Kisah Cinta BCL-Ashraf Sinclair Hingga Menikah; 11 Tahun Kebersamaan yang Diawali Salah Sebut Nama

pernikahan bcl ashraf sinclair

“Cinta kita melukiskan sejarah

Menggelarkan cerita penuh suka cita

Sehingga siapapun insan Tuhan pasti tahu

Cinta kita sejati…”

Walau lagu ini dibuat sebagai soundtrack untuk film Habibie Ainun, namun pelantunnya kini juga (meski inginnya tak secepat ini) memiliki kisah yang serupa. Kisah cinta Bunga Citra Lestari atau biasanya dipanggil BCL dan Ashraf Sinclair benar-benar kisah sehidup semati di mana hanya maut yang memisahkan setelah mereka bersama selama 11 tahun. Hal ini disebabkan Ashraf yang berpulang pada hari Selasa, 18 Februari 2020 karena serangan jantung.

Advertisement

Selama ini pasangan lovey dovey ini jauh dari kabar miring dan kerap tampak selalu mesra dalam pernikahan mereka. Kita simak yuk bagaimana perjalanan rumah tangga pasangan romantis BCL-Ashraf ini!

1.  Berawal dari salah panggil nama di sebuah program yang sama, pasangan ini akhirnya memilih untuk bersama

Awalnya bertemu di Malaysia/ Credit: Okezone via celebrity.okezone.com

Jodoh memang kadang unik cara datangnya. BCL dan Ashraf dipertemukan dalam sebuah promosi album di Malaysia. Saat itu Ashraf didapuk sebagai pengganti presenter yang tak bisa hadir. Namun selama acara BCL menganggap bahwa Ashraf adalah sosok yang lucu, bahkan ia sempat salah memanggil nama yang seharusnya Bunga Citra Lestari menjadi Bunga Cinta Lestari. Mungkin karena nama adalah doa, nama yang diganti tersebut akhirnya menjadi kenyataan. Benih-benih cinta tumbuh dan akhirnya pasangan ini memutuskan untuk bersama. Sweet!

2. Setelah menjalani hubungan jarak jauh, akhirnya keduanya mantap untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius yaitu menikah~

Pasangan serasi/ Credit: BCL Sinclair via www.instagram.com

Karena berasal dari dua negara yang berbeda akhirnya pasangan ini menjalani hubungan jarak jauh yaitu Jakarta-Malaysia selama kurang lebih satu tahun. Mereka juga membuktikan bahwa jarak bukanlah apa-apa jika cinta sudah berkata ‘bisa’. Pada tanggal 8 November 2008 Ashraf akhirnya menikahi BCL di Masjid Al Bina Senayan, Jakarta dan melanjutkan untuk menggelar resepsi di Malaysia.

Advertisement

3. Sebelum akad digelar, ternyata sempat ada drama baju hilang yang diungkapkan oleh sang desainer, Anne Avantie

Kebaya yang sempat hilang/ Credit: Anne Avantie via www.instagram.com

Anne Avantie ternyata sempat mengira baju yang dirancangnya untuk acara akad BCL hilang pada H-1. Ia panik namun tetap mencari dan ternyata baju tersebut ditemukan oleh petugas parkir sebuah pusat perbelanjaan. Baju tersebut ternyata jatuh dari hanger yang ada di dalam mobil Anne. Lalu ia menyerahkan baju tersebut dengan sebuah surat berisikan tulisan “Tetaplah setia sampai maut memisahkan.”

4. Dua tahun kemudian kebahagiaan pernikahan pasangan ini semakin bertambah dengan datangnya seorang anak laki-laki yang bernama Noah Sinclair

Bersama Noah/ Credit: BCL Sinclair via www.instagram.com

Pada tanggal 22 September 2010 pasangan ini dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Noah Sinclair. Sebagai sosok yang memiliki kesibukan masing-masing, Ashraf dan BCL tetap menyempatkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga kecil ini. Ashraf juga selalu merasa bersyukur atas kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama bahkan ia pernah menuliskan bahwa ia merasa bersyukur bisa makan siang dengan dua orang tersayangnya.

5. Akhirnya, kisah cinta yang sudah terajut manis selama 11 tahun benar-benar hanya mampu terpisah oleh maut

Advertisement

Terpisah oleh maut/ Credit: Koran Seruya via koranseruya.com

Akhirnya setelah menghabiskan 11 tahun bersama, pasangan ini hanya bisa terpisahkan oleh maut. Meskipun demikian hal tersebut terasa mengejutkan dan mendadak karena terjadi sangat cepat. Kala itu Bunga baru saja pulang menjadi juri sebuah ajang pencarian bakat, berbincang sebentar, membersihkan make-up, dan ketika kembali menemui suaminya, ternyata Ashraf sudah tak sadarkan diri. Setelah dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal, Ashraf dimakamkan di San Diego Hills, Karawang. Bahkan BCL juga sudah memesan satu lagi kapling di sandingnya untuknya suatu saat nanti.

Walau mungkin terbilang mendadak dan teramat cepat, namun sudah banyak memori yang terukir selama 11 tahun mereka bersama, apalagi setelah kehadiran buah hati semata wayang mereka. Walau sudah di dunia berbeda, cinta keduanya pasti tetap tumbuh abadi. Rest in peace, Ashraf.

Saat aku tak lagi di sisimu

Ku tunggu kau di keabadian

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE