Menjelang hari H yang tinggal beberapa bulan (atau beberapa minggu) lagi, sebagai seorang calon pengantin kamu pasti sudah mulai sibuk mempersiapkan tetek bengek pesta pernikahan. Eits, jangan sampai saking sibuknya, dirimu sendiri lupa dipersiapkan ya. Pasalnya dalam persiapan pernikahan, yang penting itu bukan cuma pestanya, tapi kedua calon pengantinlah yang menjadi poin terpenting yang wajib mempersiapkan diri dengan baik.

Berbeda dengan para pria yang biasanya nggak terlalu ribet, para perempuan biasanya punya sederetan hal khusus yang perlu diperhatikan menjelang hari H. Biar nggak ada yang terlupa, coba cek lagi deh hal-hal yang wajib kamu persiapkan menurut tim Hipwee Wedding ini!

1. Kamu bisa memulai persiapan pra pernikahan dengan melakukan spa khusus calon pengantin, di mana lulur, masker dan sauna tradisional sudah termasuk di dalamnya

Selain rileks, kulitmu juga akan lebih sehat dengan menjalani spa via www.groupon.com

Advertisement

Menjelang hari pernikahan, kamu biasanya memiliki kesempatan untuk memanjakan diri di salon atau spa yang menawarkan paket khusus untuk calon pengantin wanita. Kamu bisa mengambil paket yang menawarkan paket 4 kali perawatan selama 4 minggu atau 2 minggu perawatan menjelang hari H, sesuaikan dengan bujetmu. Oya, biasanya ratus akan termasuk dalam pilihan paket perawatan, tapi Hipwee sarankan sih pikirkan lagi kalau mau ambil paket ini karena dilansir dari livescience.com, ratus belum terbukti secara ilmiah memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, malah uap dari ratus justru dianggap bisa merusak keseimbangan area kewanitaanmu.

2. Waxing bisa jadi pilihan kalau kamu perlu membuang rambut-rambut yang nggak diperlukan di area-area khusus

Waxing-nya harus jauh-jauh hari ya! via doktersehat.com

Agar nggak terjadi iritasi atau hal-hal yang nggak diinginkan, lebih baik jangan ambil paket perawatan waxing beberapa hari menjelang hari H. Sebaiknya lakukan waxing minimal 1-2 minggu sebelum hari H, supaya kalau terjadi iritasi ringan nggak mengganggu penampilanmu di hari pernikahan.

3. Kuku juga jangan luput dari perhatian dong. Meski terkesan sepele, kuku yang cantik dan bersih akan melengkapi penampilan sempurnamu di hari pernikahan

Mau yang simpel atau glamor, lakukan saja sesuai seleramu via bellavitasalon-spa.com

Terkadang karena sibuk mengurus ini itu, kuku seringkali jadi terabaikan. Jangan lupa untuk merawat kukumu juga saat melakukan perawatan diri di spa atau salon langganan ya! Menjelang hari H kamu juga bisa mendekorasi kukumu agar tampak lebih rapi dan cantik, misalnya melakukan french manicure 🙂

4. Lakukan makeup test dengan MUA yang sudah kamu percaya untuk menanganimu di hari H nanti. Penting dilakukan agar MUA andalanmu lebih paham fitur wajahmu

Penting untuk melakukan makeup test wajahmu sebelum hari H via www.nailandbeautyclinic.co.uk

Advertisement

Dulu mungkin melakukan tes dandan bukanlah suatu keharusan, tapi seiring perkembangan jaman banyak juga kini MUA yang menawarkan paket bridal makeup yang termasuk dengan makeup test-nya. Kalau sudah sekalian satu paket, jangan lupa dimanfaatkan ya! Gunanya supaya kamu bisa mencocokan ide makeup yang kamu mau dengan fitur wajah yang dimiliki, jadi pas hari H MUA sudah nggak perlu mikir lagi untuk mendandanimu.

5. Jangan lupakan perawatan wajah rutin harianmu ya. Kalau biasanya masih bolong-bolong, coba lakukan dengan lebih rajin dan sungguh-sungguh kali ini

Perawatan harian sangat penting lho~ via doktersehat.com

Mau sebagus apapun perawatan spa yang kamu lakukan, kalau perawatan di rumah nggak dilakukan dengan rutin dan benar ya percuma saja. Jangan pernah lewatkan langkah pembersihan kulit saat menjelang tidur ya, karena ini salah langkah paling penting dalam merawat wajah.

6. Jangan pernah tinggalkan rumah tanpa krim tabir surya dengan SPF yang cukup. Itu kalau kamu mau punya kulit yang tetap sehat dan cerah saat hari pernikahanmu nanti sih~

Tabir suryanya jangan cuma dipakai di pantai ya! via www.bollywoodshaadis.com

Udah nggak perlu dijelaskan panjang lebar lagi ‘kan pentingnya tabir surya untuk menjaga kulitmu? Selain mencegah kulit jadi belang, kulitmu juga bisa terhindar dari risiko kanker kulit.

7. Lakukan perawatan rambut dengan lebih intens karena rambut adalah salah satu elemen penting yang akan turut mencuri perhatian di hari H-mu nanti

Rambut juga wajib dapat perhatian via www.bollywoodshaadis.com

Rambut sering kali jadi bagian yang abai diperhatikan padahal pas hari H rambut yang sehat akan lebih mudah ditata dan terlihat lebih bercahaya lho. Yuk lebih rajin lagi merawat mahkota indahmu ini, mau di salon atau di rumah nggak masalah asal sesuai bujet aja, hehe~

8. Menjaga pola makan dengan baik, ingat badanmu bisa melar atau menyusut sesuai dengan pola makan yang kamu anut sehari-hari. Nggak mau kan baju nikahmu kebesaran atau kesempitan pas hari H?

Nggak boleh malas makan sayur dan buah~ via www.netdoctor.co.uk

Mendekati hari pernikahan, ingat untuk tetap mengontrol pola makan yang baik ya agar stamina tetap terjaga dan berat badan tetap ideal. Jangan sok diet ketat terus malah bikin lambung tersiksa atau makan membabi buta sampai timbangan melonjak tajam. Makan saja seperti biasa, dengan porsi buah dan sayur yang lebih banyak dari karbohidratnya.

Jangan lupa, sesibuk dan sepenat apapun menjelang hari pernikahan nggak perlu sampai panik apalagi stres karena sedikit banyak itu juga bakal mempengaruhi penampilan dan suasana hati kamu nantinya. Rileks saja, kamu pasti bisa melakukan semuanya dengan baik kok~ Selamat mempersiapkan hari bahagia ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya