Serunya Menjelajahi Tsukiji Fish Market, Destinasi Pasar Ikan dan Street Food yang Paling Hits di Tokyo!

Tsukiji Fish Market

Liburan ke Tokyo selalu identik dengan wisata belanja dan juga budaya pop Jepang. Kota terbesar di Jepang ini memang jadi impian para traveler untuk berlibur ke sana. Meski memang biaya hidupnya agak mahal, kesan wisata ke Tokyo tidak akan terlupakan saking serunya.

Advertisement

Meski highlight liburan ke Jepang tak jauh dari Shibuya, Harajuku, atau teater AKB48 di Akihabara, namun ada banyak spot kuliner yang mesti kamu datangi saat berkunjung ke Tokyo. Salah satu destinasi kuliner paling kami rekomendasikan adalah Tsukiji Fish Market, pasar ikan sekaligus street food paling terkenal di Tokyo. Cobain deh jajanan dengan bahan dasar hasil laut seperti ikan, gurita maupun udang-udangan.

Tsukuji Fish Market berada di kawasan Ginza. Kamu bisa datang ke sana dengan bus atau kereta jalur Ginza Line

tsukiji fish market via www.hipwee.com

Tsukiji Fish Market adalah pasar ikan yang cukup besar di Tokyo. Nggak cuma pasar ikan yang menyajikan ikan-ikan dan olahan laut yang masih fresh, ada pula street food dengan berbagai jajanan dari hasil laut. Ada macam-macam kuliner yang bisa kamu cicip di sana seperti udang bakar, ikan salmon, ikan tuna, kepiting, hinga kue-kue lucu seperti mochi aneka rasa. Buah-buahan segar seperti strawberry, melon hingga kiwi juga tersedia lengkap di sana.

Hipwee Travel mencoba beberapa jajanan street food seperti tako, oyster, tamago, hingga sashimi. Rasanya enak semua bikin nyaman di mulut

gurita di tsukiji fish market via www.hipwee.com

Setelah memasuki kawasan Tsukiji Fish Market, kami langsung mencoba gurita atau tako panggang. Harganya cuma 300 yen atau sekitar 40 ribu rupiah dan isinya 4 gurita kecil. Rasanya enak banget dan nggak amis. Setelah itu kami mencoba tomago atau telur yang digoreng dalam bentuk kotak-kotak. Entah kenapa ya tomago ini yang antri panjang banget. Eh taunya emang enak dan lumer di mulut. Harganya juga cuma 100 yen atau sekitar 13 ribu rupiah. Selanjutnya kami nyobain sashimi dengan ikan salmon dan ikan tuna mentah. Rasanya segar dan empuk banget. Bagi yang nggak kebiasa mungkin bisa mual ya, tapi kami sih sepakat bilang ‘Oishi’ atau enak dalam bahasa Jepang.

Masih banyak jajanan lain yang bisa kamu icipin. Sebaiknya datang ke sana saat pagi ya mumpung belum terlalu ramai

street food via www.hipwee.com

Street food di Tsukiji Fish Market termasuk paket lengkap dan rasa enaknya universal. Enak dan enak banget deh pokoknya. Kepiting dan udang bisa kamu nikmati dengan harga murah meriah. Olahan laut seperti oyster maupun ikan mentah pun enak untuk disantap. Biar kamu bisa menikmati Tsukiji Fish Market dengan asik, sebaiknya kamu datang pas pagi hari. Apalagi makanannya masih fresh juga. Makin pas deh mencicip kuliner di sana.

Tsukiji Fish Market berada di  Chome-2-1 Tsukiji, Chuo City, Tokyo 104-0045.

Simple-Work-Blog-Banner
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE