Sebagai seorang yang akan menyandang status sebagai kepala keluarga, setelah menikah cowok akan memiliki tanggung jawab yang dobel. Ya, dia harus bertanggungjawab pada keluarga yang dia bangun, juga pada orangtuanya. Rasanya perihal tanggung jawab dobel itu nggak akan bisa lepas dari kehidupan cowok, karena itulah yang memang sudah menjadi kewajibannya.

Buat kamu para calon istri, mungkin kalian harus bisa mengerti dan berbangga hati pada cowok. Sebab mereka adalah seorang yang akan mengemban kewajiban yang cukup berat. Untuk itu, cobalah simak beberapa hal yang menegaskan kenapa cowok harus tetap bertanggungjawab pada orang tuanya, meski sudah menikah sekalipun. Yuk, disimak!

1. Ke manapun cowok pergi, di manapun dia berada, orangtua tetap jadi hal utama

orangtua adalah segalanya...

orangtua adalah segalanya… via www.youtube.com

Advertisement

Biasanya kehidupan yang dimiliki oleh cowok cenderung lebih bebas jika dibandingkan dengan cewek. Meskipun begitu keadaannya, cowok nggak bisa jauh dari orangtuanya. Ke manapun dia pergi, di manapun dia berada, rasanya orangtua tetap jadi hal utama di dalam hidupnya.

Meskipun kelak dia menikah, posisi orangtua di dalam hidupnya nggak akan terganti begitu saja. Bahkan setelah menikah, orangtua pun tetap akan menjadi sebuah tanggung jawab bagi mereka. Oleh sebab itulah nggak heran jika meski sudah beristri, cowok akan tetap menjadikan orangtuanya sebagai hal utama. Untuk itu, sebagai calon istri yang baik kamu harus bisa mengerti kondisi tersebut nantinya.

2. Bukan sekadar untuk membalas budi, tapi mengabdikan diri pada orangtua selagi masih ada waktunya, kenapa tidak

bukan untuk mengabdikan diri...

bukan untuk mengabdikan diri… via blog.tokopedia.com

Cowok mengerti jika nggak akan ada hal yang bisa dilakukan untuk membalas budi orang tua. Berangkat dari kesadaran itulah justru mereka berusaha untuk bisa mengabdikan diri pada mereka selagi masih ada waktunya. Bukan untuk membalas budi, tapi cowok berpikir melakukan itu untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya.

Advertisement

Mereka memutuskan untuk tetap mengabdikan diri pada orangtua setelah menikah sebagai wujud kasih sayang yang dimilikinya. Untuk itu, bukan suatu hal yang salah jika setelah berkeluarga, cowok pun akan tetap memanjaka orangtuanya. Jadi, kamu jangan sampai merasa cemburu ya.

3. Tanggung jawabnya pada orangtua adalah kewajiban. Sebab mereka sadar jika orangtua telah menemaninya hingga dia bisa berkeluarga

i love you, mom!

i love you, mom! via plus.google.com

Bagi cowok, rasa tanggung jawab adalah sebuah kewajiban. Namanya juga kewajiban sudah jelas itu harus dilakukan. Kewajiban itu datang bukan tanpa alasan, mereka sadar betul jika orangtualah yang sudah menemaninya hingga dia bisa membangun keluarganya sendiri.

Dengan alasan tersebut kemudian cowok berusaha untuk juga bisa menemani orangtua mereka sampai akhir hayatnya. Sekali lagi, mereka nggak pernah berpikir untuk membalas budi, mereka hanya ingin mengucapkan rasa terima kasih dan berusaha membahagiakan orangtuanya.

4. Mereka enggan merasa gagal dan menyesal jika hanya bisa membahagiakan istrinya saja dan mengenyampingkan orangtua

Sebagai seorang cowok, rasanya merasa gagal dan menyesal adalah sebuah rasa yang begitu dihindarinya. Berangkat dari alasan itulah kemudian cowok membentuk pikirannya. Mereka enggan merasa gagal dan menyesal jika hanya bisa membahagiakan istrinya saja dan mengenyampingkan orang tuanya.

Berbekal alasan itulah kemudian mereka membulatkan tekad untuk terus bisa membahagiakan orangtuanya. Maka kelak, cowok haruslah mengemban beban untuk membahagiakan istri dan keluarganya, serta orangtuanya juga. Rasanya cowok itu mulia banget ya. 🙂

5. Cowok juga merasa perlu membuktikan kesuksesannya setelah ‘jadi orang’ dengan membahagiakan keluarga serta orangtuanya

Ketika cowok sudah mapan, mereka merasa perlu membuktikan kemapanan tersebut pada orang-orang terdekatnya. Ya, dia merasa jika saat sudah ‘jadi orang’ itulah waktu yang tepat membuktikannya dengan berusaha membahagiakan mereka yang disayang. Rasanya orangtua adalah orang pertama yang akan diberikannya pembuktian. Karena itu, meski sudah menikah, orangtua tetaplah ada dalam daftar orang yang akan dibahagiakannya.

Beberapa hal di ataslah yang menegaskan kenapa cowok tetap harus bertanggungjawab pada keluarganya meski mereka sudah menikah. Sebagai cewek dan calon istri, kamu perlu memahami hal tersebut, agar kelak kamu bisa mengerti dan menerima segala hal yang dilakukan oleh suamimu. 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya