Selain makeup, tatanan rambut saat menikah atau lamaran juga merupakan hal krusial yang perlu dipikirkan dengan baik demi penampilan yang menawan dan cantik. Gaya rambut atau gaya hijab yang apik tentu akan sangat menunjang penampilanmu secara keseluruhan sehingga momen spesialmu menjadi lebih indah untuk diingat. Meski penampilan saat lamaran biasanya memang tidak seheboh saat pernikahan, tapi biar si doi tetap terpesona menatapmu yang tampil sempurna, penampilan tetap harus memukau dong!

Untuk kamu yang sedang merencanakan lamaran dalam waktu dekat, kali ini Hipwee Wedding telah menghimpun 10 gaya rambut dan hijab yang bisa jadi inspirasimu. Entah kamu lebih suka gaya yang trendy atau klasik, kamu bisa sesuaikan dengan gaya dan kepribadian kamu. Yang pasti semuanya elegan dan nggak ribet!

1.  Gaya berhijab menggunakan warna senada dengan busana ini akan membuat kamu tampil semakin cantik dan memesona di hari spesialmu

Makeup nude dipadukan dengan busana dan hijab do warna krem terlihat bersahaja dan elegan. via prelo.co.id

Advertisement

Jika kebaya atau dress kamu sudah meriah dengan hiasan payet dan mutiara, mungkin kamu bisa seimbangkan dengan gaya hijab simpel seperti ini. Bersahaja tapi tetap cetar membahana, ‘kan?

2.  Gaya berhijab super simpel ala Laudya Cinthya Bella ini emang lagi hits banget nih! Jangan sampai ketinggalan tren ini kalau kamu suka bergaya cantik, simpel sekaligus stylish

simpel sangat via www.serumpi.com

3. Ada yang masih belum bisa move on dengan dream couple, Raisa-Hamish, yang kemarin baru saja melangsungkan pernikahan mereka?

Minimalis tapi tetap cantik, ya! via thebridedept.com

Inspirasi gaya rambut sederhana ala Raisa saat lamaran ini bisa kamu sontek, lho. Apalagi kalau kamu berencana mengenakan kebaya, tatanan rambut klasik macam ini pasti nggak bakal salah. Tinggal sisipkan bunga, dijamin si Hamish, eh, calonmu bakalan tambah kesengsem!

4.  Gaya braided hair alias rambut kepang emang nggak ada matinya!

Tatanan rambut ini keliatan cantik dan romantis banget~ via www.womenclub.pk

Untuk acara lamaran yang cenderung lebih simpel dari pernikahan, gaya rambut kayak gini pasti bakal keliatan cantik dan eye catching banget. Jangan lupa biarkan anak-anak rambutmu terurai natural sebagian, biar kesannya nggak terlalu dan lebih romantis. Cantik~

5. Punya rambut pendek dan bingung mau natanya gimana? Gampang, tinggal dikeriting natural dan dijepit sebagian, lalu sematkan bunga cantik sebagai aksesorinya. Simpel, cantik dan nggak neko-neko~

Rambut pendek juga bisa ditata cantik, lho~ via id.pinterest.com

6. Bosan dengan gaya hijab yang kayaknya gitu-gitu aja? Mungkin gaya hijab yang disimpul seperti ini bisa kamu coba. Simpel, kok. Cuma bermain dengan simpul di ujung hijabmu. Hasilnya simpel tapi manis banget, ‘kan?

Hijab ini cakep banget ya! Bisa jadi opsi kalau kamu bosan yang modelnya itu-itu aja. via www.rimma.co

7. Jika selama ini gaya rambut yang digelung dan diberi bunga atau mahkota sudah dirasa terlalu mainstream, mungkin kamu bisa coba gaya cepol dengan aksen kalung bebatuan ini sebagai aksesorinya. Pilih bebatuan yang ukurannya sedang dan senada dengan busanamu. Sederhana tapi tetap memesona!

Nggak melulu dihias bunga, kamu juga bisa menggunakan kalung bebatuan sebagai penghias rambut, lho. via www.modwedding.com

8. Ingin berkreasi dengan hijab yang berbeda dari biasanya? Mungkin hijab organza dot atau motif totol ini bisa kamu coba. Pilih warna pastel yang lembut agar tampilanmu tetap manis dan romantis. Dijamin pasanganmu bakal makin jatuh cinta!

Hijab organza lagi hits banget nih, wajib cuma buat hari spesialmu. via www.bukalapak.com

9. Suka bereksperimen dengan hal yang berbeda? Mungkin tampilan low ponytail ini bakal cocok buat kamu. Jika rambutmu indah dan panjang, jangan sia-siakan tapi pamerkan saja di hari cantikmu!

Kalau bosan dengan updo hair style, kamu juga bisa coba low pony tail cantik ini. Kece! via id.pinterest.com

Advertisement

Biar nggak membosankan dan standar, kamu bisa manfaatkan bunga-bungaan untuk menghiasi rambutmu yang terikat. Buat loose curl jika ingin rambut yang terlihat lebih bervolume. So chic!

10. Terakhir, gaya hijab klasik seperti ini emang nggak bakal ada matinya. Jika kamu tipe orang yang nggak neko-neko dan suka hal-hal klasik dan bersahaja, tampilan seperti ini pasti bakal cocok buat kamu

Suka gaya hijab klasik yang simpel? Mungkin gaya ini bakal cocok buatmu. via www.hijup.com

Biar penampilanmu nggak terlalu polos, kamu bisa pilih kain yang unik atau sedikit bermotif, tapi tetap nggak terlalu ramai untuk hijab kamu.

Gimana? Sudah ada ide mau bergaya dengan rambut atau hijab seperti apa? Semoga inspirasi yang sudah Hipwee bagikan ini bermanfaat ya! Selamat mempersiapkan hari bahagiamu~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya