5 Bangunan dengan Kisah Misteri di Malaysia. Serem dan Bikin Bulu Kuduk Merinding

Bangunan Horor di Malaysia

Di Indonesia, banyak sekali tempat atau bangunan tua yang angker. Sebut saja Menara Saidah di Jakarta, Bandung Medical Center di Bandung, atau Rumah Hantu Darmo di Surabaya. Banyak lagi bangunan tua nan horor yang bahkan sering dipakai uji nyali. Lalu bagaimana dengan negara tetangga kita, Malaysia. Apakah ada bangunan horor di sana?

Advertisement

Tentu saja ada. Setidaknya ada 5 tempat atau bangunan horor yang bisa kamu temui di negeri jiran. Nggak kalah serem sama di Indonesia lho. Kisah di balik bangunan horor di Malaysia juga bikin bergidik ngeri. Yuk simak seremnya 5 tempat horor di Malaysia ini.

1. First Hotel di Genting Highlands. Meski populer namun tak sedikit yang pernah mengalami kejadian mengerikan di hotel yang sekilas instagramable ini

first hotel genting via www.ceritamistis.com

Buat yang suka forum horor, pasti sudah nggak asing sama hotel yang terletak di Genting Highlands Malaysia ini. Hotel ini punya kamar lebih dari 6.000 kamar lho. Dan kebanyakan disebut-sebut punya kejadian horor. Ada banyak suara aneh, tangisan dan ratapan sering terdengar membikin bulu kuduk berdiri. Tak cukup itu saja, ada juga yang melihat hantu melompat dari tebing dan menghilang, berkeliaran di koridor kamar serta mengambang di luar jendela. Reputasi hotel ini sudah dikenal horornya deh di Malaysia.

2. Villa Nabila, rumah mewah yang punya sejarah masa lalu yang mengerikan

villa nabila via www.traveltriangle.com

Villa Nabila adalah urban legend yang cukup terkenal di Malaysia. Saking populernya bahkan sempat diangkat ke dalam layar lebar. Kisah rumah ini sebenarnya cukup tragis. Menurut cerita yang berkembang, terjadi pembunuhan keji di sini. Seorang pembantu membunuh semua anggota keluarga yang tinggal di villa ini karena merasa cemburu. Pelaku kemudian mengubur tubuh para anggota keluarga di vila ini. Tahun 2013, villa ini heboh karena ada 23 remaja yang hilang saat berada di sini.

Advertisement

3. 99 door Mansion di Penang adalah bangunan lawas yang berada di tengah perkebunan sawit. Konon rumah ini telah dikutuk

99 mansion via www.bharian.com.my

Rumah ini memang sekilas cocok banget jadi lokasi syuting film horor. Terletak di tengah kebun sawit dengan usia lebih dari 100 tahun karena dibangun sekitar tahun 1800-an. Dulunya rumah keluarga asal Inggris namun diceritakan terjadi pembunuhan di rumah tersebut sehingga sudah dikosongkan selama 50 tahun lebih. Kini, tempat ini jadi lokasi uji nyali atau paranormal activity. Tak sedikit yang mengalami kesurupan di rumah yang konon ‘terkutuk’ ini.

4. Kellie’s Castle diklaim jadi tempat paling horor di Malaysia. Benarkah demikian?

kellie castle via obendon.com

Berada di Batu Gajah, Kellie’s Castle dibangun pada tahun 1915 oleh orang Skotlandia. Konon, banyak penampakan seram yang sering terjadi di pekarangannya, tempat tentara Jepang dikatakan telah menyiksa dan mengeksekusi tahanan selama perang dunia kedua. Beberapa orang mengatakan telah melihat seorang gadis mengenakan blus putih, dianggap sebagai putri Smith di kamarnya. Bangunan ini disebut yang paling horor di Malaysia lho.

5. Shih Chung Branch School di Penang jadi tempat eksekusi tentara Jepang. Nggak kebayang ngerinya sih

Advertisement

Shih Chung Branch School via worldofbuzz.com

Bangunan tua di Penang ini bisa dianggap sebagai bangunan paling horor di Penang. Betapa tidak, eks sekolah ini jadi tempat administrasi tentara Jepang sebelum akhirnya jadi tempat eksekusi atau hukuman mati saat perang dunia 2. Maka jangan kaget banyak suara-suara dan rintihan di bangunan ini. Penampakan tentara Jepang juga sudah biasa di sini. Serem abis.

Nah itu dia 5 bangunan horor di Malaysia. Mana nih yang paling serem menurut kamu?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE