Hair Freezing Contest, Kontes Membekukan Rambut di Suhu -20 Derajat Celcius. Brrr, Dingin Banget!

Hair Freezing Contest

Di dunia ini banyak sekali kompetisi atau kontes yang unik dan nggak terpikir sebelumnya. Tidak seperti olahraga atau perlombaan skill khusus (fotografi, memasak atau kecantikan) yang kontestannya spesifik, ada banyak kompetisi yang tidak bisa diprediksi siapa yang ikut apalagi pemenangnya. Kontes semacam itu jadi kesempatan yang menarik bagi semua orang menunjukkan kebolehannya.

Advertisement

Ada satu kompetisi unik dan mungkin satu-satunya di dunia, yakni kompetisi ‘Hair Freezing Contest‘ alias kontes membekukan rambut di suhu dingin. Lomba macam apa ini kok nyentrik banget?

Takhini Hot Springs di Kanada jadi lokasi kompetisi unik Hair Freezing Contest. Seperti apa?

membekukan rambut via www.dailymail.co.uk

Musim dingin paling enak berendam di air panas. Salah satunya di Takhini Hot Springs, mata air panas yang terletak di sebelah utara Whitehorse, Kanada. Namun agak serem juga kalau merendam rambutmu lalu mendiamkannya di suhu sedingin itu. Rambutmu perlahan akan diselimuti es dan membeku. Nah, pengalaman seru ini ternyata dilombakan lho. Kamu cukup mencelupkan rambut di mata air panas Takhini Hot Springs, lalu membekukannya di udara dengan suhu -20 derajat Celcius. Kamu punya tugas untuk menata dan membentuk rambut atau janggut jadi bentuk yang unik dan sekreatif mungkin.

kontes membekukan rambut via www.dailymail.co.uk

Para kontestan sangat kreatif dalam menata rambutnya sampai membeku dan membentuk pola-pola yang unik. Nggak cuma rambut, peserta juga bisa menata alis atau janggut dan menyambung-nyambungkan dengan peserta lain. Unik banget sih sih kontes seperti ini.

Advertisement

Untuk tahun ini, ada 288 peserta, dengan hadiah pemenang $2000 lho. Wah lumayan ya, bekuin rambut doang hadiahnya sekitar 30 juta rupiah

kece nih rambutnya via www.dailymail.co.uk

Tahun ini masuk 288 pendaftar untuk mengikuti kontes yang unik ini. Terbagi jadi 4 kategori, Best Male, Best Female, Best Group dan Most Creative. Hadiahnya masing-masing $2000 alias 30 jutaan rupiah. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 1 April besok. Hadiah yang lumayan gede ya untuk kontes bekuin rambut doang. Tapi ya agak merinding juga sih kalau minus 20 derajat Celcius. Salah salah malah sakit karena kedinginan.

bisa nyambung gitu rambutnya via www.dailymail.co.uk

Menurut kamu mana nih yang paling keren bentuknya?

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE