Lokasi Syuting The World of Married yang Bisa Kamu Datangi di Korea. Ide Liburan Baru Nih!

Lokasi Syutingnya Bukan di Gosan

Drama Korea The World of The Married baru saja menciptakan rekor baru sebagai drama korea dengan rating tertinggi sepanjang sejarah. Drama bertema perselingkuhan ini mendapat rating 28,37 dan menyalip Sky Castle sebagai drama dengan rating tertinggi nasional di Korea.

Advertisement

Memang drakor yang satu ini lagi ngehits abis. Meskipun sudah tamat pekan lalu, namun banyak yang masih baper dengan kisah di episode terakhirnya. Penonton di Indonesia sangat menggemari drama dengan tema-tema pelakor seperti ini. Bahkan beberapa bulan lalu, akun Instagram Han Soo Hee pemeran Da Kyung diserang oleh ribuan penonton The World of the Married yang berasal dari Indonesia.

Kali ini, Hipwee nggak mau bahas tentang kisahnya, tapi lokasi syuting drakor yang satu ini. Asal kamu tahu saja, lokasi syutingnya sama sekali nggak dilakukan di Gosan karena Gosan adalah kota fiktif. Lokasinya mengambil di Seoul dan Gyeonggi-do. Siapa tahu pas pandemi telah usai nanti, kamu bisa berkunjung ke Korea Selatan dan mampir ke lokasi syutingnya. Berminat?

1. Sono Felice Village, Vivaldi Park adalah tempat menembak grup Asosiasi Wanita Gosan

tempat menembak via www.klook.com

Masih ingat dengan adegan yang cukup menegangkan saat Ji Sun Woo memegang senapan dan bergabung dengan kelompok ‘rumpi’ Asosiasi Wanita Gosan? Lokasi menembak itu berada di Sono Felice Village di Vivaldi Park yang berada di Hongcheon-gun, Gangwon-do. Sono Felice Village sendiri adalah klub golf dan klub berkuda yang cukup mewah.

Advertisement

2. Adegan ikonik di taman saat pesta ulang tahun begitu mendebarkan bukan? Lokasinya adalah sebuah restoran bernama Farmer’s Garden Bom

adegan saat ulang tahun via www.klook.com

Di episode pertama, drama ini berakhir dengan kemarahan Ji Sun Woo yang memergoki Lee Tae Oh berselingkuh darinya. Di sebuah taman, dia ingin menusuk suaminya tersebut. Taman yang menjadi lokasi syuting untuk adegan pesta ulang tahun Lee Tae-oh adalah sebuah restoran bernama Farmer’s Garden Bom. Lokasinya tepat di pinggir Hangang (Sungai Han) di daerah Gyeonggi-do.

3. Humphreys Landing adalah lokasi rumah mewah Lee Tae Oh dan Da Kyung. Ternyata ini adalah perumahan untuk tentara Amerika di Gyeonggi-do

lokasi rumah mewah da kyung via koreandramaland.com

Saat kembali ke Gosan, Tae Oh dan Da Kyung tinggal di perumahan baru yang cukup mewah. Ternyata suasana western di perumahan tersebut dikarenakan perumahan itu memang dibangun untuk para tentara Amerika Serikat yang tinggal di Camp Humphreys di Gyeonggi-do. Perumahan yang dikenal dengan nama United States Army Garrison-Humphreys jadi lokasi yang sering disorot di drakor tersebut.

4. Bendungan Soyanggang di Chunceon adalah tempat di mana Ji Sun Woo membawa pergi Joon Young dari ayahnya

bendungan soyanggang via wolipop.detik.com

Di episode 6, Ji Sun Woo membawa pergi Joon Young dan dikejar oleh ayahnya. Joon Young dibawa ke tepi danau yang bernama Bendungan Soyanggang. Lokasinya berada di Chuncheon, destinasi yang memang dikenal dengan pemandangan alam indah. Ada jembatan dan observatorium juga di sana.

Advertisement

5. Forest of Wisdom di Paju adalah perpustakaan yang jadi langganan syuting drama korea. Tempat ini cukup terkenal di Gyeonggi-do

forest of wisdom via www.klook.com

Adegan saat Ji Sun Woo bertemu dengan Da Kyung di sebuah perpustakaan di Gosan itu sebenarnya mengambil lokasi di Gyeonggi-do. Tepatnya di Forest of Wisdom yang berada di Paju. Tempat ini sudah sering jadi lokasi syuting drama korea lho. Jadi nggak heran deh banyak yang cukup mengenal tempatnya.

Jadi, kalau kamu bisa liburan ke Korea mampir aja ke Gyeonggi-do ya. Datangilah lokasi syuting The World of The Married yang ngehits tersebut.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE