Ssst! Menurut Ahli, Ini 7 Mimpi Seks Paling Umum Beserta Maknanya. Wajar kok, Ternyata

arti mimpi seks

Setidaknya sekali dalam seumur hidup, kamu mungkin pernah bermimpi bercinta atau beradegan panas dengan seseorang. Tak jarang, mimpi tersebut terasa begitu nyata dan absurd. Kalau sama suami atau istri sendiri sih, nggak masalah. Kadang, partner dalam adegan intim tersebut justru mantan atau orang yang tak dikenal. Duh, aneh banget rasanya!

Advertisement

Mimpi berhubungan seks bisa memiliki banyak arti, namun bermimpi sedang bercinta dengan seseorang tidak selalu bermakna kamu ingin benar-benar berhubungan intim dengan orang tersebut. No!

Seorang psikolog analis mimpi bernama Lauri Loewenberg, dikutip dari laman Cosmopolitan mengatakan bahwa mimpi bercinta dengan seseorang itu lebih berkaitan dengan bagaimana makna kehadiran sosok orang tersebut dalam hidupmu. Apakah doi punya selera humor yang menarik untukmu? Apakah kamu mengagumi sikap tegasnya? Hmm, daripada penasaran, simak yuk 7 makna mimpi seks yang paling umum dialami ini.

Mimpi #1: Bercinta dengan seseorang yang pernah kamu kenal atau temui. Aneh tapi ternyata sering terjadi

Credit: Pexels via www.pexels.com

Nggak perlu merasa aneh atau ganjil karena ternyata mimpi jenis ini menurut Loewenberg adalah fantasi tidur yang sangat umum. Dia pun menambahkan, mimpi ini nggak serta merta berarti kamu tertarik pada mereka, tapi lebih karena ada sesuatu pada diri orang yang kamu temui tersebut. Bisa jadi kenalan sepintas lalu tersebut meninggalkan kesan yang terlalu mendalam bagimu.

Advertisement

Mimpi #2 Bercinta dengan orang asing, yang bahkan mukanya nggak jelas atau nggak familier untuk kamu ingat

Credit: Unsplash via unsplash.com

Percaya nggak percaya, bermimpi bercinta dengan sosok ‘entah siapa’ yang wajahnya tak terlalu jelas adalah kasus mimpi bercinta yang juga paling umum terjadi. Loewenberg mengatakan bahwa sosok ‘kekasih rahasia’ ini bukan berarti ada seseorang yang menantimu, melainkan lebih tentang dirimu sendiri. Mimpi ini bisa jadi menyimbolkan bahwa ada sejumlah aspek dalam dirimu yang ingin kamu gali dan manfaatkan dalam hidupmu. Bisa jadi, sosok ‘entah siapa’ itu merepresentasikan keinginanmu untuk lebih menguasai dan punya otoritas atas keseharianmu.

Mimpi #3 Bercinta dengan rekan kerja atau bos di tempat kerja

Credit: Unsplash via unsplash.com

Pernah bermimpi bercinta dengan rekan sekerja? Bisa jadi itu adalah keinginan terpendammu tentang apa yang kamu butuhkan dari rekan kerja tersebut. Misalnya, bermimpi tentang asisten kamu bisa mengindikasikan bahwa kamu perlu membereskan pekerjaan dan mengatur prioritas. Lantas gimana dengan bercinta dengan bos? Ternyata itu bisa jadi bermakna tentang sebuah konflik atau keinginan untuk naik pangkat, atau keinginan terpendam untuk lebih menjadi ‘bos’ alias menguasai aspek tertentu hidupmu.

Mimpi #4 Bercinta dengan dosen atau profesormu terdengar ‘salah’ banget, tapi artinya nggak semenjijikan yang kamu bayangkan

Credit: Indiewire via www.indiewire.com

Memiliki fantasi saat tidur dengan dosen atau profesor tempat kamu menuntut ilmu ternyata bisa bermakna kamu butuh meningkatkan kemampuan di bidang yang diajarkan tenaga pendidik kepadamu. Misalnya, jika sang pengajar mengajarkan bahasa artinya bisa jadi kamu perlu meningkatkan kemampuan komunikasi. Matematika? Nah, bisa jadi kamu butuh memperhatikan situasi finansial.

Advertisement

Mimpi #5 Bercinta dengan sekumpulan orang alias ramai-ramai. Ups!

Credit: Pexels via www.pexels.com

Meski terdengar liar dan ‘nggak banget’ bagi sebagian dari kamu, namun sebenarnya mimpi ini bisa jadi mengindikasikan kamu sedang stres dan mengalami banyak masalah dalam hidup. Karena sedang overload secara psikologis, maka alam mimpi dapat menerjemahkannya dengan kemunculan banyak orang di ruang pribadi kamu. Hmm.

Mimpi #6 Bercinta dengan seseorang dengan orang yang kamu benar-benar nggak sukai, bahkan kamu benci banget

Credit: Pexels via www.pexels.com

Jika kamu sampai memimpikan sosok yang kamu benci, bisa jadi si orang tersebut terlalu banyak mengambil porsi ‘pikiran’ kamu sampai jelang waktu tidur. Itu bisa jadi menandakan, kamu sedang sangat butuh menemukan cara untuk dapat terkoneksi dengan orang tersebut, demi kewarasanmu sendiri. Bisa jadi juga, sosok yang kamu nggak suka ini punya kemampuan yang diam-diam kamu inginkan, misalnya doi punya pekerjaan impian yang sedang kamu idamkan.

Mimpi #7 Bercinta dengan artis terkenal? Hmm, mungkin akan ada sebagian dari kamu yang menikmati fantasi ini, hehe

Credit: Pexels via www.pexels.com

Bercinta dengan selebritas bisa jadi bermakna dua hal (terutama buat para cowok nih!), yaitu bisa jadi kamu pikir si selebritas ini benar-benar hot dan bercinta dengan mereka adalah legitimasi dari fantasimu atau bisa jadi si selebritas ini punya sesuatu tentang ketenaran mereka yang membuat kamu memimpikan mereka. Apakah mereka seorang musisi? Jika ya, maka kamu mungkin perlu menelesuri lirik lagu mereka untuk menemukan petunjuk. Kadang alam bawah sadar bisa jadi sesuatu yang tricky banget!

Karena sebenarnya mimpi adalah bunga tidur, selama itu nggak mengganggu kehidupan personalmu, seharusnya nggak harus kamu ambil pusing apalagi pikirkan berhari-hari. Kecuali jika kamu merasa tertekan atau memimpikan hal yang sama berulang kali, nggak ada salah mencari bantuan pendapat dari pakar seperti psikolog atau psikiater untuk menelaah kondisi kesehatan mentalmu. Semoga artikel ini bisa menjawab rasa penasaranmu ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An independent woman, loving mom and devoted wife.

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE