Konser Musik Drive-Thru di Denmark, Penonton Nonton dari Dalam Mobil dan Jaga Jarak

Konser Drive-Thru

Berkumpul dalam kerumunan kini jadi larangan yang lazim dilakukan semua pemerintah di dunia. Hal ini dikarenakan akan mempercepat penularan virus Corona jika masih terus terjadi keramaian. Untuk itu acara-acara olahraga, konser musik hingga aktivitas di sekolah pun dihentikan dulu untuk beberapa waktu ke depan.

Advertisement

Namun selalu ada solusi di tengah pandemi. Jika selama ini konser musik dilakukan dengan berkumpulnya banyak orang di satu tempat tanpa sekat, kali ini konser bisa dilakukan dengan cara lain. Seperti yang dilakukan oleh penyanyi asal Denmark, Mads Langer yang mempunyai konsep konser musik yang solutif di tengah pandemi.

Konser Mads Langer dilakukan pada tanggal 28 April 2020 di Aarhus Denmark. Konsepnya adalah penonton konser berada di dalam mobil

konser dengan mobil via twitter.com

Di tengah social distancing, menonton konser musik adalah sebuah ‘dosa besar’. Hal ini karena bisa jadi alasan terjadi kerumunan dalam jumlah banyak dan berdempetan sehingga penularan virus bisa terjadi dengan sangat mudah. Untuk itu, kemungkinan adanya konser musik normal seperti sedia kala adalah hal terakhir yang bisa dilakukan di saat pemulihan pasca virus Corona.

konser mads langer via twitter.com

Namun, Mads Langer di Denmark mengadakan konser tanpa kerumunan penonton. Konser yang digelar di Aarhus pada tanggal 28 April lalu berkonsep ‘drive-thru’ yakni penonton berada di mobil untuk menyaksikan konser. Mereka tidak boleh keluar dari mobilnya saat konser berlangsung. Nggak cuma itu, antara mobil pun diberikan jarak yang cukup aman sehingga tidak mengganggu pemandangan dari panggung.

Advertisement

Bagaimana bisa menonton konser dari dalam mobil? Apakah konsep ini adalah konsep konser musik di masa depan?

nonton konser dari dalam mobil via twitter.com

Mungkin terdengar aneh ya menonton konser dari dalam monbil. Namun untuk konser Mads Langer itu., total 500 tiket laku lho meski informasinya hanya dalam 6 hari saja. Bisa dibayangkan bukan animo penontonnya? Penyelanggara menggunakan transmitter FM agar penonton bisa mendengarkan suara musisi di panggung via radio di mobilnya sembari tetap menjaga jarak dengan penonton lain. Social distancing tetep jalan, happy happy nonton konser tetep bisa.

mads langer via consequenceofsound.net

Di masa depan, tampaknya terjadi perubahan drastis dalam pola menonton konser musik. Konser yang ditonton dari dalam mobil sepertinya akan segera populer di dunia. Kalau kamu tertarik nggak nonton konser dari dalam mobil begini? Ya daripada nggak bisa nonton konser sama sekali bukan?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE