petualangan pendaki asal Jerman yang mencekam. Pecinta olahraga alam pasti sudah tahu film ini.

Jalur neraka.

Jalur neraka. via blog.moviepass.com

Nggak ada kata lagi selain tragis dan ironis! Film yang rilis pada tahun 2008 ini mengisahkan perjalanan dua orang pendaki asal Jerman yang menyusuri Gunung Eiger melalui jalur North Face. Sebagai catatan, jalur ini merupakan jalur neraka yang nggak pernah dilewati para pendaki manapun! Di mana letak tragis dan ironisnya? Kamu bisa menyimpulkannya sendiri. Nih, cuplikannya.

Film Everest akan selalu menjadi film mendebarkan buat kamu yang ingin menaklukkan Pegunungan Himalaya. Jadi mikir dua kali atau masih berani mendaki ke sana, Gaes?

Penuh tantangan dan perjuangan!

Penuh tantangan dan perjuangan! via www.impulsonegocios.com

My home is in heaven, I’m just traveling through this world. – Billy Graham.

Siapa sih yang nggak tahu film Everest? Film yang baru rilis tahun lalu ini memberikan pelajaran pada kita, khususnya kamu para pendaki alay, bahwa puncak gunung bukanlah tujuan utama dalam pendakian. Banyak hal yang perlu diperhatikan. Film Everest yang diangkat dari kisah nyata para pendaki di tahun 1996 ini seolah merepresentasikan curahan hati para pendaki gunung sedunia. Banyak pelajaran yang bisa kamu petik dari film ini. Bagaimana kamu mengatasi egoismemu, ambisimu, masalah cuaca yang berubah-ubah di dalam pendakian, dan sebagainya. Film yang layak kamu tonton sebagai pertimbangan sebelum kamu memutuskan untuk mendaki gunung.

Meski bukan soal petualangan di alam bebas, film Lost in Translation juga perlu kamu tonton. Ya, siapa tahu kamu tertarik buat blusukan ke Tokyo.

Lost-in aku, bang~ -_-

Lost-in aku, bang~ -_- via www.btchflcks.com

Did you ever wonder what your purpose in life is?

Dibintangi oleh Bill Murray, film ‘ringan’ ini mengisahkan tentang perjalanan hidup seorang aktor ternama yang sedang mencari pekerjaan ke Negeri Matahari Terbit. Di sanalah ia bertemu dengan Charlotte yang diperankan oleh Scarlett Johansson. Charlotte yang bersuami seorang fotografer, selalu merasa kesepian dan mengeluhkan kehidupan yang berat, karena kesibukan suaminya yang membuatnya selalu ditinggal. Dari sinilah petualangan kedua orang ini dimulai. Menjelajahi kota Tokyo dengan kepadatan yang sungguh luar biasa. Menarik untuk kamu tonton, Gaes!

Nah, itu dulu film yang direkomendasikan buat mengisi liburanmu yang terganggu karena hujan atau cuaca buruk. Ya, seenggaknya film-film ini bisa menghiburlah, ya. So, film apa lagi yang bertemakan petualangan yang menarik menurutmu? Tambahin di kolom komentar, ya! 🙂

Baca juga info seputar film dan selebriti lainnya di @migmeseleb, yuk!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya