Patung Ini Berubah Tampilan Tiap Musim. Musim Panas Penuh Rumput, Musim Dingin Berselimut Salju!

Patung Mud Maid di Inggris

Di negara 4 musim, kondisi vegetasi di hutan bisa sangat berbeda antar musimnya. Saat musim semi bunga-bunga bemerkaran, saat musim panas hutan lebih hijau dari musim lainnya, lalu di musim gugur warna daun berubah kuning kecoklatan, dan di musim dingin berganti dengan selimut salju putih yang menutupi pepohonan yang kering. Negeri 4 musim selalu menyajikan keindahan berbeda yang menyejukkan jika melihat berubah setiap musimnya.

Advertisement

Di Cornwall, Inggris, terdapat taman bernama Lost Gardens of Helligan. Sebuah proyek restorasi taman misterius seluas 200 hektar dan jadi yang terluas di Eropa. Di sana terdapat patung Mud Maid yang eksotis dan seolah ‘hidup’. Mengapa patung ini terasa hidup? Hal ini karena adanya 4 musim di Inggris sehingga penampilan patung ini berbeda tiap musimnya. Seperti apa kisahnya? Yuk simak aja ulasannya.

Dibangun tahun 1997, patung Mud Maid ini berupa sosok wanita yang tidur di atas tanah dan seolah sebagian tubuhnya berada di dalam tanah

patung saat musim panas via www.boredpanda.com

Dua bersaudara Pete dan Sue Hill ditugaskan untuk membangun patung Mud Maid di The Lost Garden pada tahun 1997. Patung ini dibangun untuk memberi pengalaman seru saat berkunjung ke The Lost Gardens of Helligan. Benar saja, patung yang menyerupai Buddha tidur ini berupa separuh badan manusia seolah separuh lainnya berada di dalam tanah. Nyatanya tidak demikian. Patung ini memang cuma dibangun setengah badan.

musim winter via www.boredpanda.com

Di musim semi dan musim panas, patung ini terselimuti rumput hijau yang subur. Seolah rumputnya menjadi rambut dan pakaiannya. Beda halnya saat musim dingin yang semuanya tampak putih

musim semi via www.boredpanda.com

Terdapat perbedaaan mencolok pada penampilan patung ini di 4 musim. Untuk musim semi dan musim panas relatif mirip sih, hanya berbeda tingkat ketebalan rumputnya. Di 2 musim ini, lumut dan rumput menyelimuti patung dan menjadikannya pakaian dan rambut. Namun di musim gugur jenis rumput yang tumbuh berbeda dan dipenuhi daun warna coklat yang berguguran. Sementara itu di musim dingin patungnya jadi berwarna putih karena berselimut salju. Unik banget sih.

Advertisement

Pada saat pembuatannya, patung dengan kerangka kayu dan menggunakan lumpur ini tak lupa menambahkan yogurt agar lumut tumbuh di badannya. Wajah patung lalu terbuat dari pasir, semen dan dan campuran lumpur. Sungguh kreativitas yang menarik.

musim gugur via www.boredpanda.com

Taman berusia 400 tahun ini merupakan kebun raya di Inggris yang cukup terkenal. Dengan adanya patung ini, jadi bikin traveler berlibur ke sana bukan?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE