7 Tips Buat Kamu yang Tahun Baruan di Malioboro Jogja. Jangan Sampai Malah Kejebak Macet di Sana!

Tips Tahun Baruan di Jogja

Tahun 2019 akan segera berakhir berganti tahun yang baru. Buat kamu yang mau merayakan pergantian tahun dan dekade yang baru perlu ditentukan dulu nih lokasinya. Maklum nih, setiap malam pergantian tahun pasti macet di mana-mana. Jangan sampai malah terjebak macet dan repot jadinya.

Advertisement

Nah buat kamu yang mau tahun baruan di Jogja, ada beberapa lokasi yang bisa kamu tuju untuk tahun baruan. Tempat mainstream sih, Malioboro, titik nol KM dan perempatan Tugu Jogja. Hipwee Travel mau kasih tips tahun baruan di Jogja buat kamu yang mau menyaksikan momen pergantian tahun di Malioboro dan sekitarnya. Yuk simak ulasannya.

1. Kalau mau tahun baruan di Malioboro atau Tugu, jangan bawa kendaraan sendiri karena bakal susah cari parkiran. Jalan kaki lebih baik

malioboro via www.instagram.com

Idealnya sih nginep di hotel sekitar Malioboro, tapi apa daya biasanya penuh dan mahal deh. Kalau nggak ya sebaiknya yang nggak jauh-jauh banget sih. Jadi bisa jalan kaki ke sana. Jangan bawa kendaraan seperti motor apalagi mobil (hadeh), bisa susah cari parkiran. Kalau bisa jalan kaki aja. Jangan kemalaman ya ke sana.

2. Mending naik ojek online aja untuk menuju ke sana kalau naik taksi online karena malah bisa kejebak macet

Ilustrasi driver ojek online via www.liputan6.com

Biar aman sih mending naik ojek online aja, jangan taksi online lho ya buat berangkatnya. Macet banget dan banyak penutupan jalur ke arah Malioboro. Kalau ojek kan lebih fleksibel di jalan. Lebih murah lagi.

3. Bawa minum dan bekal makanan ringan biar kamu nggak kelaparan. Ya kalau kejepit di bagian tengah kan susah ke mana-mana. Makan dulu lebih baik

bakalan rame nih via www.yogya-backpacker.com

Malioboro banyak yang jual makanan sih, tapi kadang suka ‘nuthuk’ pas lagi rame begini. Dan tentunya pada rame juga kan yang beli. Daripada repot mending bawa bekal sendiri aja. Lebih baik makan dulu ya sebelum berangkat.

4. Jangan lupa bawa tempat sampah ya karena susah nemu tempat sampah di sana

malioboro di malam hari via www.hipwee.com

Ada sih tempat sampah, tapi jumlahnya terbatas dibanding jumlah pengunjung dan sampahnya yang begitu banyak. Sebaiknya bawa sampahmu sendiri misal bawa tas buat nampung sampah yang sudah kamu masukin plastik. Jangan buang sembarangan di Malioboro ya.

5. Sinyal HP bakalan susah lho, jadi siap-siap nggak instastory hehehe

tahun baru di jogja via www.jogjaspace.com

Berkumpulnya ribuan manusia untuk tahun baruan di Malioboro, titik 0 km dan tugu Jogja bikin sinyal HP jadi lemot lho. Biasanya sih yang masih kuat sinyal Telkomsel aja. Sinyal lemot pasti bikin hape cepet abis batrenya. Mending bawa powerbank ya biar bisa motret dan bikin video, uploadnya kalau sudah sampai rumah aja biar sinyal kenceng.

Advertisement

6. Bawa payung kecil ya. Namanya musim hujan bisa aja hujan deres pas malam tahun baru

hujan di selasa wage via www.instagram.com

Ya namanya musim ujan, bawa aja payung kecil yang bisa dilipet. Jangan sampai udah dandan kece eh keujanan di Malioboro rame-rame. Kemungkinan hujan cukup besar beberapa hari terakhir.

7. Jangan kasih titik jalan Malioboro saat mau pesen ojek dan taksi online pas mau balik. Susah nanti ketemu drivernya

jalan malioboro via i.ytimg.com

Pas balik jangan kasih lokasi di Malioboro pas pesen ojek atau taksi online. Bisa susah ketemunya dan harganya bisa mahal banget. Geser aja 1 km dari titik kamu berdiri, ngalahin jalan dikit deh.

Jadi udah siap nih tahun baruan di Jogja?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE