Setahun Menghilang, Turis Ini Ditemukan Meninggal di Dalam Koper. Ia Dibunuh Pria yang Bertemu di Tinder

Turis Ditemukan Meninggal di Koper

Kemajuan teknologi kadang tidak diimbangi dengan pemanfaatan yang baik pula. Sudah banyak kejadian tentang penyalahgunaan teknologi terutama di media sosial yang viral. Salah satu penyelewengan yang paling sering terjadi adalah lewat aplikasi Tinder. Yap, aplikasi pencari jodoh ini sering dipegang oleh tangan yang salah. Tak jarang kisah yang berawal dari Tinder pun harus berakhir tragis hingga hilangnya nyawa.

Advertisement

Ada satu kejadian nahas yang bikin kamu harus ekstra waspada saat bermain Tinder. Seorang solo traveler bernama Grace Millane asal Inggris hilang sejak tanggal 1 Desember 2018. Saat itu ia tengah traveling ke Selandia Baru sendirian. Namun ia tiba-tiba menghilang dan tidak bisa dihubungi.

Lama tak berkabar, keluarga Grace Millane khawatir mengingat wanita ini berlibur sendirian ke Selandia Baru. Nahas, Grace ditemukan meninggal di dalam koper yang dikubur di tengah hutan

grace millane via inforrm.org

Namanya Grace Millane, gadis berusia 21 tahun yang berasal dari Kota Wickford, Inggris. Dia dilaporkan hilang pada 1 Desember 20018 lalu saat backpacker sendirian ke Selandia Baru. Setelah melapor ke aparat setempat, pencarian Millane pun dilakukan hasil kerjasama pemerintah Inggris dan Selandia Baru. Hasilnya, 10 hari kemudian ditemukan jenazah seorang wanita di dalam sebuah koper yang dikubur di dalam hutan. Lokasi ditemukannya jenazah ini berada di Waitakere Ranges, kawasan pegunungan di luar wilayah Auckland. Jenazah itu adalah benar Grace Millane.

Hasil otopsi menunjukkan bahwa Millane meninggal dalam keadaan tercekik saat berhubungan seks. Ada apa sebenarnya?

grace millane via www.cosmopolitan.com

Penelusuran kasus ini membuahkan hasil setelah rekaman CCTV menunjukkan Millane masuk ke apartemennya bersama seorang pria. Hasil otopsi menunjukkan bahwa ia tewas tercekik saat berhubungan seks dengan pria yang ia temukan dari Tinder tersebut. Mungkin karena terlalu kasar, jadinya Millane tercekik dan ditemukan meninggal keesokan harinya. Si pelaku yang panik kemudian menguburkan jenazahnya di sebuah hutan setelah dimasukkan ke dalam koper. Pria tersebut sudah diamankan polisi dan menghadapi sidang di pengadilan dengan dugaan kasus pembunuhan.

Advertisement

Kasus ini bikin kamu harus makin sadar bahwa tidak aman bagi seorang wanita traveling sendirian. Menurut kamu gimana?

solo traveling via unsplash.com

Solo traveling bagi perempuan memang agak ngeri-ngeri sedap sih. Kadang bahaya mengancam tanpa kita sadari, terlebih dari orang asing yang baru dikenal. Kasus Grace Millane yang kenalan dengan pria lewat Tinder lalu bertemu dan berhubungan seks ini tentu sangat berbahaya jika kamu lakukan. Selain tidak mengenal orang yang ditemui dengan baik, wanita jadi pihak rentan yang paling dirugikan dalam hubungan seperti ini. Bahaya banget deh. Meski begitu asal kamu punya persiapan yang matang, seharusnya kamu bisa menghindari kejadian seperti ini.

Semoga kamu terhindar dari kejadian seperti itu ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE