Stasiun Harajuku Akan Dibongkar Pasca Olimpiade Tokyo 2020. Stasiun Ini Akan Tinggal Sejarah!

Stasiun Harajuku Dibongkar

Pernah berlibur ke Jepang? Kalau pernah, pasti tau dong stasiun Harajuku. Kalau belum pernah, kamu sudah lihat di artikel ini. Stasiun yang ikonik dan berada di pusat kota Tokyo ini akan dibongkar tahun ini. Duh, kenapa stasiun legendaris ini akan dibongkar?

Advertisement

Kamu yang suka dengan barang-barang ala cosplay pasti ingat stasiun ini. Posisi stasiun persis berada di jalan Takeshita yang merupakan kawasan Harajuku yang selalu ramai wisatawan. Nah, stasiun legendaris ini akan dibongkar akhir tahun ini pasca Olimpiade Tokyo dan diganti stasiun yang baru. Berikut alasannya.

Stasiun kayu tertua di Tokyo ini akan dibongkar akhir tahun ini. Stasiun yang ikonik ini akan digantikan stasiun baru yang lebih modern

stasiun harajuku via travel.detik.com

Stasiun Harajuku adalah stasiun kayu tertua di Tokyo. Stasiun yang berada di kawasan Shibuya ini telah digunakan penduduk lokal dari berbagai generasi dan tentunya turis dari berbagai negara sejak pertama kali dibangun pada 1924. Sempat terkena bom saat Perang Dunia II, stasiun ini tetap berdiri kokoh. Di belakang stasiun terdapat kuil Meiji Jingu yang terkenal dan juga taman Yoyogi. Jika kamu mau mau berkunjung ke Jalan Takeshita juga pasti turun di stasiun ini.

East Japan Railways, perusahaan yang menaungi stasiun Harajuku, mengatakan bahwa Stasiun Harajuku ini akan dibongkar dan dibangun ulang setelah pertandingan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020. Keputusan ini dibuat setelah berdiskusi dengan distrik kota Shibuya dan asosiasi ritel lokal. Hal ini amat disayangkan mengingat stasiun ini sudah hampir satu abad dengan lokasi strategis yang ikonik bagi turis.

Advertisement

Alasan pembongkaran stasiun ini karena struktur kayunya dianggap tidak tahan api. Stasiun baru akan dibuat lebih modern dan memudahkan akses ke Kuil Meiji Jingu

stasiun harajuku via www.timeout.com

Stasiun yang dirancang oleh insinyur bernama Kaoru Hasegawa pada masa Taisho di Jepang ini akan dibongkar dan dibangun ulang dengan material yang lebih tahan api dan lebih modern. Stasiun yang lebih luas dan aksesnya memudahkan pengunjung untuk datang ke kuil Meiji Jingu ini akan dibuka pada Maret 2020. Stasiun baru yang sudah dibangun sejak tahun 2016 ini sedang dalam tahap penyelesaian demi menyambut Olimpiade. Sementara bangunan legendaris ini akan hilang akhir tahun setelah Olimpiade dan Paralimpiade berakhir.

Buat yang mau menyaksikan keindahan stasiun Harajuku sebelum dibongkar, segera main deh ke Harajuku awal tahun ini. Keburu sudah hilang jejak dan kenangannya. Sedih deh.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE