Bikin foto prewedding itu pastinya semacam tradisi yang ngga bisa kamu lewati sebelum hari pernikahan kamu. Selain buat ajang unjuk gigi kreatifitas, foto prewedding juga ajang untuk nunjukin seberapa jatuh cinta kamu dan pasangan. Jaman sekarang banyak banget tema foto prewedding yang bisa kamu pakai. Tapi buat kamu yang pingin tampil beda dari foto prewedding lainnya, bisa banget lho nyontek adegan di film – film romantis favorit kamu. Nih enam film yang bisa banget jadi inspirasi pose atau background buat foto prewedding kamu.

1. Istana Ratu Boko yang megah pas banget buat foto ala Rangga dan Cinta di AADC 2. Romantisnya seakan kembali ke masa kerajaan di masa silam.

046447400_1459166484-AADC__144_of_263_

Buat kamu yang cinta dengan film Indonesia pasti udah ngga asing lagi donk sama AADC. Adegan Rangga dan Cinta di Istana Ratu Boko bisa banget jadi inspirasi untuk foto prewedding kamu. Selain cantik, reruntuhan kuno yang terletak di Jogjakarta ini bakalan ngasih mood foto prewedding yang unik dan megah. Pose yang membelakangi kamera bakalan memberi kesan yang retrospektif, dimana seakan – akan kamu dan pasangan kamu sedang mengenang memori kalian selama pacaran.

2. Berada di deburan ombak dan aroma padang ilalang = Romantisme ala Dear John.

Channing Tatum (left) and Amanda Seyfried star in Screen Gems' romantic drama DEAR JOHN.

Advertisement

Buat kamu pasangan yang suka pergi ke pantai, kenapa ngga nyontek adegan dan pose Amanda Seyfried dan Channing Tatum di film Dear John. Pose-nya sih simple banget, tapi pelukan di pinggir pantai dikelilingi ilalang kesannya mesra banget kan buat foto prewedding . Di Indonesia banyak banget pantai yang mirip kayak di film Dear John ini. Contohnya di Semarang ada Pantai Baruna yang dikelilingi sama ilalang – ilalang atau Pantai Sepanjang di Jogjakarta yang masih alami.

3. Kamu dan pasangan sama-sama suka seni? Bisa juga lho jadi ide foto prewedding yang romantis ala film Ghost

ghost-demi-moore-patrick-swayze-today-150709-tease_bfa3bec7e169bf80c0bc49e0ef09c98b.today-inline-large

Romantisme benda seni via www.today.com

Buat kamu yang suka sama film romansa jadul seperti Ghost, pasti kamu udah kenal sama adegan di atas donk. Pencahayaan yang fokusnya cuma di kamu sama pasangan kamu memberi kesan romantis yang melow. Selain itu, pose membuat tembikar ala Demi Moore dan Patrick Swayze diatas bakal memberi kesan mendalam dalam hubugan kalian.

4. Balkoni cantik buat foto Pre-wed Ala Romeo dan Juliet. Datangkan aura romantika Verona ke kisah cintamu.

Letters-To-Juliet-letters-to-juliet-12148660-965-1466

Siapa sih yang ngga tau cerita romantis-tragis Romeo dan Juliet? Film Letters to Juliet yang terinspirasi dari film Romeo and Juliet ini juga bisa jadi inspirasi foto prewedding kamu. Untuk bikin foto prewedding yang terinspirasi dari adegan diatas, kamu cuma butuh balkoni cantik seperti diatas. Pose diatas ngga cuma sekedar pose lho. Menurut cerita asli Romeo dan juliet, balkoni tersebut merupakan adegan di mana Romeo menunjukkan cintanya kepada Juliet. Buat kamu yang punya budget lebih, bisa banget foto di balkoni juliet yang ada di Verona, Italia.

5. Berpose di kapal kesayangan sambil mengenang lagu Celine Dion dengan pose prewedding Legendaris ala Film Titanic

60f02458c6a5aea732121b542eb1e78e

Advertisement

Pose Jack dan Rose diujung kapa titanik memang pose yang ikonik banget. Meskipun sekarang adegan ini udah sering banget dibikin parodi, kamu tetep bisa kok bikin foto prewedding yang terinspirasi dari adegan tersebut. Bisa banget tuh ke pelabuhan sunda kelapa atau tanjung emas sambil bawa – bawa kipas angin biar bisa kibas – kibas ala Kate Winslet.

6. Rebutan mie ala foto prewedding yang lucu seperti film kartun the Lady and the Tramp, kenapa tidak?

lady+and+the+tramp+wedding+singaporeWedding-Philppines-Fairytale-Inspired-Engagement-Photo-Session-Lady-and-the-Tramp-03

Ide foto pre-wed yang romantis bisa juga kok terinspirasi dari film kartun. Contohnya, adegan makan spaghetti di kartun The Lady and The Tramp diatas bisa banget jadi inspirasi foto prewedding yang lucu. Foto prewedding yang sedikit humoris bakalan membedakan kamu dari pasangan – pasangan lainnya.

Jadi, buat kamu yang sebentar lagi masih planning untuk menuju ke pelaminan, jangan lupa sama foto prewedding kamu. Inspirasi foto prewedding bisa darimana aja apalagi dari film favorit kamu. Inspirasi foto prewedding ngga harus dari film romance kok! yang paling penting itu cocok dikamu dan pasangan kamu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya