Sudah bukan rahasia umum lagi ya kalau kebanyakan para suami itu suka ogah buat nonton drama Korea apalagi coba-coba niruin adegan romantis yang seringnya bikin emak-emak muda panas dingin karena baper. Padahal nih, dengan kamu coba praktekkan beberapa adegan mesra di drama Korea populer, kamu bakal bikin istri kamu makin cinta lagi, lho. Tau ‘kan apa akibatnya kalau istri makin cinta? Hubungan rumah tangga makin harmonis, suasana rumah jadi lebih menyenangkan dan hubungan kalian dijauhkan dari ribut-ribut yang nggak perlu.

Nah, terus gimana kalau ternyata istrimu nggak hobi nonton drama Korea? Nggak masalah kok, toh yang bisa kamu contek dari adegan mesra drama Korea adalah inisiatif bersikap romantisnya. Dijamin deh, kamu bakal takjub sama reaksi istri kamu. Makanya simak baik-baik ulasan Hipwee kali ini, terus nanti jangan lupa dipraktekin di rumah ya!

1.  Diam-diam memeluk istri dari belakang di dapur saat istri sedang masak atau mencuci piring. Kadang suka nggak kepikiran ya, padahal ini so sweet banget lho~

Nggak ada yang bakal nolak suami yang romantis~ via www.dramafever.com

Advertisement

Istri yang sibuk dan lelah mengerjakan pekerjaan rumah tangga pasti akan senang kalau diperlakukan dengan manis kayak gini, meski keliatannya simpel banget ya. Tapi kadang dari hal-hal kecil kayak gini, justru ekspresi cinta bisa lebih terasa, lho. Yuk sering-sering peluk istri, biar istri makin ngerasa disayang 🙂

2. Mencium istri tiba-tiba saat dia sedang bengong atau mungkin sedang mengomel di rumah. Eh, tapi liat-liat situasi juga ya biar nggak kena tabok

Hayo yang belum nikah jangan mupeng dulu ya~ via aminoapps.com

Sesekali bersikap spontan seperti mencium istri tanpa ada alasan apa-apa bisa membuat hubungan kalian jadi seru dan mesra lagi, lho. Bisa kamu lakukan saat kalian sedang berdua saja di rumah atau saat istri sedang ngomel-ngomel. Tapi ingat, liat situasi juga ya, jangan lakukan pas istri lagi emosi tingkat dewa karena bukannya seneng, istri bisa makin mengamuk.

3. Membopong istri di punggung sesekali saat kalian sedang jalan berdua atau menggendong istri ke kamar saat tiba jam tidur malam. Adududu, manis banget nggak sih?

Siapa yang nolak digendong begini sama suami? via www.suitcaseandheels.com

Saat kalian baru pulang jalan-jalan atau mungkin sedang jalan-jalan dalam kondisi yang tidak terlalu ramai, kamu mungkin bisa kasih kejutan buat istri dengan menggendongnya di punggung. Atau kalau kalian sedang di rumah, membopongnya dan meletakkan di tempat tidur dengan lembut. Mmm, istrimu pasti bakal meleleh deh, dijamin.

4. Saat kalian sedang berduaan, tatap lama sang istri sambil tersenyum (jangan kedip ya), terus kalau ditanya ngapain, jawab aja “Kamu, cantik. Cantik banget.” Wah, dijamin deh kamu bakal dikatain lebay tapi sambil tersenyum-senyum malu

Ditatap Abang seganteng ini, mana tahan~ via www.suitcaseandheels.com

Advertisement

Kapan terakhir kali kamu sungguh-sungguh menatap istri tanpa berkedip, tanpa ada alasan khusus? Sesekali boleh dong, memperlakukan istri dengan spesial seolah-olah istrimu adalah makhluk tercantik di dunia. Meski istrimu mungkin bilang kamu alay atau lebay, istrimu pasti senang deh karena merasa dipuja.

5. Menepuk-nepuk sayang puncak kepala istri saat kalian sedang makan atau ngafe berdua atau setelah dia menyelesaikan pekerjaannya di rumah

Menepuk-nepuk kepala istri selain menunjukan rasa sayang, juga ekspresi yang cute banget. Ah, meleleh deh. via www.youtube.com

Hal sederhana seperti menepuk-nepuk sayang puncak kepala istri bisa bikin istri senang, lho. Rasa sayang nggak selalu harus diungkapkan dengan hal-hal sulit, kok. Hal kecil ini bisa kamu praktikkan di rumah pas kalian lagi berduaan di rumah atau saat kalian lagi quality time di kafe atau rumah makan. Nggak usah takut dikatain alay, toh ini sama istri juga ‘kan?

6. Membelikan istri es krim, boneka atau hadiah-hadiah kecil tanpa ada alasan yang khusus. Istri kamu pasti bakal heran tapi senang

Makan es krim berdua, simpel tapi romantis kalo dibeliin suami. via www.soompi.com

Esensi utamanya bukan benda kecil yang kamu berikan, tapi perhatiannya. Kamu mau repot-repot beliin sesuatu yang menyenangkan istri itu udah cukup bikin mood istri senang seharian bahkan sampai besok mungkin, hehe. Lakukan aja dengan tulus, dengan begitu hal sesimpel membeli es krim aja bisa jadi hal yang romantis, kok.

7. Saat kalian sedang berada di tengah orang banyak, diam-diam menggandeng tangan istri dan menolak untuk melepaskannya sama sekali saat istrimu menegur. Keliatan posesif dikit saat kalian sedang berdua di tengah orang banyak itu seksi~

Hal sepele sih, pegangan tangan. Tapi kalau dilakukan di tengah orang banyak, jadi so sweet!

Diam-diam nih, para perempuan mendambakan pria yang terang-terangan menunjukan kalau dia ‘memiliki’ hati si perempuan dengan menunjukkan sikap sedikit (ingat, sedikit!) posesif seperti menggandeng atau merangkul mesra istri di tengah orang banyak bahkan menolak saat istri protes. Rasanya tuh kayak istri posisinya penting banget, dan itu bisa bikin istri kamu diam-diam tersanjung. Tapi ingat, jangan terlalu lebay karena bukannya romantis nanti sikapmu malah jadi malu-maluin.

Gimana, sudah ada ide mau berbuat romantis apa untuk istri? Selain bersikap SETIA, setelah menikah rasa romantis itu juga perlu dijaga lho. Ingat, meski status kalian sudah ‘sah’, bukan berarti kamu harus stop menunjukkan sikap mesra dan sayangmu buat istri, lho. Justru seharusnya makin mesra lagi, biar hubungan kalian nggak jadi ngebosenin. Kalau mati gaya, ekspresi cinta para pria Korea di drama-drama romantis bisa jadi referensi karena biasanya nggak pernah gagal bikin para cewek jadi baper abis. Nggak percaya? Buktiin aja!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya