Menyusuri Lekuk Indah 6 Destinasi Wisata di Bondowoso. Indah Banget Serasa Berlibur ke New Zealand!

Wisata Alam Bondowoso

Bicara mengenai wisata di Jawa Timur, ingatan orang-orang pasti akan tertuju ke Batu, Malang, maupun Banyuwangi. Besarnya branding wisata di beberapa destinasi di atas bikin daerah lain tidak terlalu bisa bersaing. Padahal sebenarnya ada banyak sekali kabupaten yang punya pesona yang nggak kalah lho.

Advertisement

Salah satu kabupaten yang tidak terlalu dikenal sebagai tujuan pariwisata adalah Bondowoso. Padahal asal tau aja nih, ada banyak sekali wisata alam yang luar biasa di Bondowoso. Aneka wisata alam yang mengusung landscape perbukitan dan savana bikin serasa liburan ke New Zealand. Penasaran ada apa aja di sana? Yuk simak ulasan Hipwee Travel berikut.

Kawah Wurung, bukit teletubbies yang jadi andalan Bondowoso. Mau foto gaya apapun tetep keren di sini

kawah wurung via www.instagram.com

Kawah Wurung yang berlokasi di Margahayu, Kalianyar, Sempol, Bondowoso ini sungguh mirip hamparan savana di New Zealand. Kawah Wurung menyuguhkan lekuk-lekuk perbukitan hijau serta pemandangan alam yang memesona, dan terasa penuh keajaiban yang tak terkira.

Puncak Piramid ini sempat viral saat jenazah pendaki bernama Thoriq ditemukan di sana. Meski medannya sulit, pemandangannya tak ada bandingannya!

gunung piramid via www.instagram.com

Puncak Piramid ini sempat viral setelah pendaki bernama Thoriq hilang di sini awal 2019 lalu. Setelah dilakukan pencarian selama beberapa hari akhirnya jenazahnya ditemukan dan diduga ia tergelincir dari jalur gunung Piramid yang indah namun mematikan ini. Kalau ke sana hati-hati ya Gaes!

Advertisement

Di Desa Jampit kamu bisa menemukan padang rumput secantik ini. Ini beneran di Bondowoso kan?

desa jampit via www.instagram.com

Desa Jampit berada di Kecamatan Ijen dan terkenal dengan guest house Jampit yang instagramable. Namun ada juga padang rumput dengan pemandangan seindah ini. Kaya di peternakan New Zealand!

Kawah Ilalang

kawah ilalang via www.instagram.com

Jika disebut Kawah Ilalang di Bondowoso, yang terbayang adalah pemandangan perbukitan hijau dengan lekuk-lekuknya yang indah beserta padang ilalang yang tumbuh subur di sana. Kawah Ilalang berada di Curah Macan, Kalianyar, Sempol, Bondowoso.

Advertisement

Taman Galuh jadi destinasi yang ngehits belakangan ini. Taman bunga dengan landscape pegunungan ini luar biasa banget sih

taman galuh via www.instagram.com

Taman Galuh berlokasi di Afdeling Girimulyo, Desa Sumberrejo, Kecamatan Ijen. Kalau mau liburan ke sana, rutenya sama seperti saat menuju Kawah Ijen. Di sana kamu bisa menemukan bunga-bunga indah dengan latar belakang pegunungan hijau yang menakjubkan.

Terakhir yang paling ngetop tentu saja kawah Ijen. Memang kawah ini terletak di perbatasan Bondowoso dan Banyuwangi

kawah ijen via www.instagram.com

Selama ini kawah Ijen dikenal sebagai wisata alam dari Banyuwangi. Namun sebenarnya kawah ini ada di perbatasan Banyuwangi dan Bondowoso. Jadi bisa juga jadi tempat wisata yang berasal dari Bondowoso. Keindahan blue fire di kawah Ijen sudah tak usah diragukan lagi.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE