Jeju adalah pulau cantik yang seringkali muncul di drama Korea. Biasanya pulau Jeju identik dengan adegan yang manis-manis, karena memang banyak spot yang romantis. Rugi banget rasanya kalau ke sana, tapi nggak mampir ke lokasi syuting drama Korea. Apalagi jalan-jalan ke pulau Jeju bebas visa, hmm…. Asyik banget ya!

Tak hanya menarik karena jadi lokasi syuting drama Korea, spot-nya memang cantik-cantik. Mana saja ya? Simak ulasan berikut ini yuk biar jalan-jalanmu ke pulau Jeju makin berkesan dan seru!

1. Seong-san Ilchulbong cocok buatmu yang pengen tahu kayak gimana cantiknya sunrise di pulau Jeju

Ilchulbong, Seongsan, Jeju Island, South Korea via www.istockphoto.com

Seongsan Ilchulbong atau Seongsan Sunrise Peak adalah salah satu kawah gunung berapi di dunia. Tempat ini menjadi salah satu warisan dunia yang harus dilindungi dari UNESCO. Terletak di bagian timur pantai Jeju, kamu bisa menikmati syahdunya matahari terbit di sana. Untuk mencapai puncak dari kawahnya, kamu harus mendaki bukit lewat tangga yang sudah tersedia. By the way, Seongsan Ilchulbong juga dipakai sebagai lokasi syuting drama Korea Queen In Hyun’s Man yang dibintangi Yoo In-na dan Ji Hyun-woo lo.

2. Seopjikoji Hill adalah padang rumput indah yang begitu luas. Pas banget ke sana bareng kesayangan

Seopjikoji Jeju, Korea via www.istockphoto.com

Pecinta drama Korea pasti tahu banget sama Seopjikoji Hill. Hantaran padang rumput yang begitu luas ini bikin kamu merasa bahagia selama di sana. Ketika musim semi tiba, padang rumput akan berwarna hijau kekuningan. Sedangkan pada musim gugur akan berubah menjadi kecoklatan. Nah, Instagram-able banget kan? Seopjikoji Hill juga dipakai syuting drama Warm and Cozy, All In, dan My Girl.

3. Di Hallasan National Park, kamu bisa melihat gunung berapi yang bikin terpana saking indahnya

Hallasan National Park via www.istockphoto.com

Selain Seipjikoji Hill, ada Hallasan National Park yang sukses bikin mata kita terpana saat melihatnya. Kawasan wisata ini dikelola langsung oleh pemerintah Pulau Jeju untuk menjaga kestabilan flora dan fauna. Kamu yang hobi trekking bakal menemukan pemandangan ala surga nih sepanjang pendakian ke Gunung Halla, gunung tertinggi di Korea. Nggak heran deh kalau Hallasan National Park dipakai juga buat syuting drama My Lovely Sam Soon. Tertarik untuk mampir ke sana?

4. Jeju Salt Beach lokasi yang pas untuk menunggu senja sambil menikmati desiran ombak khas pulau Jeju

Gueom-ri Natural saltern via www.istockphoto.com

Selama di pulai Jeju, kamu wajib maksimalkan liburan di sana dengan tidak melewatkan pantai-pantainya. Karena di Jeju ada banyak pantai yang bisa kamu kunjungi seperti Jeju Salt Beach. Kamu dapat menunggu senja sambil menikmati desiran ombak khas Jeju. Btw, ada drama Missing 9 yang syuting di Jeju Salt Beach. Sudah nonton?

5. Mau nongkrong-nongkrong cantik? Mampir saja ke Bomnal Cafe

Bomnal Cafe via dramachronicles.com

Kalau ke pulau Jeju dan mau coba nongkrong-nongkrong cantik, kamu bisa datang ke Bomnal Cafe. Karena di Bomnal Cafe kamu nggak cuma bisa ngopi cantik sambil foto-foto saja, tapi juga menikmati pemandangan laut tepi laut pulau Jeju. Bomnal Cafe terkenal sebagai saah satu lokasi syuting drama Warm and Cozy. Suasanya pun bikin kamu betah berlama-lama di sana terus. Awas galau ya tapi ;p

6. Mari bernostalgia sebentar di Teddy Bear Museum. Mana teddy bear favoritmu?

Korea Teddy Bear Museum via story.tourders.com

Siapa sih yang nggak ingat Teddy Bear Museum dalam drama Korea Princess Hours? Kamu bisa melihat beragam koleksi teddy bear yang lucu-lucu dan menggemaskan. Mulai dari ukuran teddy bear yang kecil sampai yang gede banget ada lo. Di sini juga terdapat boneka teddy bear yang sudah berusa lebih dari 100 tahun. Btw museum ini terbagi ke dalam 3 bagian, yaitu Art Hall (tempat teddy bear dengan koleksi dari desainer dunia), History Hall (koleksi antik teddy bear jaman dulu), dan Project Exhibition Hall (ruangan teddy bear dengan berbagai gaya sesuai tema, seperti versi pengantin tradisional Korea atau versi The Beatles).

Kalau sudah nge-fans banget, setiap lokasi ikonik di drama Korea pastinya terekam jelas, terutama pulau cantik yang satu ini. Hmm, jadi pengin ke sana nggak sih? Apalagi sekarang untuk ke Jeju kamu nggak perlu repot mengurus visa lagi. Untuk transportasi ke sananya, pilih saja AirAsia yang punya beragam promo dan diskon untuk kamu yang hobi jalan-jalan. Kalau kebetulan ketemu oppa yang lagi shooting di sana, jangan lupa langsung difoto ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya