Menikmati Keindahan Gradasi Warna dari Telaga Warna Puncak Bogor. Indah Banget Sih!

Telaga Warna Puncak Bogor

Siapa yang nggak kenal dengan pesona Kawasan Puncak Bogor? Kawasan yang sudah menjadi primadona liburan singkat warga ibu kota ini terkenal memiliki beragam pilihan tempat wisata alam, lengkap dengan hawa sejuknya. Salah satu wisata Bogor yang nggak boleh terlewatkan adalah Telaga Warna Puncak.

Advertisement

Jika sebelumnya kamu hanya mengenal Telaga Warna Dieng, ternyata kawasan Puncak Bogor juga memilikinya. Selain karena keindahannya yang nggak perlu untuk dibanding-bandingkan, Telaga Warna Puncak juga terkenal karena legenda yang menghidupinya. Penasaran seperti apa tempatnya? Yuk simak ulasan Hipwee Travel.

Menyaksikan keindahan gradasi alam nan istimewa di Telaga Warna Puncak. Kamu bakalan betah di sana

menyaksikan keistimewaan alam telaga warna via awaldnhdyt.tumblr.com

Beralamat di Desa Tugu, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Telaga Warna Puncak ini telah ditetapkan sebagai kawasan wisata sejak tahun 1972. Tempat ini menjadi terkenal karena suguhan panorama dan sensasi alam daerah perkampungan penduduk yang khas, terasa begitu istimewa untuk dinikmati di sela hiruk pikuk kota.

Selain itu, sesuai namanya, telaga ini memiliki kondisi air yang mampu berubah-ubah warnanya. Hal tersebut karena pantulan cahaya matahari dan disambut pepohonan yang menghasilkan gradasi warna. Bahkan, saking banyaknya jenis pohon yang tumbuh di sekitar telaga, air telaga memiliki tujuh warna.

Advertisement

Buat yang doyan tantangan cocok banget sih. Kamu bisa bermain flying fox di sana

bagi yang suka tantangan bisa mencoba flying fox via travelspromo.com

Nggak hanya menyuguhkan keindahan dan kesejukan alam, Telaga Warna Puncak juga menyediakan fasilitas untuk kamu yang doyan tantangan. Di sini kamu bisa mencoba flying fox melintasi alam yang indah. Atau setelah puas berfoto-foto di pinggir telaga, kamu bisa mengelilingi danau menggunakan perahu atau rakit, sambil sesekali menyentuh kesegaran air.

kamu bahkan bisa menemui satwa liar nan ramah via travelspromo.com

Selain itu, kamu bisa pula melakukan trekking dengan fasilitas jalur yang telah disediakan dan menikmati kekayaan flora dan fauna. Kamu bahkan bisa menemukan hewan dilindungi seperti lutung, kera dan berbagai hewan liar lainnya.

Ada legenda yang telah berkembang di masyarakat tentang asal usul telaga ini

bahkan untuk foto-foto pun catchy via www.instagram.com

Masyarakat sekitar memiliki legenda tentang Telaga Warna ini. Masyarakat mempercayai kalau Telaga Warna tercipta akibat luapan kesedihan dan air mata Permaisuri Purbamanah, atas kelakuan dan perlakukan kasar anaknya yang bernama Putri Ayu Kencana Ungu. Tangisan dan air mata yang menjadi-jadi sang permaisuri itulah yang mengakibatkan keraton kerajaan Kutatanggeuhan tenggelam dan terciptlah sebuah telaga. Hal tersebut yang bagi masyarakat sekitar dipercaya sebagai dasar dari keindahan Telaga Warna Puncak Bogor ini.

Advertisement

Akses yang mudah dijangkau dengan fasilitas yang cukup lengkap

fasilitas cukup komplit jika ingin menginap via www.constructionplusasia.com

Kamu bisa mencapai lokasi telaga nan eksotis ini dengan menggunakan kendaraan pribadi. Karena tempatnya yang cukup popular, kamu tinggal menyalakan aplikasi peta digital dan mengarahkan ke lokasi Telaga Warna Puncak Bogor. Atau jika kamu berniat untuk menggunakan kendaraan umum, kamu bisa berangkat dari Bogor dan memilih kendaraan umum jurusan Cipanas. Jangan lupa bilang ke supir kalau kamu ingin ke Telaga Warna.

menyenangkan berkeliling menggunakan perahu via www.instagram.com

Untuk masuk ke kawasan Telaga Warna, nantinya kamu akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp5.000 rupiah untuk weekday, dan Rp7.500 ketika weekend. Kamu bisa berkunjung mulai dari pukul delapan pagi hingga lima sore. Bahkan jika kamu ingin menginap dengan kesejukan udara segar, di sini juga menyediakan pondok wisma yang bisa kamu sewa dengan harga Rp 100.000 ribu per hari. Cukup menggiurkan untuk menghindar dari kebisingan kendaraan!

Bagaimana, tertarik untuk mampir menyegarkan diri dari hiruk pikuk kota di Telaga Warna Puncak Bogor? Oh iya, di manapun kamu berwisata, apalagi wisata alam, jangan membuang sampah sembarangan dan merusak alam, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE