Taman Galuh Bondowoso, Perbukitan Indah dengan Pemandangan Alam Bagaikan New Zealand

Taman Galuh Bondowoso

Beberapa waktu belakangan, wisata alam dengan panorama savana dan perbukitan kian diminati oleh traveler. Perlahan, destinasi spot foto tidak seheboh 2-3 tahun lalu. Kini terjadi tren pergeseran dalam pilihan favorit berwisata. Tempat-tempat dengan pemandangan alam berupa bukit-bukit dan lekuk hijaunya jadi favorit.

Advertisement

Salah satu spot menarik yang harus kamu tahu adalah Taman Galuh yang terletak di Bondowoso. Meski belum seterkenal Bromo, namun Taman Galuh ini bisa jadi alternatif wisata yang masih relatif sepi namun menjanjikan keindahan yang luar biasa.

Lokasi Taman Galuh berada di Afdeling Girimulyo, Sumberrejo, Kecamatan Ijen. Jalurnya searah menuju ke Kawah Ijen

taman galuh bondowoso via www.instagram.com

Taman Galuh berlokasi di Afdeling Girimulyo, Desa Sumberrejo, Kecamatan Ijen. Untuk menuju ke taman tersebut, rutenya sama seperti saat menuju Kawah Ijen. Bedanya adalah setelah kamu sampai di Kecamatan Ijen akan bertemu dengan pertigaan. Nah, kalau arah yang lurus adalah jalur menuju Kawah Ijen, untuk ke Taman Galuh, kamu tinggal ke arah kiri dan nantinya akan terhubung dengan Desa Watu Capil.

taman galuh via www.instagram.com

Sesampainya di Desa Watu Capil, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Afdeling Girimulyo yang jaraknya hanya sekitar 15 km. Taman Galuh dulunya adalah tanah bekas penjajahan Belanda. Sejak 1927, kawasan ini juga sudah dibuka sebagai destinasi wisata. Taman Galuh merupakan salah satu tempat wisata tertua di Indonesia dong ya. Hehehe.

Advertisement

Hamparan hijau perbukitan nan indah dilengkapi dengan taman bunga yang memanjakan mata

taman galuh bondowoso via www.instagram.com

Berkunjung ke Taman Galuh ini tentu sangat seru dan menantang. Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan perbukitan yang diselimuti rumput hijau yang menyegarkan mata. Bunga-bunga cantik juga terhampar luas di sini. Meski jalur menuju ke sana tidak mudah, namun sampai sana bakalan betah. Pemandangan Taman Galuh ini keindahannya bagaikan negeri dongeng dan mirip lukisan.

taman galuh via www.instagram.com

Suasana sejuk begitu terasa di sana karena suhu di Taman Galuh berkisar antara 18-20 derajat Celcius. Suhu yang sejuk dan pemandangan yang indah bikin seolah berlibur ke New Zealand. Datang ke sana saat pagi tentu sangat syahdu dan menyegarkan. Jika kamu main ke Kawah Ijen, jangan lupa mampir ke sana.

Kapan kamu akan berkunjung ke Taman Galuh di Bondowoso?

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE