Jepang Dilanda Topan Hagibis, Angin Topan Terkuat dalam Satu Dekade Terakhir

Topan Hagibis Hantam Jepang

Jepang merupakan negara yang memiliki 4 musim. Di pergantian musim panas ke musim gugur yang jatuh di bulan September atau awal Oktober, seringkali terjadi angin topan dahsyat yang melanda negara ini. Hal tersebut sudah jadi ritual tahunan di Jepang. Warga Jepang pun selalu siap siaga ketika topan datang.

Advertisement

Nah, tahun ini Jepang kembali dihantam angin topan super bernama Topan Hagibis. Disebut super karena ini adalah topan terkuat yang pernah melanda negeri Sakura. Sabtu pagi (12/10) topan ini pun datang dan serta merta menghantam kota-kota di Jepang. Transportasi lumpuh, penerbangan dibatalkan, banjir terjadi di penjuru kota, termasuk tanah longsor juga.

Tagar #PrayforJepang ramai di Twitter, negara ini akan menghadapi topan atau taifun terkuat yang mendarat di bumi dalam dekade terakhir

Topan ini diprediksi akan menyebabkan angin kencang sampai 100 km/jam via edition.cnn.com

Sabtu pagi (12/10) tagar #PrayforJepang menggema di Twitter. Pemicunya adalah terjadinya bencana alam angin topan Hagibis di Jepang. Angin topan terkuat ini menghantam sejumlah kota penting di wilayah Kanto, seperti Tokyo, Chiba, Shizuoka, Kanazama dan kota-kota sekitarnya. Angin topan ini datang di Jepang mulai tanggal 12-14 Oktober 2019.

Menghadapi situasi ini, pemerintah Jepang mengimbau warganya khususnya di Tokyo untuk tidak beraktivitas di luar rumah. Termasuk bagi turis yang sedang liburan ke sana untuk tidak melakukan aktivitas wisata. Beberapa penduduk juga diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Kendala terparah yang diakibatkan topan Hagibis ini adalah lumpuhnya semua moda transportasi mulai dari taksi, bus, kereta, hingga batalnya ribuan penerbangan

Akibat topan Hagibis ini, seluruh moda transportasi lumpuh dan tidak beroperasi karena takut terhempas angin. Ribuan penerbangan baik domestik dan internasional pun harus dibatalkan. Buat kamu yang mau liburan ke Jepang sebaiknya tunda dulu sampai kondisi Jepang stabil. Masalahnya lokasi terdampak adalah kota Tokyo yang merupakan ibukota Jepang dan pusat turisme internasional. Jadi buat kamu yang sudah merencanakan liburan segera ubah jadwalmu dan jangan ke sana dalam waktu dekat.

Buat kamu yang udah di sana, semoga kamu sehat selalu ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE